-->

5 Kerja Sampingan Tanpa Modal Hasil Halal 100%

5 Kerja Sampingan Tanpa Modal Hasil Halal 100%

Oke teman-teman pada kesempatan ini catatan baru akan ngebahas Iima pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan dari rumah dan menariknya potensi  penghasilannya bisa sampai dengan 10 juta setiap bulannya. Caranya gimana? Baca terus artikel ini sampai habis ya, supaya kalian tidak gagal paham dan tidak gagal  fokus dengan apa yang aku sampaikan di artikel ini.

Okey teman-teman cara cari kerja zaman dulu dan zaman sekarang itu beda banget ya. Kalau dulu orang itu dikatakan ke kerja kalau berangkat  ke kantor atau mungkin mereka yang kerjanya 8 jam sampai 12 jam itu dikatakan kerja. 

Nah kalau  sekarang itu lebih fleksibel lagi ya teman-teman, cukup di rumah aja bisa dapat duit dan bahkan nominalnya bisa sampai dengan 5, 7 bahkan sampai dengan puluhan juta setiap bulannya dengan bisnis dari rumah aja. Karena emang banyak orang yang bisa sukses hanya dengan kerja dari  rumah dengan bermodalkan handphone, terus juga komputer atau jaringan internet untuk bisa mendapatkan penghasilan dari internet. 

Tentunya meskipun pekerjaannya dari rumah, mengerjakannya juga harus tetap dengan kerja keras. Seberapa banyak penghasilan kita itu tergantung dari berapa keras kita berusaha. Oke cukup basa basi busuknya kita langsung aja kelima pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan dari rumah. 

Jualan Online di  Market Place 

Ramainya marketplace sekarang ini bisa kamu manfaatin dengan jualan di sana. Kamu bisa jualan di shopee, Tokopedia, di Lazada atau di beberapa marketplace yang sekarang emang udah  lagi menjamur. Jadi beberapa marketplace ini teman-teman bisa manfaatkan untuk  jualan di sana. 

Jadi kita tidak hanya memanfaatkan 1 market place aja. Kita bisa memanfaatkan beberapa marketplace biar penghasilan kita bisa lebih besar lagi. Nah untuk produk yang dijual itu bisa  macem-macem ya, ada pakaian, terus juga kosmetik, fashion banyak banget dah teman-teman. Kalau misalkan punya jualan apa aja kalian bisa daftarin tuh di marketplace itu ya. Jadi ya enggak menonton, gitu ya. 

Kalau kalian punya kerajinan tangan atau kalian punya sesuatu yang  kalian anggap itu mempunyai nilai dan dan bisa dijual, kalian masukin aja di marketplace nya . Eh kalau enggak punya modal mah gampang kamu bisa dropship aja. Yaitu bisa kerjasama dengan supplier. Jadi paket yang sampai ke tangan konsumen itu dikirim pakai nama kamu, itu cara lain juga bisa lo teman-teman. 

Jadi kalian bisa langsung berkunjung ke lapak yang ada di pasar-pasar tradisional atau toko-toko yang ada disekitar kamu.  

Jadi kamu menawarkan kerjasama ke pemilik lapak  tersebut. Bilangin kalau mau bantuin untuk jualan  secara online. Kalau misalkan mereka jual baju jadi teman-teman Tinggal foto aja produk baju atau produk pakaian yang mereka punya. Nanti kalau misalkan ada yang order atau kalau ada yang pesan kamu bisa ambil ke toko mereka kayak gitu. 

Simple banget kan teman-teman. Dan dengan cara seperti itu lebih aman dari resiko kerugian barang ga laku dan sebagainya, dan juga modalnya itu relatif lebih sedikit. 

Jualan Online di Sosial Media 

Nah kalau yang  pertama kita jualan online di market place. yang kedua kita bisa memanfaatkan social media untuk bisa menghasilkan uang. Dalam hal ini teman-teman bisa memanfaatkan Facebook atau Instagram atau Twitter atau apa aja.  

Jadi teman-teman bisa memanfaatkan berbagai media sosial untuk mendapatkan penghasilan. Kamu bisa memanfaatkan  Facebook Ads atau Instagram Ads untuk bisa beriklan disini atau bisa juga jualan dengan metode gratisan yaitu dengan cara posting di grup-grup yang ada di Facebook atau di beranda yang kita punya atau  bisa juga di marketplace yang sudah disediakan di Facebook atau di Instagram. 

Okey temen-temen aku  bisa ngedapetin profit 5 sampai dengan 7 juta setiap bulannya. Itu hanya dengan menggunakan metode gratisan yang ada di Facebook. 

Dan kalau bicara tentang jualan itu yang  sebenarnya harus dipahami adalah Jangan takut untuk bereksperimen kalau nggak dicoba soalnya peluang itu besar dan sangat disayangkan kalau kita enggak mencoba. 

Menjadi Youtuber atau Seorang Content Creator 

Dengan membuat konten YouTube kamu bisa  ngedapetin duit yang lumayan di setiap bulannya. Tentunya seberapa banyak uang yang kamu hasilkan sebanding dengan seberapa banyak videomu yang punya dan berapa kali dlihat oleh orang. Semakin banyak videomu dilihat, semakin banyak pula cuan yang bisa kamu dapetin dari YouTube. 

Kadang ya biasa kalau kita ngelihat  atau kita ketemu satu video seorang youtuber yang sharing tentang hasil atau pendapatannya di Youtube Pertama gajian dari youtube. Sepintas itu terlihat mudah menjalaninya, gampakng dan sebagainya. 

Padahal untuk  mencapai itu semua mereka juga butuh proses yang tidak instan. Sebuah konten video di YouTube itu memerlukan waktu yang tidak Sebentar yang harus dilewati mulai dari riset konten apa yang akan dibuat, terus penulisan script, proses record video, hingga video itu di-upload.  

Jual Jasa di Internet 

Jual jasa secara online di sini Butuh keterampilan yang dikuasai. Misalnya kalau mau jual jasa editing video tentunya kan  harus paham tentang edit video. Juga jasa lain misalnya desain grafis, jasa penulis artikel, jasa  pembuatan website dan juga sebaiknya juga perlu skill dibidangnya masing-masing. 

Tapi teman-teman  pelan-pelan juga bisa mempelajarinya kok semua butuh proses ya. Dan kalau kamu lihat-lihat  di marketplace jasa khususnya yang ada di luar negeri sana harganya juga itu lumayan banget  loh berkisar antara puluhan dollar bahkan sampai dengan ratusan dollar hanya untuk mengerjakan satu proyek aja. 

Seberapa rumit Project yang mereka kerjakan berarti semakin besar bayaran untuk jasa tersebut. Oh ya teman-teman aku mau cerita dulu aku juga pernah jualan jasa dan waktu itu aku jualannya itu jasa Henna mehendi ya teman-teman.  

Jadi jasa untuk melukis tangan pengantin ketika mereka menikah. Usaha itu aku bangun dari tahun 2012 dan waktu itu aku latihannya otodidak. Belajarnya juga aku latihan pakai tangan aku sendiri dan waktu itu aku cuman pakai spidol atau pakai apa aja. Aku belajar belajar dan aku mulai mikir hasilnya itu lumayan. 

Aku mulai bukajasa, aku pasang dari harga 200.000  sampai dengan 500 ribu rupiah per satu pengantin  dan alhamdulillah setiap bulan gula nikahan itu  pasti rame banget. Lumayanlah penghasilan aku ketika itu. 

Jadi teman-teman kalau misalkan  kalian punya skill apa aja. Skill itu harus kalian asah, keahlian  itu harus tekuni lagi supaya bisa menghasilkan penghasilan.

Jasa  Menjahit 

Kalau yang empat sebelumnya itu berkaitan dengan teknologi. Pekerjaan sampingan yang terakhir ini  agak-agak klasik dan juga tradisional. Sebenarnya kamu bisa usaha sampingan dirumah dengan membuka  jasa menjahit. 

Karena sekarang banyak orang yang ingin custom pakaiannya untuk acara tertentu. Misalnya ke kondangan terus juga mau seragaman atau membeli kain terus diserahkan ke penjahit. Nah yang kayak gini kan peluang banget ya. 

Kamu bisa memanfaatkan juga loh.  Toh juga prospek usaha menjahit ini sebenarnya, modalnya enggak terlalu besar. Apalagi kalau pas momennya itu menjelang puasa atau lebaran. Usaha ini bakal banjir orderan. Bahkan ada yang sampai nolak nge-lag pelanggan. Kalau memang belum punya skillnya. Kamu bisa kursus menjahit yang bisa kamu ikuti.  

Prospek bisnis ini sangat menjanjikan, apalagi kalau misalkan di Kompleks sekitaran rumah atau di lingkungan tempat tinggal kalian semua atau di lingkungan tempat tinggal kalian itu masih kurang usaha jahit-menjahit seperti ini. Maka peluangnya bisa jadi lebih besar. 

Jadi disini teman-teman mulai memikirkan lagi untuk  bisa melintas usaha menjahit ini. Kalau memang  misalkan belum punya skillnya ya bisa kursus aja dulu, kalau memang belum punya skill. 

Okey teman-teman. Jadi kita bisa  sering sama-sama disana yang bisa mendapatkan penghasilan dari rumah dengan beberapa skill diatas. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel