-->

8 Tips Membeli Kamera DSLR Bekas

8 Tips Membeli Kamera DSLR Bekas

Apakah saat ini kamu ingin membeli kamera bekas di tahun ini?  Kamera DSLR seperti apa yang akan kamu beli?  

Okey pada kesempatan ini catatan baru akan berikan kamu beberapa tips untuk memilih kamera DSLR bekas. Karena membeli kamera yang cocok untuk diri kita bisa terbilang sudah-susah gampang. Tidak ada kamera yang baik atau buruk, tetapi kamera yang cocok untuk kebutuhan itu layak kamu pertimbangkan. 

Pastikan kamu nyaman dengan kamera yang kamu pilih

Tips pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin membeli kamera, kamu harus merasa nyaman dengan kamera tersebut, pastikan kamera tersebut memiliki kontrol yang kamu butuhkan, pegangan yang memadai, menu yang mudah digunakan, dll. dan tentunya yang paling penting periksa apakah harga di online lebih murah daripada di toko fisik.

Jangan terobsesi untuk membeli kamera terbaik 

Tidak ada kamera yang "terbaik" di semua bidang  mulai dari kualitas foto, kinerja, fungsionalitas, dan desain. Semua pasti ada kekurangan dan kelebihannya masing0masing, untuk itu cobalah untuk membelinya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Lihat kelebihan kamera

Dalam hal ini kamu perlu bertanya kepada penjual kamera tentang bagaimana melakukan sesuatu yang spesifik? apakah kamera tersebut sesuai dengan apa yang kamu butuhkan nanti. Jika tidak sesuai, lebih baik lihat model lain yang menurut kamu lebih baik.

Seperti berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyimpan foto? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengambil bidikan baru? kamu harus benar-banar mencari tahu supaya tidak putus asa dengan kamera baru kamu.

Cek LCD kamera

Apakah layar LCD memiliki kontras yang buruk, apakah terlalu terang atau terlalu gelap? Semua opsi ini dapat memberi kamu kesan yang salah tentang foto yang kamu ambil. Ini bukan masalah mengonfigurasi layar dengan baik. kamu membutuhkan model yang lebih baik. Analisis kapan dan di mana kamu akan mengambil foto.

Apakah Anda membuat kesalahan saat memilih pengaturan yang berbeda? Mungkin karena kamera: mungkin ada beberapa tombol yang terlalu berdekatan dan Anda mungkin menekan tombol atau dial yang salah tanpa menyadarinya. Sebaiknya kita membeli model dengan distribusi yang lebih baik.

Usahakan kamera memiliki pegangan yang sesuai dengan tangan kamu

Jika kamu memiliki tangan yang sangat besar, kamu mungkin memerlukan kamera dengan tombol yang lebih lebar atau pegangan yang lebih besar. Kamu harus memilih kamera dengan baik. Lakukan dengan sabar dan mencoba berbagai model.

Pahami bagaimana cara kerja zoom kamera

Meskipun ini mungkin akan sedikit budget lebih. Tetapi kita harus selalu mencari sesuai dengan yang kita inginkan . Tidak ada yang lebih baik daripada mencoba kamera di tangan dan melihat bagaimana perilakunya.

Perhatikan letak kontrol untuk ISO, white balance, dll

Satu kamera bisa sangat mudah diakses melalui tombol dan dial atau harus mencari menu tersembunyi di pengaturan kamera. Kita harus memilih kamera dengan tombol yang bagus, dan di balik semua itu, kamera tersebut memberi kita akses cepat ke semua fungsi.

Apakah kamu menggunakan kacamata? 

Jadi kamu juga harus merasa nyaman dengan kamera yang kamu pilih dan cara menggunakannya. Coba jendela bidik dan lihat apa yang dapat kamu lakukan dengannya tanpa harus menempatkan diri kamu dalam posisi yang sangat aneh untuk mendapatkan fokus. Ingatlah untuk mengatur korektor diopter di jendela bidik untuk melihat gambar dengan benar.

Kesimpulan

Tampaknya tidak mudah untuk membeli kamera bekas di tahun 2021 ini. Karena banyaknya pilihan yang bisa kamu pilih di pasar, tetapi semuanya akan menjadi lebih mudah jika kamu mengenal diri sendiri dan tahu untuk apa yang kamu inginkan. Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Kamu hanya perlu membeli kamera yang paling sesuai dengan pilihan kamu.

Mungkin hal terpenting untuk memilih kamera adalah memilih merk. Seperti Canon? Sony? Nikon? Apalagi jika kamu memilih kamera dengan lensa yang bisa diganti-ganti. Kamu akan bundel untuk membeli lensa baru yang nantinya tidak akan bernilai untuk sistem lain.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel