-->

5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Pemula

5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Pemula
Di awal tahun 2021 Instagram menduduki peringkat ketiga sebagai salah satu media sosial yang paling sering digunakan oleh pengguna internet. Media sosial yang khusus digunakan untuk berbagi foto dan video ini memiliki karakteristik yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang dari internet. Lalu apa aja sih cara untuk mendapatkan uang dari Instagram. Untuk itu yuk simak artikel dari catatan baru ini.

Menjual Produk

menjual produk di Instagram itu merupakan salah satu cara termudah untuk mendapatkan duit. Apalagi ada banyak produk fisik yang sejatinya kalau dijual online itu sangat laris dipasaran. Seperti menjual jilbab, pakaian, sepatu, jam tangan hingga batu akik. Maka Instagram itu tempat yang paling pas buat jualan produk tersebut.

Menjual produk sendiri memang sangat menguntungkan. Namun jika kamu tidak memiliki produk sendiri maka enggak perlu khawatir. Kamu juga bisa menjual produk orang lain atau lebih dikenal dengan sistem dropship. Dengan sistem ini kamu cuma perlu masarin produk dari pemilik barang yang lalu meneruskan pesanan dan pembayaran kepada pembeli.

Menjual Jasa

Menawarkan jasa dari Instagram itu memang menjadi alternatif terbaik untuk menghasilkan uang dari media sosial. Banyak sekali lho jasa yang bisa kamu tawarkan dari Instagram. Seperti jasa desain interior, jasa tour guide, jasa rental, jasa fotografi dan masih banyak lainnya.

Perlu kamu ketahui menawarkan jasa dari Instagram tentu akan jauh lebih baik. Apalagi jika jasa yang kamu tawarkan itu memang sesuai dengan karakter Instagram yang lebih menjual foto.

Jual Akun Instagram

Kalau kamu memiliki banyak akun Instagram dengan follower yang cukup banyak atau suka ternak akun instagram. Maka kamu bisa memperoleh uang dengan cara menjual akun Instagram tersebut. Perlu kamu ketahui saat ini ada banyak orang yang menjual akun Instagramnya bukan sekedar faktor kebosanan. Namun juga sebagai peluang bisnis yang sangat menjanjukan.

Biasanya akun Instagram yang dijual itu ditawarkan dengan harga bervariasi dan tergantung dengan jumlah dan interaksi Akun tersebut. Serta ada yang rela membeli hanya karena usernamenya lho.

Menjual Foto

Kalau kamu hobi fotografi ini sebaiknya jangan hanya abadikan hasil jepretan kamu di dalam galeri smartphone atau kamera saja. Karena kamu bisa menjual hasil jepretan tersebut melalui Instagram untuk bisa mendapatkan penghasilan.

Sebelum menjualnya di Instagram, terlebih dahulu kamu kasih Watermark pada foto karya kamu. Hal ini penting untuk kamu perhatikan untuk menghindari pencurian oleh pihak lain. Ketika ada pengguna Instagram yang berminat membeli hasil, dan setelah melakukan transaksi, kamu bisa langsung mengirimkan foto aslinya yang tanpa Watermark kepada pihak pembeli.

Menjadi Endorsment

Endorsment merupakan salah satu cara mendapatkan penghasilan dari Instagram. Cara ini memang terbilang mudah dilakukan. Meskipun begitu ya nggak sembarangan orang bisa menjadi Endorsment. Karena untuk memperoleh sebuah endorse dari suatu produk atau perusahaan kamu harus terlebih dahulu memiliki jumlah followers yang banyak.

Untuk mendapatkan followers yang banyak, kamu bisa menjadi content Creator yang profesional. Karena endorser itu sebuah pekerjaan yang mempromosikan barang dari brand terkenal sehingga kamu akan dibayar oleh pekerjaan tersebut.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel