-->

7 ide bisnis rumahan modal kecil untung besar

7 ide bisnis rumahan modal kecil untung besar

Pada kesempatan ini catatan baru akan berikan artikel tentang bisnis rumahan yang bisa dikerjakan di rumah baik di kota ataupun di desa .Dan beberapa bisnis dibawah ini sebenarnya secara konsep sangat sederhana dan untuk modalnya sendiri juga nggak gede gede amat. Namun potensi pendapatannya terbilang cukup mengggiurkan.

Jualan Makanan atau Kuliner

Ide bisnis yang pertama kamu bisa mencoba bisnis jualan makanan atau kuliner. Tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang membukan usaha jualan makanan kuliner potensinya sangat menggiurkan. Apalagi kalau kamu bisa menghadirkan makanan yang memang punya ciri khas. 

Untuk memulai bisnis makanan kuliner sendiri kamu tidak harus membuka kedai. Kalau dulu mungkin sepertinya harus membuka kedai misalnya kita pengen buka bisnis kuliner. Kita harus mikir tempatnya, belinya di mana dan sebagainya. Tentunya hal ini akan membutuhkan modal yang cukup terbilang besar.

Nah kalau sekarang sebetulnya kita bisa membukan bisnis ini hanya dari rumah aja. Kamu sudah bisa membuat bisnis kuliner hanya dengan memanfaatkan teknologi. Misalnya kamu ingin membuka bisnis kuliner, kamu bisa memulainya dengan membuat semacam spanduk yang diletekan didepan rumah.

Nah untuk pemasaranya sendiri kamu bisa menjualnya kepada tetangga, serta yang terpenting kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk menjangkau pasar kamu lebih luas.

Oh iya, kalau ngomongin soal modal tentu saja cenderung lebih ngirit. Karena kita bisa menggunakan alat-alat yang ada di dapur rumah kita sendiri. 

Bisnis Minuman Kekinian 

Untuk menjalankan bisnis minuman kekinian tidaklah harus menyewa tempat yang mahal dan di tempat keramaian. Karena sekerang bisnis ini juga sangat bisa untuk kamu kerjakan melalui rumah saja. Untuk memulai bisnis ini, kamu hanya perlu menyiapkan gerobak, kemudian membukanya dirumah. 

Setelah membuka bisnis tersebut dari rumah, kemudian kamu bisa mendaftarkan bisnis kamu tersebut di go-food untuk memperluas jangkauan pasar. 

Untuk memulai bisnis ini juga terbilang sangat mudah dan tidak ribet. Karena kamu hanya butuh modal untuk membeli gerobak dan beberapa peralatan lain untuk menjalankan bisnis tersebut.

Untuk potensi pendapatannya terbilang cukup bahkan lebih dari 100% untuk satu porsi yang terjual. Ini yang menjadikan bisnis jualan minuman kekinian merupakan salah satu ide bisnis terbaik yang bisa kamu jalankan dari rumah.

Jualan Roti atau Bikin Roti 

Kalau ngomongin jualan atau bikin roti ini saya rasa saat ini masih terbilang cukup menjanjikan. Karena kalau di Jogja sendiri biasanya orang-orang kalau punya hajat misalnya anak lahir ataupun ada kegiatan lainya yang hampir semacam membutuhkan brownis atau kue untuk hidangan para tamu.

Nah dalam hal ini kamu juga bisa menarget pasar orang-orang yang punya hajat seperti itu. Misalnya anak lahiran. Anak yang lahiran itu biasanya orang-orang di sekitar dia membagikan bronis ke tetangganya, jadi jumlah pesanan yang mungkin dipesan juga terbilang banyak.

Usaha ini juga terbilang hanya membutuhkan modal yang kecil. Karena kamu bisa mengerjakan bisnis ini dari rumah menggunakan alat-alat dapur yang ada. Paling yang kamu butuhkan hanya oven. 

Membuka Warung Sembako 

Selanjutnya bisnis rumahan modal kecil yang bisa kamu coba adalah membuka warung sembako. Dalam hal ini kamu nggak harus menyediakan secara lengkap berbagai jenis barang. Kamu bisa membuka warung sembako yang menyediakan kebutuhan pokok saja, sepereti yang beras, telur, gula dan beberapa barang yang sering dibutuhkan untuk keperluan harian.

Mungkin memang untuk bisnis membuka sembako ini untungnya tidak terlalu banyak, tapi kalau misalkan kamu bisa mendapat pelanggan yang banyak, otomatis kamu juga akan mendapatkan untung yang banyak juga. Terbukti akhir-akhir ini banyak tetangga saya yang buka warung sembako dan selalu ramai. 

 Membuka Usaha Air Isi Ulang

Air isi ulang disini bukan berarti harus air aqua asli. Tetapi dalam hal ini kamu bisa membuka jasa air isi ulang yang seadanya atau dengan kata lain tidak harus asli. Bisnis ini sangat cocok untuk kamu yang tinggal di komplek padat penduduk.

Meskipun secara nominal harga 1 galon air isi ulang tidak mahal-mahal amat. Tapi kalau kamu bisa mencari pelanggan dengan banyak kamu juga akan mendapatkan untung yang banyak juga. Bisnis air isi ulang ini sangat prospek dikerjakan. Mengingat saat ini rata-rata penduduk kita mengkonsumsi air galon cukup banyak. 

Dalam hal ini kita bisa memanfaatkan segmen dimana banyak orang yang berjualan Rp.20.000 untuk kemasan isi ulang Aqua. Dengan manawarkan harga Rp.5000 sampai Rp.5000 saya yakin akan mendapatkan pembeli atau konsumen yang banyak juga.

Laundry Kiloan

Tidak bisa dipungkiri bahwa usaha laundry kiloan saat ini sangat menjamur berbagai tempat. Ngomongin bisnis laundry kiloan kamu bisa mengerjakan dari rumah. Misalnya kamu ibu rumah tangga. Daripada sekedar nganggur di rumah, kamu bisa mencoba untuk yang membuka jasa laundry kiloan. 

Memang dalam hal ini dibutuhkan alat tentu saja. Kalau nggak mau repot atau capek-capek nyuci tentu saja kita butuh yang namanya mesin cuci. Tapi melihat banyaknya ibu rumah tangga yang saat ini sangat sibuk dengan pekerjaanya, bisnis laundry kiloan nampaknya terbialang menjanjikan.

Jasa Jahit Baju

Kalau ngomongin pakaian nampaknya saat ini banyak sekali yang mamanya orang memilih pesan agar sesuai dengan ukuran atau motif yang diinginkan oleh konsumen. Misal kita butuh batik dengan motif tertentu dengan ukuran tertentu, ini sangat cocok untuk menggunakan jasa penjahit  untuk mendapatkan baju yang sesuai dengan keinginan yang saya inginkan.

Disisi lai banyak anak sekolah dari mulai jenjang TK sampai ke jenjang SMA butuh yang namanya seragam harian untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tentu saja mereka butuh jasa penjahit untuk membuatnya menjadi baju. 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel