4 Keuntungan Jualan di Marketplace Facebook

4 Keuntungan Jualan di Marketplace Facebook

Umumnya jika bicara jualan online pasti yang muncul di pikiran itu bikin akun dibukalapak, shopee dan lain sebagainya. Namun disisi lain ternyata masih ada marketplace yang kalau buat jualan online itu sangat bagus.

Facebook marketplace jawabanya. Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa sih harus jualan menggunakan Facebook? Nah pada artikel ini catatan baru akan berikan alasan kenapa facebook marketplace jadi pilihan untuk kamu yang ingin mulai jualan online.

Pengguna Facebook Banyak

Hal ini bukan hanya asumsi saya sendiri. Karena saya rasa semua teman saya bahkan mempunyai akun Facebook. Selain itu di tahun 2021 Facebook juga menempati peringkat 4 sebagai platform media sosial yang paling sering digunakan di Indonesia. Selain itu aplikasi Facebook di Play Store juga menduduki peringkat ke-2 sebagai aplikasi media sosial dimana orang-orang paling banyak menghabiskan waktu mereka.

Artinya kamu tidak perlu lagi pusing mikirin gimana sih caranya orang lain itu supaya bisa buka Facebook atau sekedar instal aplikasi Facebook. Karena memang sudah banyak orang yang mengguakan facebook. Tugas kamu hanya menyediakan apa yang mereka butuhkan.

Tempat Jual Beli yang Praktis

Facebook marketplace itu  sangat praktis. Karena pembeli bisa langsung menghubungi penjualnya melalui chat di Messenger atau whatsApp. Jadi pembeli dan penjual itu nggak ada halangan. Semua sangat terbuka dan bisa saling komunikasi. 

Pembeli bisa lihat profile pribadi penjual. Jika jika di rasa takut penipu. Penjual bisa melihat profil pribadi dengan keterbukaan, begitupun sebaliknya. 

Yang kamu harus lakukan sekarang hanya perlu mngatur profil supaya lebih profesional dan lebih dipercaya oleh calon pembeli. 

Platform Bagus untuk Jualan 

Tidak salah jika facebook mengeluarkan marketplace. Karena memang pengguna facebook itu sangat banyak dan selalu ramai setiap hari. Bahkan tiap menit banyak sekali orang yang mau beli sesuatu dan berlama-lama mencari barang di sana. 

Bukan hanya siang, bahkan 24 jam. Sekarang kamu sebagai penjual online hanya perlu posting kemudian untuk cepat mendapatkan pelanggan, kamu hanya perlu menargetkan secara spesifik yang ada di wilayah kamu.

Yang saya maksudkan adalah kamu juga bisa menjual hanya ke target lokasi Kecamatan. Ini sangat cocok kalau kamu memiliki bisnis yang melayani market lokal dalam arti Kecamatan dan Kabupaten. 

Bisa Jualam Barang Bekas 

Jika kamu spesialis penjual barang bekas hal ini tentu sangat bisa untuk dijual di Facebook. Dengan harga jual yang jauh lebihh terjangkau, tentu sangat bisa untuk memikat keinginan konsumen untuk membeli.

Apalagi kalau barang bekas yang kamu jual itu unik. Pasti barang kamu akan dapat cepat mendapatkan pembeli. Karena menurut saya saat ini semua orang dapat berjualan di facebook, meskipun orang tersebut belum pernah jualan online sama sekali. Maksudnya berjualan di facebook itu sangat mudah, kamu hanya perlu posting, kemudian menunggu permbeli datang dan barang kamu akan terjual.

Belum ada Komentar untuk "4 Keuntungan Jualan di Marketplace Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel