-->

14 Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet untuk Pelajar

14 Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet untuk Pelajar

Jika saat ini di bawah umur dan sedang mencari cara untuk menghasilkan uang? Nah, sekarang kamu berada di tempat yang tepat, di sini kamu akan menemukan metode terbaik untuk mendapatkan uang dan mulai mandiri untuk menambah uang jajan kamu.

Cara mendapatkan uang untuk pelajar kali ini tidak akan merekomendasikan metode usang seperti memotong rumput tetangga atau menjaga anak tentangga, tetapi dengan teknologi dan kemampuan remaja yang tekoneksi dengan internet, membuka berbagai kemungkinan yang sebelumnya tidak ada, dan kamu dapat melakukanya saat ini juga.

Bisakah kamu mendapatkan uang ketika kamu masih bersekolah?

Sangat bisa jawabanya. Jika kamu saat ini sekarang sebagai seorang pelajar, kamu bisa mencoba ide-ide terbaik versi catatan baru dibawah ini untuk mendapatkan uang.

Karena dizaman yang modern ini internet menawarkan berbagai penawaran, situs web, dan aplikasi yang memungkinkan kamu mendapatkan uang sebagai imbalan untuk melakukan pekerjaan online dan juga merupakan cara terbaik untuk mempromosikan layanan atau skill kamu kepada pihak ketiga.

Meskipun kamu juga bisa mencari penghasilan secara offline, tetapi sebagai seorang remaja pasti memiliki keunggulan dibandingkan orang tua. Karena kamu saat ini pasti ahli dalam Jejaring Sosial, kamu tahu cara menggunakannya dan kamu memiliki berbagai kemampuan dan keterampilan, itulah yang harus kamu manfaatkan.

Manfaatkan dan jual keahlianmu

Apa yang mungkin bagi kamu mudah dilakukan bagi kamu, mungkin tampak seperti hal yang sulit untuk dilakukan orang lain. Di situs Fiverr atau Freelancer kamu dapat menawarkan berbagai keterampilan seperti editor, penerjemah, pembuat logo, dan masih banyak lagi yang tentu saja kamu bisa memilih sesuai dengan keahlian kamu, dan kemudian mendapatkan uang dari keahlian kamu tersebut.

Menjual foto

Selain itu dengan internet juga memungkinkan kamu untuk menjual foto secara online. Banyak situs web yang membayar dengan uang untuk foto yang kamu jual. Dalam hal ini kamu juga tidak perlu memiliki tim profesional, hanya dengan bermodal smartphone, mengambil foto, mengunggah foto dan menunggu pembeli foto yang kamu unggah.

Membuat Portfolio

Kamu juga bisa membuat portfolio sederhana yang kemudian kamu bisa mengirimkannya ke perusahaan atau bisnis yang kamu minati untuk menawarkan pekerjaan kepada kamu. Buat surat lamaran yang bagus dan katakan apa yang bisa kamu kontribusikan untuk perusahaan tersebut. Saat ini banyak pekerjaan yang bisa dilakukan tanpa keluar rumah dan ini tentu sangat menjadi keuntungan bagi pelajar seperti kamu.

Membuat saluran YouTube

YouTube mempunyai sangat banyak topik didalamnya, tetapi selalu ada sesuatu yang baru yang dapat kamu sumbangkan dan kamu buat untuk mulai menghasilkan uang. Buat saluran dan mulailah mengunggah konten tanpa berpikir, karena nanti pasti kamu akan memiliki ide untuk fokus pada suatu topik dan kemudian dapat memonetisasinya dengan iklan.

Membuat logo

Pasti kamu sering menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar dan yang kamu lakukan hanyalah membuang-buang waktu, pasti kamu tahu dong cara membuat logo? Karena di Internet kamu bisa menemukan banyak tutorial dan situs web gratis yang memungkinkan kamu untuk menemukan ide-ide tak terduga dan kamu bisa menjualnya. Kasusnya adalah menyediakan jasa pembuatan logo dan seseorang pasti akan membelinya.

Mengikuti survei online

Tahukah kamu bahwa sebagian besar perusahaan mengizinkan pengguna di bawah umur untuk melakukan survei online. Kamu hanya perlu email dan koneksi internet dan yang terpenting adanya kemauan untuk mendapatkan penghasilan dari hal tersebut. 

Sebagian besar perusahaan akan membayar dengan Paypal atau Transfer Bank tetapi mereka mungkin juga memiliki lebih banyak opsi lainya. 

Bermain Game Online

Saat ini masih banyak anak di bawah umur tidak menyadari bahwa ada game online bisa membayar kita hanya dengan bermain game. Bahkan ada aplikasi yang juga memungkinkan kita mendapatkan cryptocurrency gratis berkat minigame. Ada berbagai jenis permainan yang bisa kamu mainkan, mulai dari permainan strategi, teka-teki, dan banyak lagi.

Tonton video berbayar

Ada juga aplikasi di mana kamu bisa mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan uang tunai. Dan mereka akan membayar kamu untuk melakukan sesuatu yang sangat kamu sukai, yaitu nonton video. Pengguna baru akan menerima hadiah 1 dolar menggunakan kode ini dan mereka juga dapat memenangkan peti dengan koin dengan melakukan hal-hal lain. Seperti mengundang teman dam mengunggah video kamu sendiri.

Gunakan bot Telegram

Mungkin kamu masih asing dengan cara menghasilkan uang dengan Telegram? Aplikasi ini memiliki lebih banyak kemungkinan daripada Jejaring Sosial perpesanan instan lainnya. Dalam hal ini kamu hanya perlu menginstal aplikasi di ponsel dan menggunakan Bot (robot) untuk mendapatkan dan menghasilkan uang. Tidak masalah jika kamu masih di bawah umur, kamu dapat membuat dompet untuk menerima cryptocurrency dan mulai memiliki kemandirian finansial.

Monitize Instagram

Jika kamu memiliki banyak pengikut di IG dan sampai saat ini kamu tidak mendapat untung dari IG. Dalam kebanyakan kasus, perlu usia yang cukup, namun, ada metode lain yang memungkinkan kamu menghasilkan uang dengan Jejaring Sosial media ini. Seperti Endors, jualan produk dll.

Aplikasi berbayar

Banyak juga aplikasi yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang. Aplikasi itu sangat bervariasi , ada yang membayar untuk melakukan pekerjaan mikro, survei dan bahkan untuk menginstalnya.

Cryptocurrency

Tahukah kamu bahwa mata uang virtual berada di tengah kekosongan hukum dan oleh karena itu kamu dapat memperolehnya sebagai anak di bawah umur. Semakin banyak orang memilih untuk mendapatkan Bitcoin dan kripto lainnya berkat halaman dan aplikasi gratis dan menyimpannya sebagai “bantalan ekonomi”. Selain itu, jika kamu memiliki akun Paypal atau Rekening Bank kamu sendiri, kamu dapat menukar mata uang kripto dengan uang sungguhan, tanpa harus cukup umur.

Jual barang yang tidak digunakan

Dalam hal ini menjual barang yang tidak digunakan juga mejadi salah satu cara untuk mendapatkan uang. Dalam hal ini kamu bisa mengambil foto yang bagus, kemudian menetapkan harga, dan menunggu pembeli datang, semudah itu! pasti kamu punya banyak benda atau sesuatu yang tidak kamu gunakan dan barang itu laku jika dijual. Banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menjual produk kamu tersebut, seperti Facebook, Tokopedia, Instagram dll.

Membantu menjual barang orang terdekat

Kamu juga bisa menghubungi kerabat atau saudara terdekat. Kemudian tawarkan bantuan untuk menjualnya. Biasanya banyak orang tua yang tidak memiliki keterampilan di bidang teknologi dan awan dengan hal tersebut. Kamu bisa menetapkan komisi penjualan sebesar 40% (atau lebih jika mereka mengizinkannya).

Okey itulah beberapa ide mendapatkan uang yang bisa kamu mulai lakukan. Jika kamu mulai menghasilkan uang sendiri, kamu juga harus bertanggung jawab untuk mengelolanya. Jangan menghabiskan semuanya pada saat itu juga, karena kamu harus menyisakanya untuk ditabung.

Karena dengan mulai kebiasaan diri dengan penanganan uang yang baik, maka kamu sudah mempersiapkan diri ketika kamu menemukan pekerjaan nyata setelah lulus sekolah nanti.

Cara terbaik untuk menghemat uang adalah dengan menyimpan sebagian dari apa yang kamu terima. Misalnya, kamu telah mendapatkan 100 ribu di satu hari dan kamu harus menyisakanya untuk ditabung setidaknya 10 ribu, ini mungkin tampak berat tetapi seiring berjalanya waktu kamu akan terbiasa.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel