-->

5 Tips Sebelum Investasi Cryptocurrency

5 Tips Sebelum Investasi Cryptocurrency

Akhir-akhir ini begitu banyak berita tentang crypto dan banyak pendatang baru ingin berpartisipasi di pasar ini. Sementara berinvestasi di crypto bisa sangat bermanfaat dari sudut pandang keuangan, ada beberapa hal yang perlu diketahui investor baru sebelum mereka ingin mulai investasi di crypto.

Semakin banyak orang berinvestasi secara membabi buta, dengan asumsi itu mudah setelah melihat kisah sukses atau mendengar teman atau anggota keluarga yang mendapat untung besar dari crypto. Jika itu benar-benar mudah, semua orang akan menjadi jutawan bukan?.

Jika kamu berpikir untuk berinvestasi crypto, berikut adalah lima hal yang perlu dipertimbangkan sebelumnya. Karena banyak orang yang frustasi ketika sudah mualai tatapi tidak sesuai dengan ekspestasi. Untuk itu jangan percaya semua yang kamu lihat di jejaring sosial karena, berinvestasi dalam crypto itu tidak mudah. Berikut catatan baru berikan tips sebelum kamu memulai investasi di crypto.

Jangan Berinvestasi Berlebihan

Saya ingin memberi tahu orang-orang untuk melakukan penelitian sebelum melakukan investasi di crypto. Harus bisa menyadari bahwa kamu bisa kehilangan segalanya, meskipun mungkin beberapa orang beruntung. Tetapi pasar sangat bergejolak dan ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan harus dipelajari. 

Untuk itu kamu dapat mempelajari grafik dan tren terlebih dahulu, tetapi hal itu tidak ada sama dengan apa yang terjadi ketika kamu memiliki uang sungguhan untuk dipertaruhkan.

Pikirkan investasi awal kamu sebagai bahan belajar sebagaimana dengan berdagang dengan uang sungguhan. Jika kamu gagal dan kehilangannya, tuliskan sebagai pelajaran yang berharga. 

Gunakan Akal Sehat

Jika seseorang menjanjikan kamu bakal memperoleh keuntungan 100x dalam mata uang baru, berhati-hatilah. Tentu, ada beberapa kasus di mana beberapa adaptor pertama memasukkan koin baru dan nilainya meroket, memberikan pengembalian yang menakjubkan.

Tapi, untuk setiap kasus seperti ini, ada ribuan investor yang kehilangan segalanya dalam satu taruhan, berharap untuk mengalami salah satu keuntungan legendaris itu. Juga, jika kamu melihat pengembalian yang baik pada koin, keluarkan investasi awal kamu dan sisihkan.

Inilah yang dilakukan oleh investor yang cerdas. Mereka tidak takut untuk membatasi potensi pengembalian mereka dengan melakukan ini. Tidak semua koin akan menjadi pemenang, jadi strategi ini memungkinkan mereka untuk berinvestasi kembali dalam waktu lain jika koin tenggelam.

Lakukan Observasi Kamu Sendiri

Tidak ada kekurangan ahli crypto yang memproklamirkan diri dan guru keuangan online yang mengklaim memiliki formula rahasia untuk sukses. Mereka hanya ingin menjual jasa mereka di obrolan Telegram, dan grup WhatsApp.

Jangan pernah mempercayai orang lain dalam hal menginvestasikan uang kamu, terutama seseorang yang bukan penasihat keuangan berlisensi. Karakter-karakter ini menghasilkan uang dengan menjual informasi, dan begitu mereka berhasil merekrut kamu, mereka tidak peduli kamu berhasil atau gagal.

Selalu lakukan riset dan observasi sendiri sebelum berinvestasi, terutama jika itu adalah mata uang baru. 

Lindungi Sandi Akun Kamu

Hal ini sangatlah penting. Karena ini adalah satu-satunya cara untuk mengakses akun crypto kamu, dan jika kamu kehilangan password, tidak ada cara untuk mengaksesnya. Sama pentingnya adalah kenyataan bahwa siapa pun dapat mengakses dan mencuri kripto kamu jika mereka mendapatkan kata sandi kamu dan masuk kedalam akun kamu.

Jangan pernah menyimpannya di komputer dan membiarkan komputer tersebut dipinjam orang. Cobalah untuk menghafalnya, tuliskan di atas kertas dan simpan dalam keadaan yang aman. Untuk keamanan tambahan, pertimbangkan untuk menuliskannya di beberapa buku catatan.

Jangan Agresif dengan FOMO

Sebagian besar ketika crypto baru diluncurkan dengan menggebu-gebu. Dari kampanye humas yang agresif, hingga endorsement selebriti, hal ini dapat menyebabkan banyak investor membabi buta terlibat tanpa berpikir karena mereka adalah korban FOMO atau Fear Of Missing Out.

Hal ini bisa membuat kamu memilih keputusan yang tidak bertanggung jawab. Banyak humas yang dibeli dan tidak natural dan faktanya tidak diverifikasi. Dukungan selebriti dan asosiasi juga dibeli, biasanya dalam bentuk token, memberikan insentif kepada individu untuk mempromosikan koin.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel