-->

12 Ide Usaha Kecil Kecilan untuk Remaja

12 Ide Usaha Kecil Kecilan untuk Remaja

Banyak dari remaja masa kini yang mengingnkan untuk bekerja tanpa terikat waktu. Dalam arti mereka menginginkan usaha sendiri. Karena dengan wirausaha mereka dapat bekerja semau mereka atau tidak diatur-atur orang lain.

Nah oleh karena itu pada artikel ini catatan baru akan berbagi beberapa jenis usaha yang mungkin dari salah satu usaha tersebut cocok untuk kamu jalankan. Berikut diantaranya.

Digital printing

Digital printing mungkin sudah menjadi ide bisnis yang umum, tetapi bisnis ini tidak pernah kehilangan pesonanya. Ada berbagai macam bisnis yang kamu jalankan, seperti digital printing, dan membuat produk untuk acara tertentu, acara ulang tahun dan pernikahan, antara lain. 

Dalam hal ini kamu juga bisa menentukan tema atau gaya yang memberikan identitas pada karya yang kamu buat. 

Produk daur ulang

Ditengah kemajuan zaman ini semakin banyak orang menyadari bahwa merawat lingkungan itu penting, oleh karena itu, banyak juga orang yang tertarik untuk mencari pilihan untuk membeli barang yang tidak membahayakan ekosistem.

Jika kamu memiliki keterampilan untuk memuat sesuatu produk daur ulang, itu merupakan sebuah ide bisnis yang bisa kamu lakukan. Tentu saja dalam hal ini kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal untnuk memulainya, itulah alasan mengapa kamu bisa memulai untuk menjalankan bisnis ini. 

Menjual pakaian dari niche tertentu

Dalam bisnis ini kamu bisa memulai untuk menjual pakaian yang spesifik. Karena menjual barang ke audiens yang lebih kecil bisa menjadi ide bagus untuk memiliki pelanggan setia untuk produk yang kamu jual.

Perhiasan dan kostum

Ide bisnis lainya yang bisa kamu lakukan adalah pembuatan kalung, gelang, anting-anting, dan barang sejenis lainnya, karena produk-produk ini tidak ada matinya. Selain itu, ada infinity model dan gaya yang bisa dipasarkan.

Tidak diragukan lagi, seperti dalam semua produk kerajinan, kamu perlu mencoba apa yang paling disukai orang dan sering berlatih untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Untuk cara menjualnya, kamu bisa membuat toko online dan melakukan pengiriman di luar wilayah. Dengan cara ini kamu akan menjangkau audiens yang lebih luas.

Membuat konten perbaikan rumah

Ada ide bisnis yang sangat berguna dan tentu saja ini akan menyenangkan bagi kamu. Yaitu kamu bisa membuat konten dengan tips dan solusi untuk memecahkan masalah di rumah, seperti mengganti keran, mengecat ruangan, atau merakit lemari.

Kemudian kamu bisa membuat saluran di YouTube atau menulis blog dan mengunggah foto dengan penjelasan setiap prosesnya. 

Di luar contoh yang kita berikan, pilihannya ada banyak sekali, kamu bisa fokus pada sesuatu yang spesifik yang menurut kamu bisa kamu lakukan dengan sangat baik atau membuat konten yang sesuai dengan passion kamu.

Sewa gaun pesta

Gaun prom biasanya merupakan barang mahal yang umumnya hanya dipakai satu atau dua kali orang. Oleh karena itu, alternatifnya adalah menyewa gaun pesta tersebut.

Jika kamu memiliki selera fashion dan keterampilan negosiasi yang baik, ide bisnis ini sangat cocok untuk kamu jalankan. Tidak perlu memiliki toko, karena kamu bisa menyimpan pakaian di rumah dan mengelola bisnis tersebut secara online.

Menjual pakaian bekas

Menjual pakaian bekas merupakan ide bisnis selanjutnya yang bisa kamu jalankan. Jika kamu suka membeli pakaian, tetapi tidak ingin mengisi lemari kamu dengan yang pakaian yang sudah tidak digunakan lagi, menjual pakaian bekas adalah ide yang sangat tepat!

Seiring berjalanya dan berkembangnya bisnis kamu, kamu juga bisa mengajak orang lain untuk berkolaborasi dan menjual pakaian bersama.

Tetapi yang perlu untuk kamu perhatikan adalah berikan pengalaman yang baik kepada pelanggan kamu, memiliki profil komersial di Instagram untuk mengiklankan pakaian, membuat brand produk kamu sendiri, dan menggunakan kreativitas kamu untuk berinovasi dengan pakaian bekas.

Kustom dan penataan pakaian

Sudah bukan hal baru lagi, bahwa banyak orang yang membeli sepotong pakaian dan perlu menyesuaikan ukuran atau bentuknya. Namun, tidak semua orang memiliki keterampilan untuk memperbaikinya, kemudian waktu, atau kesabaran untuk melakukannya.

Itu sebabnya banyak penjahit profesional juga mencari cara untuk belajar bagaimana menyesuaikan pakaian untuk memenuhi permintaan di pasar ini. 

Jasa pembinaan gaya

Jika banyak orang mengagumi kamu karena kemampuan yang kamu miliki dalam memilih dan menggabungkan potongan pakaian dan aksesori, ide bisnis yang bagus mungkin adalah pelatihan gaya atau peran pembelanja pribadi.

Melakukan evaluasi pakaian yang tersedia di lemari pakaian klien, memberikan saran tentang apa yang harus dibeli dan di mana membelinya, atau bahkan membeli produk, adalah beberapa kegiatan bisnis profesional ini.

Dekorasi acara

Banyak orang ingin memiliki acara yang sempurna, tetapi mereka membutuhkan seseorang yang dapat melakukannya untuk mereka. Seperti mengorganisir acara, dekorator pesta membutuhkan mitra dan vendor yang baik untuk memikat pelanggan mereka dan memastikan kesuksesan bisnis. Untuk itu membukan bisnis dekorasi merupakan salah satu pilihan tepat yang bisa kamu pilih.

Event organization

Seringkali ada beberapa peristiwa terjadi di dalam hidup seseorang dan banyak orang yang tidak punya waktu atau benar-benar tidak suka memikirkan hal itu. Di situlah bisnis profesional ini bisa kamu jalankan.

Jika kamu senang merencanakan, membuat, dan mengatur, ini adalah peluang bagus untuk kamu lakukan.

Pasar untuk hal ini sangatlaj luas, jadi sangat ideal jika kamu fokus pada niche tertentu, seperti pesta ulang tahun anak-anak, dll.

Tips lain untuk membuka bisnis event organization adalah memiliki partner dan supplier yang baik, hal ini akan sangat penting untuk kualitas layanan yang ditawarkan.

Penyewaan mainan dan perlengkapan pesta

Bahkan di acara-acara, menyewakan mainan dan perlengkapan pesta adalah ide bisnis yang bisa dilakukan. Yang enak dalam bisnis ini, kamu tidak perlu mengetahui acara untuk memulai.

Yang perlu kamu pikirkan adalah investasi awal untuk membeli mainan atau perlengkapan pesta, seperti: trampolin, bilyar, meja, kursi, dll, dan tempat untuk menyimpannya.

Bisnis ini sangat scalable, tetapi kamu harus selalu memperhatikan perawatan mainan dan barang-barang yang kamu sewakan.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel