-->

9 Tips Memilih Produk Dropship untuk Dijual Online

9 Tips Memilih Produk Dropship untuk Dijual Online

Masih bingung cara memilih produk dropship untuk dijual online? Kali ini catatan baru akan berikan tips memilih produk dropship yang cocok buat jualan online, sehingga kamu tidak mengalami kesulitan untuk memulai bisnis online dengan cara dropship. Dan berikut adalah 9 tips memilih produk untuk dijual online.

Harga Jual 

Sebagai dropshipper kamu harus memperhatikan harga jual yang layak untuk dijual lagi. Dalam hal ini sebaiknya kamu menjual produk yang paling tinggi harganya Rp300.000 atau lebih sedikit. Jika lebih dari itu sangat beresiko jika supplyer ternyata memiliki kinerja tidak seperti yang diharapkan. 

Jangan Menjual Produk Tiruan 

Untuk kamu yang ingin memulai bisnis dropship sebaiknya kamu tidak hanya menjual barang yang unik dan menarik, tetapi juga asli. Daripada memilih menjual produk bermerek tapi KW, lebih baik jika kamu menjual produk asli dan masih belum banyak dimiliki oleh. 

Karena menjual produk tiruan hanya akan menurunkan nilai dan kepercayaan dari toko yang kamu miliki. 

Jangan Menjual Produk Trending 

Jika kamu berpikir bahwa produk yang sedang ramai di jual adalah produk yang banyak dicari. Kemudian hal ini membuat kamu turut menjual produk tersebut. Imbasnya produk yang kamu jual itu enggak kunjung laku dan kamu merasa sudah gagal menjadi dropshipper. 

Oleh sebab itu sebaiknya tidak menjual produk yang sedang tren saja. Tetapi produk yang memang akan selalu dibutuhkan. Boleh-boleh saja menjual produk yang lagi ngetren, tapi untuk kejar keuntungan jangka pendek saja. 

Melakukan Riset Produk 

Agar mudah untuk mengetahui mana produk yang memang dibutuhkan dan mana yang tidak terlalu dibutuhkan. Sebelum itu kamu dapat melakukan riset terlebih dahulu. Riset produk ini akan sangat membantu kamu dalam menentukan produk yang paling direkomendasikan untuk kamu jual kembali ke masyarakat. 

Cek Pesaing yang Menjual Produk Sejenis 

Sebelum memutuskan produk yang akan dijual. Kamu juga perlu mengetahui lebih dulu pesaing kamu. Kamu bisa melihat beberapa produk yang sudah memiliki penjual yang dipercaya, kemudian jadikan sebagai ukuran penilaian. 

Setelah itu bisakah kamu memberikan pelayanan yang lebih baik sehingga dapat menyaingi toko yang sudah ada. 

Pilih Harga yang Kecil

Sebaiknya kamu memilih produk yang harga jual dari supplier itu berkisar antara Rp50.000 sampai Rp300.000. Karena kisaran harga ini adalah kisaran harga yang paling cocok untuk kamu tambahkan harga jual agar bisa mendapatkan keuntungan. 

Pilih Produk Jenis Repeat Order 

Jangan menjual produk yang hanya dibutuhkan untuk sekali pembelian saja. Sebaiknya pilihlah produk yang akan selalu dibeli atau yang memiliki masa pakai. Sehingga pembeli kamu akan kembali membeli produk yang kamu jual. Artinya pastikan untuk menjual produk yang terus dibutuhkan oleh masyarakat. 

Pilih Produk Beda Komponen 

Akan lebih baik lagi jika kamu menjual produk yang memiliki komponen berbeda. Artinya ada komponen lain dari produk yang harus dibeli terpisah dan kamu juga menjual komponen produk tersebut. 

Dengan hal ini hasilnya akan banyak pembelian yang dilakukan dan meningkatkan omset penjualan kamu. Tidak hanya itu, pembeli juga akan mengetahui bahwa kamu jual produk dengan lengkap dan akan membeli kembali jika ada komponen yang masih kurang. 

Jual Produk Berukuran Kecil dan Bobotnya Ringan 

Sebaiknya untuk produk yang dijual itu adalah yang ukurannya kecil. Hal ini untuk menghindari biaya ongkir yang terlalu besar, sehingga pembeli itu enggan dan perhitungan saat belanja itu jadi mahal. Semakin ringan dan kecil ukurannya, maka pembeli akan lebih tertarik untuk membeli dalam jumlah banyak. 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel