-->

5 Cara Efektif Komunikasi dengan Orang Baru

5 Cara Efektif Komunikasi dengan Orang Baru

Hari ini catatan baru akan membahas tentang 5 langkah  komunikasi. Karena banyak orang-orang dari  kita yang tidak tahu caranya berinteraksi langsung  maupun secara personal/pribadi. Khususnya  berinteraksi sama orang baru kita kenal  itu susah. 

Makanya kita diharuskan untuk menjadi pribadi yang bisa berinteraksi langsung  pada orang yang baru kita kenal.

Makanya 5 langkah komunikasi ini ya kita jalankan. Supaya dapat membangun value yang bagus, supaya membangun suatu yang namanya Interaksi yang  membuat satu hal yang berdampak positif.  

Soalnya kadang kala banyak dari kita tidak menerangkan poin -poinya yang terjadi apa, yang terjadi  yaitu pro dan kontra. Contohnya terjadi kecurigaan ataupun terjadi hal yang tidak diinginkan, karena  apa? Ya karena dari pengaruhnya itu.

Untuk itu kita lajut  saja untuk pembahasan 5 langkah komunikasinya ini guys.

Introduction

Poin pertama yang  kita harus terapkanlah Ataupun mungkin tepatnya harus dilakukan yaitu introduction. Introduction ini adalah pembukaan. Pembukaan kita saat  kita berhadapan langsung secara pribadi ke Orangnya, atau terhadap orang yang baru kita kenal itu.

Karena itu penting guys untuk kita perhatikan. Karena sikap orang mau berbicara atau tidaknya  mereka tergantung dari sikap kita tepat awal kita bertemu dengan mereka.

Contohnya kalau misalnya kita awal pertama berhadapan itu buruk yang menyebabkan kecurigaan pada mereka.Akibatnya mereka tidak mau bicara sama kita.

Yang ada mereka akan menjadi , dipikiranya kecurigaan dan kecurigaan saja dan akhirnya mereka pergi begitu saja.

Poin penting yang harus di perhatikan saat kita introduction yaitu tersenyum. Karena tersenyum itu akan membuat keharmonisan saat kita berkomunikasi, juga melambangkan suatu kesopanan atau keramahan kita terhadap mereka.

Akhirnya hal-hal kecurigaan itu bisa kita hindari karena sikap kita yang tersenyum itu.

Kontak Mata

Kontak mata kita melambangkan kecurigaan terhadap mereka tidak? Malambangkan keraguan atau tidak ? Melambangkan kita seperti pencuri atau tidak?

Karena banyak orang yang kemungkinan kita bisa lihat dari kontak mata. Apakah dia berbohong atau tidak. Karena gerak-geriknya itu akan melambangkan sesuatu. Kontak mata kita mungkin kalau kalian bisa lihat orang-orang pencuri itu kontak matanya seperti apa?

Mungkin melihat sesuatu yang aneh ataupun memperlihatkan kecurigaan- kecurigaan lainya.

Kontak mata yang benar adalah menghadap mata mereka, menatap matanya mereka saat berbicara sama mereka.

Bahasa Tubuh

Poin selanjutnya yang kita harus perhatikan juga yaitu bahasa tubuh kita. Bahasa tubuh itu sangat penting untuk kita lakukan saat pertama bertemu atau berbicara dengan seseorang. Untuk itu sangat penting bagi kamu untuk melakukan bahasa tubuh dengan baik.

Intonasi Bahasa

Poin selanjutnya yang harus kita perhatikan juga yaitu intonasi bahasa kita. Tinggi rendahnya bahasa kita, titik komanya mungkin dari bahasa kita.

Jangan sampai terlalu berlebihan, tidak ada titik maupun koma. Karena hal ini akan menjadikan orang tidak akan nengerti apa yang sedang kita bicarakan.

Atau terlalu pelan akhirnya mereka merasa jenuh mendengarkan kita terlalu panjang.

Kemungkinan orang yang baru kita kenal ngobrol seperlunya saja, orang yang mau didengar ya cuman poin- poin pentingnya saja.

Intonasi yang tepat adalah bukan tutur bahasa yang tinggi, melainkan bahasa yang mudah di mengerti dengan lawan bicara kita ataupun orang dihadapan kita.

Bergairah

Bergairah itu penting juga, Karena ketika kita menyampaikan sesuatu tetapi tanpa adanya gairah atau dengan keadaan lemes, letih tidak semangat orang lain juga tidak semangat mendengarkan kita.

Nah itulah yang lebih dipakai lagi sekian  pembahasan dari karena saya berbagi yang saya tahu

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel