-->

10 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh agar Sehat dan Bugar

10 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh agar Sehat dan Bugar
Dalam artikel ini catatan baru akan menunjukkan kepada kamu 10 tips perawatan diri teratas di tahun 2021 yang dapat kamu coba Rumah. Jadi, pastikan untuk membaca artikel ini sampai selesai, karena tips nomor 9 pada daftar hari ini adalah favorit kami. 

Pertama, apa itu Self-Care? Nah, perawatan diri adalah topik yang cukup luas sehingga kita tidak bisa meletakkan semuanya dalam satu kalimat. Tapi, sederhananya, perawatan diri adalah tentang menjaga diri sendiri. Terutama, Perawatan diri di tahun-tahun sekarang harus menjadi prioritas nomor satu, karena itu paling sering garis pertahanan pertama terhadap masalah kesehatan umum. 

Dan dengan semua yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, tidak heran mengapa kamu harus memperhatikan kesehatan dan perawatan diri dengan SANGAT serius. Sekedar fakta menyenangkan untuk kamu: Secara umum, 70 persen hingga 95 persen dari semua penyakit diobati tanpa memerlukan perhatian medis. 

Jadi, dengan Mengetahui kapan harus mencari nasihat medis adalah kemampuan perawatan diri yang berada di bawah kategori dari apa yang kita sebut "melek kesehatan dan kesadaran diri." Dengan semua itu, mari kita luruskan satu hal. 

Perawatan diri SANGAT diabaikan dan diremehkan. Karena selain semua detail yang disebutkan di atas, perawatan diri benar-benar merupakan cara hidup dan sebuah tradisi. Setelah kamu mulai merawat diri sendiri dengan serius, kamu akan lebih bertanggung jawab untuk diri sendiri dan lebih mampu mengelola masalah kecil dan jangka panjang. 

Tanpa berlama lama, perawatan diri sama dengan "manajemen diri". Sebelum kami menunjukkan kepada kamu 10 cara kamu dapat merawat diri, berikut adalah 5 prinsip dasar manajemen diri kamu harus tahu. 

Prinsip-prinsip ini meliputi: 

  • Aktif secara fisik dan makan sehat 
  • Merok#k dan asupan alk#hol berat adalah dua pola gaya hidup yang berisiko. 
  • Menggunakan obat resep dan nonresep secara bertanggung jawab 
  • Terus mengevaluasi dan mengobati gejala DIRI SENDIRI. 
  • Berlatih Self monitoring. Ini berarti mencari yang mungkin menunjukkan kesehatan kamu menurun dan dengan mengikuti manajemen diri yang benar, dapat menemukan solusi jangka pendek atau panjang untuk. 

Berikut daftar Top 10 kegiatan perawatan diri MUDAH yang PERLU kamu coba di rumah di Tahun Ini! 

Singkirkan kekacauan di rumah kamu

Berbuat baik pada diri sendiri juga berarti baik terhadap rumah sendiri, dan menimbun banyak sampah di rumah kamu hanya akan membuat kamu merasa lebih buruk. Apakah kamu tahu bagaimana rasanya masuk ke rumah kamu setelah dibersihkan? 

Yah, sebagai permulaan, ini luar biasa! Ini seperti mendapatkan izin gratis untuk duduk di mana saja di rumah kamu tanpa stres. Ini akan memberi kamu waktu untuk diam dengan pikiran kamu tanpa khawatir tentang cucian atau barang-barang yang perlu dikerjakan. 

Membersihkan rumah bisa menjadi cara sempurna untuk menghilangkan stres dan menjernihkan pikiran. 

Latih Pernapasan Diafragma selama Beberapa Menit

Jika kecemasan datang dari siklus berita yang konstan atau teman serumah kamu yang selalu ada, maka pernapasan yang tenang dan terukur dapat memiliki efek langsung pada kondisi mental dan fisik kamu. 

Latih teknik pernapasan kamu secara teratur untuk memulai atau mengakhiri hari kamu dengan positif catatan. Jika kamu membutuhkan bantuan atau ingin beberapa rutinitas pernapasan yang dipandu, maka ada banyak meditasi aplikasi yang dapat kamu unduh, seperti Calm. Atau, kamu dapat mengambil solusi lain yang kami rekomendasikan. 

Jadikan self-talk positif sebagai kebiasaan

Bagian diri dari perawatan diri berarti bagaimana kamu melihat diri sendiri dan, paling khusus, kata-kata kamu gunakan ketika berbicara tentang diri kamu sendiri. Baik itu tugas kerja, meluangkan waktu untuk berolahraga, atau menjaga ketenangan kamu saat mendisiplinkan anak-anak kamu, pastikan untuk menghargai tugas-tugas kecil yang kamu selesaikan selama hari. 

Dan ingatlah untuk mengatakan pada diri sendiri "pekerjaan bagus" setelah menyelesaikan setiap tugas. Pembicaraan diri yang baik akan membantu kamu merayakan pencapaian kamu SETIAP HARI. Ini mungkin tampak canggung pada awalnya, tetapi otak kamu dapat menyerap semua kebaikan perawatan diri itu. bukti menunjukkan bahwa pembicaraan diri yang positif dapat mengubah pikiran dan emosi kamu ke arah yang lebih positif. 

Berkonsentrasilah pada pencapaian kamu daripada kejatuhan kamu 

Mari kita akui. Kita Semua gagal di beberapa titik. Tentu, kamu akan merasa tidak enak tentang hal itu, tetapi haruskah kamu hanya memikirkan hal-hal negatif? Tentu tidak! Sebaliknya, belajarlah dari kesalahan kamu dan kemudian berkonsentrasilah pada kesuksesan kamu. Memiliki pengakuan yang baik akan membantu kamu maju dalam hidup dan karir kamu. 

Pastikan kamu cukup tidur 

Mungkin kamu sering menghibur diri dengan begadang untuk menonton film demi film, tetapi itu tidak baik untuk kamu tubuh sedikit pun. Tidur yang cukup setiap malam, yang seharusnya antara tujuh hingga sembilan jam akan membantu untuk membuat kamu tetap bersemangat dan merasa yang terbaik. 

Sisihkan waktu untuk bermeditasi 

Meditasi bukan hanya cara yang bagus untuk berefleksi dan melepas lelah, tetapi juga cara sederhana untuk perlakukan diri kamu lebih baik. Ada banyak jenis meditasi. Tapi, singkatnya, Latihan meditasi yang penuh perhatian akan membantu kamu melepaskan perasaan sakit hati dari masa lalu, menjadi lebih baik, dan berbelas kasih untuk diri sendiri dan orang lain. 

Gunakan Afirmasi setiap hari 

Kamu mungkin akan merasa konyol untuk melompat pada kereta musik afirmasi biasa dan memulai hari kamu dengan frasa semi-klise seperti "Saya luar biasa" dan "Saya penting." Tapi inilah intinya. Menurut jurnal psikologi, Afirmasi telah ditemukan benar-benar melakukan banyak kebaikan untuk kesehatan mental kamu dan membangun harga diri kamu pada tingkat bawah sadar. 

Berolahraga di Rumah 

Kamu tidak bisa menjadi kentang sofa hanya karena kamu menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Sebaliknya, mengapa tidak melakukan sedikit gerakan dalam kenyamanan kamu sendiri, DI RUMAH! Aktivitas fisik tidak hanya membuat tubuh tetap aman dengan menurunkan risiko kesehatan kronis, tetapi juga meningkatkan suasana hati dan kesejahteraan kamu. Seperti yang kita semua tahu, Olahraga melepaskan endorfin, yang juga disebut hormon perasaan baik, yang membuat kamu merasa bahagia dan energik. 

Manfaat lain yang akan kamu alami dengan melakukan sedikit latihan di rumah kamu meliputi: peningkatan konsentrasi, peningkatan kualitas tidur, penurunan risiko gangguan mood, peningkatan stamina, dan meningkatkan suasana hati secara keseluruhan. Sungguh pukulan satu-dua melawan kantuk di sore hari, ya! 

Menimbulkan rasa bahagia 

Konsep perawatan diri berarti memelihara diri sendiri di semua tingkatan. Dan melakukan sesuatu yang inovatif akan membantu kamu mencapai perasaan bahagia. Memanggang adalah salah satu contohnya, dan bagi banyak orang, membuat sesuatu yang lezat terasa seperti menekan tombol reset. 

Ini adalah proyek sederhana untuk menyertakan anggota keluarga lainnya, seperti pasangan atau anak-anak. Ini akan memberi kamu ledakan waktu sosial yang menyenangkan yang berpuncak pada makanan yang lezat hasil. 

Saat kamu membutuhkan dorongan energi, raih camilan berprotein tinggi 

Ketika kamu lapar, makanan apa yang kamu makan? Nah, Kami merekomendasikan, untuk membantu kamu menyelesaikan daftar tugas kamu hari ini, tetaplah gigitan protein tinggi di tangan. kamu sudah pernah mendengarnya sebelumnya: protein membuat kamu kenyang lebih lama dan mencegah energi kecelakaan yang datang setelah camilan berat karbohidrat. 

Beberapa makanan ringan berprotein tinggi yang dapat kamu temukan di lemari es kamu antara lain: Telur rebus, kacang almond, Yoghurt Yunani, selai kacang, dan sayuran. Sebagai bonus tambahan, kamu hanya beberapa langkah dari lemari es kamu, jadi tidak perlu untuk menyiapkan makanan ringan sebelumnya atau membawanya sepanjang hari. 

Dengan mempraktikkan hal-hal kecil ini setiap hari, pada akhirnya kamu dapat membangun perubahan besar dalam hidup kamu, dalam hal kejernihan mental, kebugaran fisik, dan LEBIH BANYAK LAGI! Karena ingat, perubahan kecil menghasilkan HASIL BESAR! Dan Hidup adalah berkah yang harus dihargai dan dinikmati setiap saat.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel