-->

6 Alasan yang Tepat Mengapa Kamu Harus Resign

6 Alasan yang Tepat Mengapa Kamu Harus Resign

Pekerjaan adalah kebutuhan primer seorang manusia. Pekerjaan adalah identitas, pekerjaan adalah wujud bahwa seseorang adalah manusia yang sempurna yang mampu memberikan kontribusi di dalam kehidupan dengan bekerja.

Kita akan mendapatkan gaji atau upah dan upah tersebut dapat kita tukar dengan kesenangan atau kebutuhan yang lain. Memberi makan, menyekolahkan anak, membeli rumah, membeli mobil atau bersenang-senang atau kebutuhan-kebutuhan yang lainnya.

Tetapi dengan alasan kebutuhan itu tidak sedikit orang memilih pekerjaan yang sebenarnya tidak cocok untuknya, karena kebutuhan yang mendesak akhirnya dia harus menerima pekerjaan itu. Atau terkadang di awal memulai sebuah pekerjaan seseorang bisa merasakan enjoy atau menikmati pekerjaan itu tetapi lambat laun ia semakin tahu tentang tempat ia bekerja. Dia tahu kekurangan dan kelebihan di dalamnya, dia juga tahu tantangan pekerjaan yang sebenarnya.

Terkadang dalam kondisi seperti itu ada perasaan untuk mencari pekerjaan yang lain atau resign. Resign kerja bukanlah sesuatu yang memalukan. Jika memang harus pindah kerja maka lakukan saja. Tetapi kita harus pastikan alasan kita keluar dari pekerjaan kita adalah alasan yang logis, bukan hanya sekedar perasaan sesaat.

Berikut catatan baru berikan 6 alasan mengapa kita harus pindah kerja.

Ketika Tidak Ada Promosi

Awalnya memang kamu menikmati pekerjaan itu. Tetapi tahun demi tahun tidak ada perubahan signifikan atas posisi kamu. Misalnya dari dulu menjadi kasir terus tidak ada pelatihan lanjutan, tidak ada promosi dan lain sebagainya.

Tentunya setiap orang bekerja berharap akan jenjang karir yang terus berkembang. Ditandai dengan jabatan dan gaji yang lebih menjanjikan. Namun ketika kamu bekerja bertahun-tahun namun tidak mendapatkan jabatan apa-apa, tidak ada promosi, tidak ada kenaikan gaji. Tentunya itu adalah sesuatu yang sangat membosankan dan mengecewakan.

Ketika Kamu Tidak Mendapatkan Penghargaan

Kamu bekerja setiap hari dan menyelesaikan target-target dari pimpinan, tugas kamu kerjakan dengan rapi, tepat waktu dan disiplin. Tetapi kamu sama sekali tidak mendapatkan penghargaan. Itu tandanya ada yang salah dengan manajerial perusahaan kamu.

Seorang pimpinan yang baik pasti akan memberikan penghargaan kepada karyawan yang berprestasi dan kamu pantas mendapatkan pimpinan yang lebih baik dari dia.

Ketika Kita Tidak Berkembang

Sebuah perusahaan yang baik pasti memikirkan tentang kapasitas karyawannya. Sebuah perusahaan yang baik pasti memikirkan keseimbangan beban kerja dan kondisi psikologis dari karyawan-karyawannya.

Dan sebuah perusahaan yang baik juga akan selalu melakukan upgrade terhadap karyawannya untuk tingkat berpikir lebih maju dengan diadakan pelatihan, Siklat atau semacamnya. Jika kamu merasakan bahwa tidak mendapatkan ilmu yang baru, maka ini saatnya kamu mencari pekerjaan yang lebih baik.

Terlalu Banyak Beban Kerja

Tidak sedikit perusahaan yang memperkerjakan karyawannya secara tidak manusiawi. Memberikan beban kerja secara berlebihan dengan gaji yang tidak sesuai, dan tentu kamu tidak menginginkan hal yang seperti itu bukan.

Ketika Kamu Merasakan Kehidupan Kamu Tidak Seimbang

Kita hidup bukan hanya untuk bekerja saja. Kita punya keluarga, kita punya anak, punya istri atau orang-orang yang kita cintai. Jangan sampai kita korbankan mereka hanya untuk mengejar tuntutan pekerjaan yang sedang kita jalani.

Karena hidup kita bukan hanya mempunyai sisi material saja. Kita juga punya kehidupan lain seperti sosial, keagamaan, keluarga dan lain sebagainya.

Ketika Kamu Berpikir Inilah Saatnya Untuk Resign dari Pekerjaan Kamu yang Sekarang

Ketika hatimu berbicara bahwa inilah saatnya kamu resign dari pekerjaan. Adakalanya kamu berpikir bahwa kamu ingin menggapai sesuatu yang lebih besar, mimpi atau keinginan kamu yang belum tercapai.

Tetapi hal itu tidak mungkin tercapai dengan pekerjaanmu yang sekarang. Mungkin kamu ingin mendirikan sebuah usaha, kamu punya ide, kamu punya rencana yang sesuai dengan hobi dan passion kamu, atau keinginan-keinginan yang lebih besar yang lainnya.

Ketika kamu sudah benar-benar tidak bisa menikmati pekerjaan itu, ketika kamu sudah sangat stres dengan pekerjaan kamu. Mungkin inilah saatnya kamu mencoba sesuatu yang baru, kegiatan-kegiatan baru atau pekerjaan yang baru.

Tetapi yang pasti sebelum kamu meminta resign dari pekerjaan kamu. Kamu wajib mempunyai rencana apa yang akan kamu lakukan setelah ini. Kamu harus punya rencana yang jelas. Tetapi tidak cukup hanya dengan rencana yang jelas.

Jika kamu sudah yakin dengan skill kemampuan dan proyeksi masa depan, ketika kamu mengikuti passion kamu. Selanjutnya kamu harus meyakinkan diri sendiri, apakah passion kamu itu bukan hanya sesaat dan kamu bisa mempertahankannya.

Karena bisa saja passion itu bersifat sementara atau berubah setiap saat. Jika kamu hanya mengikuti tren yang ada, bisa saja nanti kamu jadi bosan. Sama seperti ketika kamu meninggalkan pekerjaan kamu yang sekarang ini.

Kamu juga harus mempertimbangkan masa depan di jalur karir kamu yang baru. Berapa gaji yang ditawarkan, keuntungan apa saja yang kamu peroleh dan bagaimana jenjang karirnya. Selain itu kamu juga harus mempunyai pendapat yang bisa menguatkan keputusan kamu.

Kamu bisa berbincang dengan pakar, kamu bisa berbincang dengan orang-orang yang dekat dengan kamu, orang tuamu, sahabat kamu atau pasangan kamu. Sehingga kamu tidak mengambil kesimpulan secara sembarangan. Hingga kamu akhirnya lebih mantap dalam menjalani keputusan itu.

Itulah beberapa alasan yang dapat memperkuat keputusan kamu untuk resign dari pekerjaan kamu yang sekarang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di tahun depan.

Jika sekarang kamu sudah enjoy dengan pekerjaanmu yang sekarang, maka bersyukurlah, syukuri yang telah kamu dapatkan selama ini. Tuhan telah memberikan pekerjaan yang terbaik buat kamu, Kamu menikmatinya dan kamu bisa mensyukurinya.

Mungkin kamu bisa menghitung pendapatan kamu selama 1 tahun ini, dan sebagai wujud rasa syukurmu kepada Tuhan. Kamu bisa menyisihkan sebagian pendapatan kamu itu untuk berbagi dengan sesama kamu, menyalurkan bantuan kepada orang-orang yang tidak seberuntung kamu, atau kamu juga bisa memberikan hadiah hadiah kecil kepada orang-orang yang telah berjasa dalam hidup kamu, kepada orang tua kamu, kepada rekan kerja kamu, kepada pasangan kamu.

Dan semoga akhir tahun ini adalah akhir tahun yang penuh dengan inspirasi kita awali tahun depan dengan rencana yang baik untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel