-->

Menulis Artikel Dibayar 2021

Menulis Artikel Dibayar 2021

Mungkin judul artikel ini akan terdengar sangat klise, dan hanya sebuah artikel afiliasi yang menawarkan kursus untuk menjadi seorang kaya dalam waktu yang singkat. Tetapi tidak. Karena setelah saya hidup selama beberapa tahun dari hasil uang yang saya peroleh dari menulis, kemudian terpikir oleh saya untuk membuat artikel ini.

Karena seperti yang kita tau bahwa tidak semua orang tau bahwa menulis bisa menghasilkan uang. Untuk itu catatan baru atau saya sendiri akan berbagi bagaimana sih penulis dapat menghasilkan uang. Karena banyak orang di luar sana yang hanya minum kopi di Starbucks sambil menulis dan mendapatkan bayaran dari hal tersebut.

Karena mendapatkan uang dari menulis bukanlah hal yang terlalu sulit, kamu hanya perlu tau bagaimana cara menulis. Saya tidak mengatakan bahwa kamu harus memiliki ejaan dan tata bahasa yang sempurna (walaupun kualitasnya bertambah), tetapi Anda harus bisa menulis HAMPIR tanpa kesalahan.

Menulis untuk orang lain

Kamu juga bisa menghasilkan uang dengan menulis untuk orang lain kemudian menghasilkan uang, jadi kamu bisa memonitize blog kamu tersebut dengan menawarkan pekerjaan jasa menulis untuk orang lain.

  • Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan:
  • Menghubungi seorang blogger dan bekerja secara eksklusif untuknya.
  • Menawarkan layanan penulisan sendiri di situs web Anda sendiri.
  • Berpartisipasi dalam proses seleksi pengusaha / perusahaan untuk menjadi bagian dari tim mereka.
  • Menawarkan layanan menulis di platform freelance.

Bekerja untuk agensi.

Bekerja dengan  agensi merupakan pilihan selanjutnya untuk kamu yang ingin menghasilkan uang dengan cara menulis. Karena agensi pasti didedikasikan untuk menyediakan konten bagi perusahaan dan para pengusaha membutuhkan artikel secara terus-menerus, sehingga hal ini dapat menjadi alternatif yang baik untuk pekerjaan tetap.

Melalui blog

Alternatif yang pertama adalah dengan membuat blog dan menemukan cara untuk menghasilkan uang blog tersebut.

  • Berikut adalah ide yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari blog:
  • Melalui pemasaran afiliasi.
  • Menjual produk atau jasa.
  • Melalui iklan.

Untuk menghasilkan uang menggunakan media blog membutuhkan investasi waktu dan juga uang untuk membagun blog tersebut, dan juga kamu harus selalu memperhatikan algoritma google untuk tetap eksis di mesin pencari.

Tetapi jika kamu punya waktu untuk menghasilkan konten terbaik dan belajar lebih tentang pengetahuan SEO untuk memperbaikinya, itu adalah pilihan terbaik.

️Menulis buku digital (ebook)

Buku digital tidak berbeda jauh dengan buku fisik didalam penulisannya, karena ebook hanya ada perbedaan dalam cara penjualannya.

Dengan membuat ebook memungkinkan kamu untuk menerbitkan buku sendiri dan tidak bergantung pada penerbit yang ribet untuk mendapatkan uang dengan menulis. Setelah kamu selesai membuat ebook tersebut, kamu hanya tinggal menjualnya di berbagai platform online.

️Tulis opini, ulasan atau kritik 

Jika mungkin selain kamu suka menulis, kamu juga senang menonton film atau membaca buku, kamu bisa memanfaatkan hal tesebut. Ada berbagai platform online yang didedikasikan untuk berbagi pendapat dan kritik tentang serial, film, buku, dll. dan kamu akan dibayar dari hal tersebut.

Karena saya yakin kamu juga pernah membaca salah satu artikel yang membuat kamu memutuskan apakah akan membeli film atau buku yang ingin kamu beli atau tidak.

Menulis dalam bahasa lain

Jika kamu memiliki keahlian bahasa tertentu atau lebih dari satu bahasa, kamu bisa mendedikasikan diri untuk menerjemahkan teks secara online.

  • Ada beberapa opsi dalam hal ini:
  • Menjadi bagian dari agen terjemahan online.
  • Menawarkan layanan terjemahan pada platform freelance.
  • Miliki situs web Anda sendiri yang menjual layanan terjemahan.

Globalisasi tampaknya tidak mengambil langkah mundur, bahkan dengan adanya pandemi, sehingga teks terjemahan akan semakin diperlukan.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel