-->

5 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Paypal

5 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Paypal

Siapa sih yang nggak mau dapat uang terus dia hanya di rumah saja? Potensi pendapatannya juga tidak kalah dengan orang-orang yang bekerja di perusahaan yang bonafit.

Namun di zaman yang serba digital seperti sekarang tentu saja hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil. Banyak orang yang sudah membuktikannya, ia bekerja dari rumah tapi pendapatanya terbilang sangat menggiurkan. 

Tapi sebetulnya penghasilanya jauh lebih baik daripada pendapatan yang didapatkan dengan bekerja di instansi misalnya. Dari mana sih mereka bisa dapat pendapatan di internet dan dari rumah? Sebetulnya ada banyak sekali cara yang bisa kita pakai dan kita manfaatkan untuk mendapatkan rupiah dari internet dan hanya bekerja dari rumah. 

Nah pada kesempatan ini catatan baru akan mengulas tentang lima cara bagaimana mendapatkan uang di internet dan hanya dari rumah saja dan yang terpenting tanpa menggunakan paypal.

Mengikuti Program Afiliasi

Pertama kamu bisa mendapatkan uang dari internet dengan cara bergabung dengan program afiliasi. Apa sih program afiliasi? Program afiliasi atau biasa disebut affiliate marketing intinya gini, jadi kamu menjadi broker produknya orang dan ketika ada pembelian, kamu akan mendapatkan komisi. 

Seberapa besar komisinya bervariasi sesuai dengan produk yang kamu jual. Kalau produknya adalah seputar dunia digital biasanya komisinya cukup menjanjilan. Saya sendiri tergabung ke beberapa program afiliasi marketing. 

Dari beberapa platform, salah satunya adalah dari Niagahoster yang menyediakan jasa domain dan hosting. Hasil bagi yang ditawarkan oleh Niagahoster juga terbilag cukup lumayan besar. Yaitu Niagahoster menjanjikan 70% dari harga produknya. 

Misalnya kalau ada orang yang membeli hosting di Niagahoster dari link afiliasi kita harganya satu juta. Maka kamu bisa mendapatkan Rp700.000. Saya tertarik gabung dengan itu Niagahoster karena memang komisi yang diberikan cukup gede. 

Sebenarnya ada beberapa platform lain yang bisa kamu ikuti. Kalau di Niagahoster sendiri gratis, bahkan pertama kali saya bergabung dengan program afiliasi di Niagahoster saya difasilitasi domain dan hosting gratis untuk bikin beberapa konten yang ada di channel youtube.

Menjadi Freelancer

Selain menjadi afiliasi marketing atau tergabung di program afiliasi marketing. Kamu juga bisa menjadi freelancer. Karena menjadi freelancer juga peluangnya cukup gede. Tapi sebelum itu, sebenarnya kalau ngomongin freelance itu tergantung dari kemampuan atau kapasitas yang kamu punya. 

Misalnya kamu bisa nulis artikel, kamu bisa menjual jasa untuk nulis artikel. Di Indonesia sendiri ada situs yang lumayan rame dan bisa kamu gunakan untuk menjal jasa kamu. Namanya adalah sribulancer. Nah di situs ini ada banyak sekali jenis kemampuan atau skill yang bisa menjadi sumber pendapatan. 

Misalnya kamu hobi nulis, kamu bisa menjual jasa untuk menulis artikel bahasa Indonesia, bahasa Inggris. Selain itu juga ada yang lainya. Misalnya kamu bisa desain, kamu juga bisa jual kemampuan tersebut untuk membuat desain logo, desain kemasan, brosur dan beberapa desain yang lainnya. Atau misalnya kamu punya hobi edit video atau foto, kamu juga bisa jual kemampuan kamu di sini. 

Prinsip kerja di sribulancer ini misalnya ada klien yang membutuhkan jasa untuk bikin artikel, nanti akan menawarkan lewat parfum sribulancer. Disanalah kamu punya kesempatan untuk memberikan penawaran kepada yang nyari jasa tersebut. 

Selain itu kalau kamu mau menggunakan platform yang global. Kamu bisa coba pakai yang namanya fiverr. Nah kalau sribulancer itu kan basisnya rupiah, kalau di fiverr ini basisnya sudah dolar. 

Untuk bayaranya sendiri juga terbilang sangat lumayan. Saya sendiri saat ini sedang mengerjakan beberapa artikel pesanan kolega dari Jakarta. Satu artikelnya itu dibayar di angka 500 sampai Rp750.000. Angka yang lumayan bukan?

Menjadi Dropshipper

Cara selanjutnya untuk mendapatkan uang di internet kamu bisa menjadi dropshipper. Dropshipper seperti apa si? Jadi intinya kamu menjualkan produk orang, tapi kamu tidak perlu stok barang sendiri. 

Jadi kamu tinggal menjual dengan strategi kamu. Bisa melalui sosial media, bisa bikin website, ataupun menggunakan WA. Nah jika ada pembelian nanti kamu tinggal pesankan ke yang punya produk tersebut. Dari produk yang kamu pesan, kemudian yang punya produk ini nantinya mengirim barang yang kamu pesan langsung ke klien kamu. 

Keuntungan menjadi seorang dropshipper ini salah satunya adalah kita tidak perlu stok barang sendiri. Untuk mendapatkan supplier prodaknya sebetulnya saat ini banyak sekali. Kamu bisa survei di sekeliling lingkungan rumah kamu. 

Ada banyak yang biasa memproduksi produk. Mungkin bisa jadi jilbab, makanan dan lain sebagainya. Mereka biasanya juga menawarkan program ini. Nanti kamu akan dibekali dengan foto-foto dari mereka, dan kamu tinggal menjualnya.

Menjadi Social Media Manager

Cara lain yang bisa kita gunakan untuk mendulang Rupiah dari internet yaitu menjadi social media manager. Menjadi social media manager intinya kamu menjadi seorang admin untuk akun klien atau perusahaan. 

Nah kalo ngomongin social media manager sebenarnya saat ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan bantuan seorang untuk memproduksi konten yang ingin disampaikan melalui platform mereka, entah itu di sosial media ataupun platform lain yang digunakan oleh perusahaan tersebut.

Profesi dibidang social media manager sebetulnya potensi pendapatannya lumayan gede. Saya sendiri pernah berpengalaman menjadi social media agency yang pada saat itu mempunyai jobdesk untuk membuat konten mereka. 

Karena waktu itu kelasnya adalah kelas pelaku UMKM. Nah pada saat itu untuk 3 bulan langganan itu bisa mendapatkan 15 sampai 17 juta hanya untuk mengelola Instagram, youtube dan bikin artikel di website mereka. 

Menggunakan Platform Google Adsense

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan Rupiah dari internet dan dari rumah saja kamu bisa menggunakan platform Google Adsense. Nah sebenarnya jika kamu lihat video di youtube biasanya kan ada iklan entah itu saat pertama diputar atau ditengah-tengah video. 

Iklan yang biasanya kamu lihat di youtube itulah sebetulnya yang dinamakan Google Adsense untuk mendapatkan Rupiah. Dari iklan yang tayang tersebut konten akan dibayar Adsense.

Untuk potensi pendapatan dari program Adsense ini sebetulnya sangat menggiurkan. Apalagi kalu chanel yang kita kelola sudah besar seperti akunnya Deddy Corbuzier atau Atta halilintar. Perbulannya tentunya bisa tembus milyaran. 

Oh iya sebetulnya ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan uang dari Google Adsense. Yang pertama kamu bisa menjadi content creator di YouTube. Atau yang kedua kamu bisa nulis di blog. Potensi pendapatannya sama-sama gede sebenarnya. Kalau blog yang kamu kelola memiliki traffic tinggi, maka semakin tinggi juga pendapatan yang bisa kamu dapatkan.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel