4 Kesalahan Copywriting Saat Jualan Online

5 Kesalahan Copywriting Saat Jualan Online

Yang namanya jualan online tentu media penyampaian yang paling sering digunakan adalah copywrityng. Dan yang paling mengesalkan disini adalah kamu sudah capek-capek bikin konten promosi panjang lebar dengan bahasa copywriting yang persuasi tapi nggak ada satupun yang beli. 

Produk yang dijual sudah susah payah kirim traffic tapi orang yang mampir hanya sekedar singgah tidak untuk membeli apapun yang kamu tawarkan. Tetapi itu semua bukan salah mereka, itu salah kamu. 

Sederhananya mereka nggak tertarik dengan promosi yang kamu berikan. Hal yang harus dilakukan agar seseorang tertarik untuk membeli produk kamu adalah membaca ulang copywriting tersebut. Apakah ada lima kesalahan copywriting ini sering kamu lakukan.

Salah Target 

Sebelum kamu menulis konten promosi pastikan kamu sudah punya gambaran target yang jelas siapa yang akan membeli produk kamu, berapa usianya dan lain sebagainya. Hal ini sangat saya sarankan agar tulisan kamu tidak salah sasaran dan si target itu langsung bisa tertarik. 

Dalam hal ini misalnya kamu jualan herbal penghilang ngorok. Dan copywriting kamu lebih ke suaminya. Karena pada dasarnya dalam hal ini yang paling terganggu itu biasanya istrinya. 

Untuk itu pokoknya jangan sampai kamu salah menentukan target dalam copywriting dan solusinya adalah melakukan riset yang mendalam. Pastikan kamu tahu akan menulis untuk siapa, untuk itu cobalah untuk melakukan riset sebanyak-banyaknya. Karena makin banyak data yang kamu dapat, maka semakin baik juga hasil yang akan kamu dapatkan. 

Terlalu Fokus Pada Gaya Penyampaian 

Ingat kapan pertama kali kamu belajar copywriting. Apa yang paling membuat kamu semangat saat mengetahui beberapa teknik dalam copywriting. Biasanya bagi mereka yang terlalu fokus pada gaya penyampaian sebuah tulisan maunya membuat gaya tulisan yang anti mainstream agar terlihat keren. 

Tepati yang terpenting sebenarnya adalah pesan apa yang akan kamu sampaikan. Setelah itu baru bagaimana cara menyampaikannya. Solusinya adalah jika kamu mempelajari copywriting kamu hanya perlu menjawab apa yang mereka inginkan. 

Kebanyakan Manfaat 

Mungkin kamu sudah tahu apa yang harus kamu tulis dalam promosi kamu. Ya benar, kamu menulis manfaat dari produk yang kamu jual. Tapi ingat, jangan mentang-mentang harus menampilkan manfaat dari produk kamu, kamu jadi terlalu banyak mencantumkan manfaat dalam konten promosi tersebut.

Kenapa tidak boleh terlalu banyak mencantumkan manfaat. Karena semakin panjang daftar manfaatnya, makin lemah daya tariknya. Malah cenderung membosankan. Jika terlalu panjang maka itu akan dianggap sama seperti produk lain. 

Jadi fokuslah pada beberapa manfaat saja. Kemudian disampaikan dengan bahasa yang mudah di untuk menulis konten promosi yang menjual. 

Terlalu Tergesa gesa

Buatlah secara bertahap, jangan langsung ingin menyelesaikannya saat setelah kamu selesai menulis. Dua atau tiga paragraf kalimat pertama terlebih dahulu atau jika kamu lakukan kegiatan ini yang esok harinya fokuskan perhatian kamu pada baris-baris akhir yang kemungkinan besar itu akan kehilangan daya tarik. 

saat menulis yang sering terjadi adalah terlalu tergesa-gesa. Ini sebaiknya kamu hindari agar tidak muncul penolakan dari calon pembeli kamu. Solusinya adalah menggunakan bahasa yang jelas dalam menulis konten promosi dan posisikan kamu sebagai pemberi solusi. 

Belum ada Komentar untuk "4 Kesalahan Copywriting Saat Jualan Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel