-->

7 Cara Menarik Pelanggan Agar Mau Membeli Produk Kamu

7 Cara Menarik Pelanggan Agar Mau Membeli Produk Kamu
source: freepik.com
Produk yang berkualitas merupakan pertimbangan utama konsumen dalam membeli suatu. Karena tidak mungkin juga seandainya kamu mempunyai bisnis kuliner dan kamu ingin mendapatkan keuntungan padahal rasa masakannya tidak enak.


Maka dari itu pastikan produk yang kamu jual memiliki kualitas yang baik untuk membuat konsumen puas, jangan segan untuk berinvestasi, melakukan riset dan pengembangan produk demi mendapatkan kualitas produk yang baik. Karena tidak ada cara meyakinkan konsumen yang lebih baik daripada menciptakan kualitas produk luar biasa.

Berikut catatan baru sudah tuliskan 7 cara menarik pelanggan agar mau membeli produk kamu.

Foto Produk

Yang pertama adalah foto produk. Gunakan foto produk yang jelas serta memikat selera konsumen. Buatlah foto yang benar-benar menggugah selera konsumen menggunakan kamera profesional yang baik. 

Jangan gunakan ponsel ya, karena kualitas gambarnya kadang kurang begitu baik kan. Kalau perlu sewa fotografer yang profesional, supaya lebih jelas dan semakin bagus hasil fotonya. Hal ini tentu akan mempengaruhi keinginan calon pembeli untuk membeli produk kamu. 

Menampilkan foto produk secara profesional juga bermanfaat saat kita akan membuat materi promo, poster atau brosur. Selain itu sangat penting juga bagi pelaku bisnis yang menjual produknya melalui internet atau online shop. Karena jualan online itu yang paling utama adalah menjual gambar. 

Tawarkan Pada Konsumen yang Tepat

Yang kedua tawarkan pada konsumen yang tepat. Untuk mempermudah menjual produk kepada konsumen. Produk yang kamu tawarkan haruslah ditujukan kepada konsumen yang benar-benar tepat. 

Pastikan terlebih dahulu kamu survei secara jelas siapa yang menjadi target pasar bisnis kamu. Kamu bisa tentukan berdasarkan jenis kelamin, usia, tingkat ekonomi dan lain sebagainya. Dengan begitu kamu dapat mempertegas siapa si konsumen potensial dari bisnis kamu. Sehingga kamu tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk melakukan promosi pada orang yang ternyata nggak membutuhkannya. 

Selain itu jika konsumen kamu sudah tertarget, kamu akan lebih mudah dapat menentukan tempat yang cocok untuk berjualan. Konsumen yang potensial yang pasti kemungkinan besar akan tertarik dan membeli produk yang kamu jual.

Gunakan Bahasa yang Mudah Dimengerti

Tidak usah menggunakan bahasa yang aneh-aneh. Karena tingkat pengetahuan setiap konsumen terhadap suatu produk itu tidak bisa disamaratakan. Ada beberapa konsumen yang betul-betul memahami produknya secara detail. Namun ada juga konsumen yang kurang begitu paham. 

Disinilah kamu harus mampu menyederhanakan bahasa yang kamu gunakan untuk menjelaskan berbagai hal yang berkaitan dengan produk kamu. Misalnya kamu berjualan kamera mirrorless. Tidak semua orang yang suka foto itu mengerti istilah-istilah dalam kamera dan fotografi. 

Produk yang Ditawarkan Harus Memiliki Keunggulan 

Selain kualitas yang baik, agar produk kamu semakin meyakinkan konsumen agar mau membeli kembali. Produk kamu harus memiliki keunggulan dibanding yang lain. Apalagi jika produk yang kamu jual merupakan produk yang sama dengan harga yang sama yang dan juga ditawarkan oleh kompetitor kamu. 

Maka dapat dipastikan kamu akan semakin kesulitan untuk meyakinkan konsumen. Sebab konsumen tersebut tidak harus membelinya dari kamu saja. Oleh karena itu pastikan kamu memiliki suatu keunggulan. 

Misal dari segi pelayanan, jika banyak orang yang menjual produk yang sama yang bisa di tawarkan garansi produk yang lebih lama misalnya. Atau gratis dikirim, atau pelayanan customer service selama 24 jam.

Tunjukkan Pencapaian Bisnis Kamu

Apakah bisnis kamu telah mempunyai pencapaian? Jika iya maka itu akan menjadi nilai lebih yang dapat dipamerkan kepada konsumen. Misalnya bentuk-bentuk pencapaian seperti produk kamu pernah mengalami suatu penghargaan. Semisal udah ribuan orang sudah menggunakan produk kamu dan lain sebagainya. 

Dengan menunjukkan bukti-bukti pencapaian tersebut kamu dapat mengubah pandangan konsumen dan semakin memperkuat citra bisnis yang kamu miliki dimata konsumen. Yang awalnya bisa saja menjadi agen dan akhirnya mau membeli produk kamu. 

Tunjukkan Testimoni dari Konsumen

Tunjukkan cara meyakinkan konsumen bisa juga dengan menunjukkan testimoni dari konsumen lain yang sudah pernah membeli produk kamu. Terlebih lagi jika terdapat testimoni dari kalangan publik figur atau figur-figur inspiratif . 

Maka tentu saja calon konsumen akan makin tertarik dan yakin oleh sebuah testimoni dari para pembeli tersebut. Cukup penting untuk mengumpulkan testimoni ini, karena konsumen baru yang sulit diyakinkan biasanya dapat luluh dengan menunjukkan beberapa pengalaman positif dari konsumen lain yang pernah membeli dan menggunakan produk kamu.

Biarkan Konsumen Mencobanya 

Ketika kamu menawarkan suatu produk baru biarkan calon konsumen untuk mencobanya. Karena hal ini untuk membuat mereka itu lebih yakin terhadap produk tersebut. Karena pastinya mereka ingin merasakan sendiri secara langsung dan mengetahui beberapa produk yang kamu tawarkan. 

Jadi coba siapkan sampel gratis ya. Contoh produk atau free trial yang bisa dicoba oleh calon konsumen langsung. Tanyakan bagaimana pendapat mereka setelah mencobanya dan jelaskan kembali tentang produk kamu untuk sekali lagi meyakinkan mereka agar membeli produk kamu.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel