-->

12 Feeling Hamil Sebelum Telat Haid

12 Feeling Hamil Sebelum Telat Haid

Siapa yang menunggu kehamilan positif sebelum haid yang terlewat?

Nah, pada artikel ini catatan baru akan menjelaskan tentang 13 kamu kehamilan positif sebelum haid. sehingga Kamu akan sadar dengan tubuh Kamu. Oke dulu ada bercak perdarahan sebelum melewatkan haid.

Saat haid pertama sampai haid berikutnya yang paling banyak berlangsung selama 28 hari. Waktu subur adalah di tengah waktu yaitu pada hari ke 12 sampai dengan hari keempat belas dan pada saat itu adalah waktu yang tepat untuk berhubungan s3ks dengan suami untuk hamil.

Dalam proses tersebut ovum tidak langsung berada di dalam rahim tetapi berada di tuba falopi yang berada di area ovarium. Setelah pembuahan selesai, sel telur akan menempel di dinding ovarium dan bercak darah akan muncul tetapi berbeda dengan darah menstruasi karena memiliki warna merah cerah dan hanya satu atau dua tetes dan terkadang Kamu bahkan tidak menyadarinya.

Umumnya, bercak perdarahan ini akan muncul sekitar hari keenam atau kedelapan setelah masa subur. Jadi jika masa subur Kamu jatuh tempo dalam dua belas hari, bercak perdarahan akan muncul dalam delapan belas hingga dua puluh hari.

Selain itu pada waktu bercak perdarahan akan terjadi kram perut bagian bawah seperti saat kamu sedang menstruasi. Jadi terkadang kami berpikir bahwa tkamu kehamilan positif hampir terlihat seperti PMS, karena ada kram perut bagian bawah yang terjadi saat sel telur menempel di dinding ovarium bahkan ada bercak darah di area miss v. Yang selalu dianggap sebagai menstruasi.

Jadi bila kram perut bagian bawah terjadi dengan bercak perdarahan sebelum haid itu bisa menjadi tkamu kehamilan yang positif.

selanjutnya ada perut kembung dan sering kentut

Peningkatan hormon progesteron saat Kamu positif hamil akan menyebabkan perut Kamu memproduksi lebih banyak gas untuk mempercepat metabolisme tubuh yang juga mempercepat penyerapan nutrisi. Sehingga bikin perut kembung dan sering kentut apalagi di malam hari dan seringkali disertai sembelit karena semua nutrisinya diserap dengan sempurna oleh perut Kamu.

Ini bisa menjadi pertkamu positif kehamilan untuk Kamu. Kamu akan cenderung banyak buang air kecil atau kencing terutama pada malam hari. Karena saat itu rahim mengalami kontraksi untuk memperbesar daerahnya guna mempersiapkan kehamilan.

Tekanan rahim ke kandung kemih akan membuat Kamu cenderung banyak buang air kecil. Pergantian cairan di area miss V umumnya saat Kamu positif hamil akan ada cairan transparan berlendir dan lebih kental di serviks. Kamu akan merasa lebih basah dari biasanya. Umumnya Kamu akan menganggap itu adalah PMS.

Namun lain halnya karena kebasahan melindungi serviks dari kuman atau hal lain yang mengganggu proses kehamilan. Kamu merasa lebih lelah dari biasanya hampir terlihat seperti haid tetapi rasa lelah ini disertai dengan sakit punggung dan di sekujur tubuh Kamu.

Perubahan hormonal yang menyebabkan kelelahan dan energi Kamu dioptimalkan sepenuhnya untuk pertumbuhan bayi di dalam rahim Kamu.

Itulah alasan mengapa Kamu merasa sangat lelah sepanjang hari meskipun Kamu tidak sedang menstruasi.

Selain kelelahan, terkadang Kamu akan kurang tidur saat akan hamil

Kamu akan merasa tidak nyaman di malam hari karena insomnia atau sakit punggung atau mungkin posisi tidur sehingga Kamu tidak akan merasa nyaman untuk tidur. Biasanya kamu menyukai makanan yang manis dan gurih tetapi ketika mengalami perubahan hormonal akan mengalami dysgeusia yang sangat tidak nyaman di mulut sehingga akan menjadi picky eater.

Umumnya Kamu hanya bisa makan nasi, tempe dan sambal, tapi sekarang Kamu akan mendambakan hidangan asin atau gurih yang sangat berbeda dari yang sering Kamu makan. Kamu akan merasa lebih haus dan mendambakan minuman dingin ketika Kamu mempersiapkan kehamilan Kamu akan membutuhkan lebih banyak cairan.

Itu sebabnya kamu akan lebih haus dari biasanya dan cenderung minum minuman dingin karena badan kamu terasa panas dan tidak nyaman sehingga bisa menjadi pertkamu positif kehamilan. Ada bercak di wajah Kamu dan Kamu memiliki wajah kusam hampir terlihat seperti ketika Kamu sedang menstruasi ada jerawat.

Tetapi ketika Kamu positif hamil wajah Kamu akan terlihat kusam berminyak tetapi tidak ada banyak jerawat seperti pada periode waktu tertentu. Kamu akan mengalami perubahan suasana hati secara umum saat mengalami PMS, Kamu cenderung lebih sensitif.

Begitu pula saat kamu positif hamil karena perubahan hormonal kamu akan terasa berbeda, kamu cenderung lebih sensitif, membutuhkan bahkan kamu bisa saja sedih dan menangis tanpa alasan apapun, zonasi dari pikiran Kamu dan mungkin lebih dari apa yang Kamu rasakan saat menstruasi.

Perubahan bentuk tubuh terutama payudara biasanya di area puting susu akan terlihat lebih gelap. Bahkan sedikit sakit jika Kamu menyentuhnya dan juga pembuluh darah vena lebih terlihat.

Terakhir Kamu akan mengalami mual atau bahkan muntah saat Kamu mengendarai kendaraan atau saat beraktivitas.

Meskipun ada beberapa orang yang mengalaminya sekitar 8 sampai 12 minggu dalam kehamilan tetapi kadang-kadang ada yang akan mengidapnya di awal kehamilan sekitar 3 sampai 4 minggu.

Ini bisa menjadi tkamu kehamilan yang positif sebelum Kamu melewatkan menstruasi.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih jelas Kamu harus memeriksa kadar HCG dalam urin dan darah Kamu sehingga Kamu yakin bahwa Kamu positif hamil.

Namun dari semua tkamu tersebut kamu dapat lebih waspada dan lebih hati-hati untuk melakukan segala aktivitas kamu agar tidak ada yang mengganggu kehamilan kamu. Jika Kamu memiliki pertanyaan atau sesuatu untuk didiskusikan, silakan tinggalkan komentar di bawah.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel