-->

Perbedaan Cara Berpikir Orang Kaya dan Orang Miskin Tentang Uang

Perbedaan Cara Berpikir Orang Kaya dan Orang Miskin Tentang Uang

Apakah kamu penasaran mau tau gimana sih bedanya orang yang sukses dengan orang yang rata-rata? dalam hal menghabiskan uangnya preverencenya kayak gimana sih ?

Nah pada kesempatan ini catatan baru akan bahas apa sih kira-kira ciri orang sukses. Untuk kamu yang penasaran, silahkan cek artikel ini sampai selesai, okey.

Karena ternyata nih dengan jumlah uang yang sama orang yang sukses atau akan sukses itu beda loh, cara menghabiskan uangnya dengan orang yang rata-rata atau kita sebutnya orang normal.

Dalam hal ini kita akan ngebandingin kalau punya uang yang jumlahnya sama mungkin terima gaji yang jumlahnya sama.

Yang pertama biasanya orang yang sukses itu melakukan yang namanya budgeting. Jadi budgeting mengelola keuangannya dengan lebih baik. Setidaknya kalau bukan budgeting yang sangat expensive atau detail dia punya perhitungan-perhitungan yang lebih matang.

Dibandingkan dengan orang yang rata-rata atau normal yang tidak mikirin begitu terima uang. Saya mau ngabisin uang ini saja deh untuk memenuhi keinginan-keinginan aku. Inget bukan kebutuhan tapi keinginan.

Dengan uang yang sama misalnya nih, sudah dibudgeting dan punya sisa uang yang sama uang untuk diluar kebutuhan kita, gimana sih cara orang sukses menghabiskan uang ?

Ini kembali lagi kepada pola pikir atau persepsi yang berbeda. Kalau orang yang rata-rata mungkin preferensi mereka dengan budget yang terbatas saya mau beli baju, saya mau beli sepatu, aku mau dine out sama teman keluar, biar santai gitu.

Terus juga mungkin pergi ke konser musik, konser musik itu lumayan harganya ya kan. Agak mahal dan mungkin beli video game.Prefensinya berbeda.

Sedangkan kalau orang yang sukses dengan jumblah uang yang tersisa. Mungkin jumlah uang sama misalnya 2 juta. Sama-sama punya 2 juta sisa.

Kalau yang tadi rata-rata menghabiskan dengan cara seperti itu. Orang sukses berpikir. Okay dengan uang 2 juta ini saya mau ngapain.

Orang yang sukses cenderung menghabiskan uang tersebut untuk beli buku, ikut kursus, ikut seminar atau workshop yang menambahkan keahlian dia, keahlian atau hal-hal yang ingin dia tekuni.

Ikut gym membership. Jadi bukan hanya ikut gym membership. Tapi tentu saja yang paling bagus adalah benar-benar datang ke sana.

Kenapa ? Karena orang sukses ini cenderung berpikir untuk delay gratification. Bukan berarti bahwa orang yang akan sukses atau sukses ini tidak pernah bersenang-senang. Tentunya bisa, tetapi ketika budget terbatas dan ada kesempatan untuk mengikuti kursus atau seminar itu yang dia dahulukan.

Kenapa ? nah ini kuncinya. Karena orang yang rata-rata ini katanya nih ya investasinya dari leher ke bawah. Investasi ke penampilan, ke baju, kesenangan-kesenangan badani.

Tapi orang yang sukses investasinya adalah ke atas. Investasi ke otak, investasi kepada dirinya sendiri bukan kepada kesenangannya, tetapi kepada masa depannya dengan baca buku, dengan ikut kursus, dengan ikut seminar, dengan gym membership. Karena itu kamu sedang membangun investasi masa depan. Investasi kepada hidup yang lebih sehat dengan gym membership, makanan yang lebih baik.

Mungkin kalau jadi preferensi membeli makanannya juga berbeda dan juga tentu saja kamu punya knowledge yang lebih untuk bisa maju di dalam bidang kamu.

So guys Artinya apa ?

Orang yang rata-rata tidak bisa memahami cara kerja pikiran orang sukses. Kalau misalnya dia punya duit dia akan berpikir temannya gitu. Temannya bilang saya mau ikut seminar nih. Harga ticketnya 750 ribu.

Orang yang rata-rata itu tidak bisa melihat gunanya. Kamu ngapain sih ikut seminar ? buang-buang waktu, membosankan, gila harganya mahal banget. Padahal sebenarnya, menurut saya 750 ribu itu tidak mahal sama sekali. Kalau itu memang bisa menambah investasi ke dalam diri kita. Tapi sebaliknya orang sukses tidak bisa mengerti cara berpikir orang rata-rata.

Kamu ngapain sih bayar 750 ribu cuman buat nonton music concert ? atau hanya untuk membeli video games. Emang video games itu bakal nambah kamu kaya ? akan membuat kamu tambah sukses ? ya tidak, saya senang saja. Tapi kan maksudnya kamu belum punya cukup banyak uang, gitu kan.

Kalau emang kamu ikut aja sama saya mereka pasti tidak akan mau.

So, kalau kamu ingin sukses pastikan kalau kamu mengadopsi mindset orang sukses. Intinya adalah orang yang sukses itu delay gratification sampai suatu hari investasi keatasnya itu bisa menghasilkan lebih dari apa yang dia butuhkan untuk investasi ke dalam dirinya dan dia bisa menggunakan uang itu untuk hal-hal yang dia inginkan.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel