-->

6 Cara Agar Bisa Menabung dan Tidak Boros

6 Cara Agar Bisa Menabung dan Tidak Boros
Catatan Baru - Uang tidak datang dengan mudah, terutama ketika kamu berpenghasilan rendah. Namun, ada banyak cara untuk menghemat uang yang akan sangat membantu kamu dalam perjalanan menuju kebebasan  dan keamanan finansial. 

6 cara ini akan membuat kamu lebih banyak dalam menyimpan uang dan meningkatkan kekayaan sekaligus. Saya berbagi dengan kamu seperti prinsip saya dan cara bagaimana saya mulai membangun kekayaan saya, yang saya peroleh selama bertahun-tahun dari panutan saya seperti Warren Buffet atau Robert kiyosaki. 

Bagi banyak orang, memenuhi kebutuhan dengan penghasilan rendah bisa menjadi perjuangan yang nyata. Tidak hanya untuk  hidup dari gaji ke gaji, tetapi mereka juga memiliki pengeluaran bulanan yang harus mereka tutupi. 

Pindah dari hidup dari gaji ke gaji untuk menjalani kehidupan di mana kamu tidak perlu khawatir tentang uang dan memiliki kehidupan finansial yang aman mungkin tampak sulit – tetapi itu bukan tidak mungkin! 

Dengan menjalani kehidupan yang berfokus pada menabung dan membangun kekayaan, kamu dapat keluar dari roda ini dan mengakhiri semuanya. 

Kurangi Biaya Hidup kamu 

Meskipun tidak terlalu sulit untuk menghemat uang, lebih sulit untuk menukar uang kebiasaan belanja. Misalnya, jika kamu tidak benar-benar membutuhkan setiap barang di lemari atau keranjang cucian kamu, kamu dapat menghabiskan lebih sedikit untuk hal-hal yang hanya kamu pakai setiap beberapa hari. 

Cara termudah untuk melakukannya adalah: temukan sumber pengeluaran terbesar kamu dalam menghabiskan uang paling banyak dan selalu bertanya pada diri sendiri apakah itu perlu. 

Tingkatkan Uang yang kamu Hasilkan 

Jutaan orang memulai pekerjaan sampingan, beralih karier, atau memulai pekerjaan paruh waktu. Mengapa ? Karena ini masuk akal untuk kamu mulai menabung, juga meningkatkan penghasilan kamu, sehingga kamu dapat menghemat lebih banyak uang. 

Jika pendapatan lebih besar, tingkat tabungan juga bisa lebih tinggi. Secara bersamaan dalam proses ini, ini akan membangun banyak aliran pendapatan. Ini berarti mereka memperoleh penghasilan dari berbagai sumber, yang memberi mereka keamanan jika salah satu sumber gagal. 

Jika kamu berpenghasilan rendah, prioritas pertama kamu seharusnya untuk meningkatkan penghasilan kamu. Ini adalah cara tercepat untuk menyingkirkan masalah ini. Menurut kami memulai usaha sampingan memberikan nilai paling penting bagi kamu, karena seiring berjalannya waktu penghasilan kamu akan meningkat dan mungkin kamu bisa membuat pekerjaan sampingan kamu menjadi pekerjaan utama kamu. 

Tetapi perlu diingat bahwa pekerjaan sampingan membutuhkan waktu dan hasil mungkin tidak terjadi selama beberapa bulan. Usaha sampingan yang mungkin bisa dilakukan adalah biro pemasaran, blog, atau mungkin saluran YouTube. 

Kendalikan Hutang kamu 

Mengendalikan hutang kamu sangat penting, karena setelah kamu melunasinya kamu akan mampu menyimpan lebih banyak uang dan menyimpannya untuk membangun kekayaan dalam jangka panjang. 

 Ada banyak cara untuk mengendalikan hutang kamu, salah satunya adalah menggunakan sistem 50-30-20. Sistem 50-30-20 memiliki keuntungan bahwa jika kamu memiliki hutang yang sangat besar, kamu dapat menerapkannya untuk melunasi hutang kamu secara sistematis. 

Ini merupakan aturan penganggaran dan kamu membagi pendapatan bersih kamu ke dalam kategori pengeluaran. 50% dari kamu penghasilan bersih digunakan untuk pengeluaran dasar kamu seperti makanan dan sewa, 30% untuk pribadi kamu kebutuhan seperti perjalanan dan 20% pergi ke tabungan atau pembayaran utang. 

Rekomendasi kami adalah, jika kamu memiliki hutang yang sangat tinggi, kurangi 15% lagi dari kamu 30% kebutuhan pribadi dan gunakan ini sebagai tingkat tabungan. 

Menghemat Uang untuk Transportasi Pengeluaran Tahunan 

Rata-rata di Indonesia untuk kendaraan bermotor, suku cadang, dan bensin kira-kira $ 2,500 per tahun tahun. Tanyakan pada diri sendiri berapa banyak yang kamu bayar per tahun untuk mobil kamu dan untuk transportasi kamu? Kamu tidak tahu? Maka sudah waktunya untuk berurusan dengan itu dan mungkin menghemat banyak uang. 

Tentu saja kamu harus tetap bekerja dan juga pergi berbelanja bahan makanan, tetapi tidak adakah alternatif yang bermanfaat? Menggunakan mobil kamu sendiri untuk masing-masing rute benar-benar dapat menghabiskan banyak uang. 

Memilih alternatif transportasi dengan menggunakan teknologi baru seperti Uber, Lyft atau angkutan umum lebih murah daripada menggunakan mobil. 

Kamu Dapat Menghemat Uang dengan Asuransi 

Rata-rata warga Indonesia menghabiskan $100 per bulan untuk asuransi. Jadi membayar untuk mengenali lebih dekat lihat asuransi kamu. Hal penting yang harus dilakukan saat melihat produk asuransi adalah untuk meluangkan waktu untuk hati-hati dan meneliti pilihan kamu. 

Cara terbaik untuk menghemat asuransi adalah: 
1. untuk lihat apa yang penting bagi kamu dan apa yang kamu butuhkan, 
2. lalu bandingkan penyedia yang berbeda dan penawaran dan 
3. secara teratur meninjau kembali kebutuhan asuransi kamu. 

Saat ini sudah banyak penyedia asuransi bagus yang memiliki performa bagus dengan harga yang bagus yang bisa kamu pilih.

Dapatkan lebih banyak dari uang yang sudah kamu belanjakan 

Cara termudah untuk menghemat uang adalah dengan menghasilkan lebih banyak uang yang kamu belanjakan atau kelola itu lebih baik. Jika kamu melakukannya dengan benar, kamu dapat menghemat hingga $1000 setahun dan menggunakannya untuk berinvestasi, menabung atau membayar hutang. 

Cara mengelola uang dengan lebih baik adalah dengan menetapkan anggaran. Pertama butuh sedikit waktu untuk membuat anggaran, tetapi setelah kamu menyiapkannya, kamu akan dapat untuk melacak pengeluaran dan pendapatan kamu dan juga mengontrol dengan tepat apa yang kamu belanjakan uang kamu pada. 

Kamu bisa menggunakan cara CalendarBudget. Ini adalah alat penganggaran yang kami gunakan. Dan sekarang kamu harus menyimpan semua itu uang menjadi alat investasi otomatis. Setiap dolar yang kamu hemat sekarang kamu investasikan Akun. 

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengotomatiskan transfer jumlah ini dari bank kamu akun ke akun investasi ini. Ada berbagai macam ETF dan reksa dana yang sangat cocok untuk setoran otomatis ke akun investasi dan dengan demikian membangun mengumpulkan banyak uang dalam langkah-langkah kecil. 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel