-->

7 Kebiasaan yang Membantumu Mengubah Hidup Jadi Lebih Baik

7 Kebiasaan yang Membantumu Mengubah Hidup Jadi Lebih Baik

Kali ini catatan baru mau berbagi tips yang mungkin bisa ngebantu kalian buat lebih termotivasi dan lebih semangat buat ngejalanin aktivitas sehari-hari.  

Bikin Resolusi atau Target yang Pengen Kalian Capai di Tahun Ini 

Dalam hal ini sini aku saranin untuk targetnya ditulis ya. Nah kalau bisa satu buku khusus buat catatan resolusinya atau kalau misalnya kalian punya planner itu juga lebih bagus. Nah untuk listnya sendiri itu di sesuaiin sama kebutuhan kalian ya dan untuk targetnya bebas kalian boleh nulis target tahunan atau  kalau misalnya mau bulanan itu juga nggak papa.

Buat Jadwal Harian

Nah selanjutnya tips yang kedua, Setelah kalian  set atau atur targetnya langkah selanjutnya kalian harus bikin jadwal harian dan untuk jadwal  hariannya kalau bisa waktunya benar-benar spesifik. 

Contohnya kalian bisa bikin  jamnya terus aktivitasnya apa. Meskipun mungkin bakal ada aja aktivitas yang kalian tidak duga. Tapi yang penting  kalian harus tahu aktivitas apa yang bener-bener wajib banget buat kalian lakuin di jam-jam tertentu misalnya kayak salat buat yang muslim atau sekolah. Jam berapa kerja juga  pasti ada jamnya kan jam. 

Nah pastiin juga aktivitas di jadwal harian yang kalian tulis  itu ada yang berhubungan sama target yang pengen kamu capai. Misalnya nih kalian pengen lulus PTN. Nah kalian harus sediain waktu khusus dijadwal kalian buat persiapan ujiannya jadwal harian. Ini juga bakal ngebantu kalian buat manajemen waktu dengan lebih baik. 

Tulis Kata-Kata Motivasi

Selanjutnya tips yang  ketiga kalian bisa tulis kata-kata motivasi buat kalian tempel didinding kamar. Kalian bisa pakai stikynote apa saja. Kalau misalnya mau kertas yang lain juga nggak apa-apa. Nggak  cuman kata-kata motivasi kalian juga bisa tulis hal yang pengen banget kalian dapetin  Misalnya nih kalian pengen banget lulus di Universitas favorit. Nah kalian tinggal tulis nama universitasnya atau jurusannya di sticky note, terus nanti kalian tempel ditempat yang sering kalian lihat. 

Aku selama empat tahun ini selalu terapin cara ini jadi waktu aku pengen  banget keterima di perusahaan impian aku. Tulis nama perusahaannya dan juga posisi yang  pengen aku dapetin. Secara nggak sadar karena aku sering melihat tulisannya aku jadi lebih semangat buat belajar dan melakukan hal-hal yang pada akhirnya bisa membantu buat ngedapetin  posisi itu. 

Nah mungkin kalian juga bisa coba cara ini dan mungkin bisa ngebantu Kalian juga  nih buat dapetin apa yang kalian pengen.  

Bangun Lebih Pagi

Tips yang keempat adalah kalian  bangun lebih pagi. Percaya atau enggak jam bangun tidur itu kadang mempengaruhi  mood kita buat ngejalanin aktivitas selanjutnya loh. Kalau misalnya kita bangun lebih pagi udara pasti lebih seger kan dan buat beraktivitas bisa jadi lebih semangat. Tapi pastiin waktu istirahat yg cukup ya jadi untuk bangun lebih pagi. 

Mungkin kalian bisa atur waktu tidurnya itu enggak terlalu malam, setelah bangun lebih pagi terus mungkin kalian udah salat dulu udah beres-beres kamar.

Nonton Video Motivasi di YouTube

Tips selanjutnya itu aku saranin kalian buat nonton video motivasi di YouTube. Nah kalau misalnya satu video lokal itu juga gak papa dan kalo videonya video  luar yang pakai bahasa asing itu jauh lebih bagus. Karena kan kita bisa sekalian belajar juga dan  hatinya bisa nambah kemampuan bahasa kita juga.

Selalu Rapikan Kamar Meja untuk Aktivitas Kalian

Tips yang keenam selalu tata dan  rapihin kamar meja belajar atau meja kerja kalian. Mungkin beberapa diantara kalian  ada yang bisa kerja atau beraktivitas walaupun dengan kondisi kamar dan meja berantakan. Tapi  kalau misalnya nih kalian atur kalian rapiin sebelum kalian mulai aktivitas kalian  mungkin bakal lebih nyaman dan lebih enak gitu buat beraktivitas dan sebisa mungkin  barang-barang yang berat akan dirapiin dulu.

Istirahat yang Cukup

Nah tips terakhir dan yang gak kalah  penting adalah kalian harus sediain waktu buat istirahat, istirahat yang aku maksud bukan tidur malem ya. Tapi lebih ke me time atau relaxing time minimal itu sebulan satu kali. 

Kenapa, karena pasti dengan semut target-target itu semua aktifitas harian kalian yang pastinya bikin stres, capek, pusing. Kalau kalian gak kasih waktu buat pikiran kalian istirahat kemungkinan lama-lama  kalian bakal ngerasa jenuh dan ujung-ujungnya malah jadinya tuh males mau ngapa-ngapain. 

Jadi kalian bisa atur dalam satu bulan itu mungkin ada satu hari atau setengah  hari juga enggak papa, gimana kalian bisa istirahatin badan pikiran, supaya besoknya  kalian lebih siap dalam menjalani aktivitas.

Nah itu dia Tips dari aku  supaya kalian bisa lebih termotivasi dalam melakukan aktivitas sehari-hari, semoga artikel ini bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel