4 Dompet Digital yang Bisa Tarik Tunai Terbaik di Indonesia

4 Dompet Digital yang Bisa Tarik Tunai Terbaik di Indonesia

Era yang serba digital seperti saat ini ada banyak perubahan yang udah terjadi. Salah satunya adalah mucnulnya dompet digital yang bisa menjelmakan uang dalam bentuk angka. Ada banyak macam dompet digital yang beredar di Indonesia dan digunakan oleh masyarakat .

Nah pada kesempatan ini catatan baru akan berbagi tentang beberapa dompet digital terbaik di Indonesia yang tentunya menyediakan berbagai promo menarik dan yang pasti dompet digital ini bisa banget untuk tarik tunai.

OVO

Aplikasi OVO

Aplikasi pertama OVO. Pasti kamu sudah nggak asing nih dengan dompet digital yang satu ini. Karena memang OVO merupakan dompet yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Banyak kelebihan OVO yang bisa menjadi alasan kenapa saya rekomendasikan aplikasi dompet digital yang satu ini.

Pertama ketika menggunakan OVO untuk pembayaran grab kamu akan mendapatkan harga yang lebih murah. Banyak banget promo dari OVO supaya kamu bisa dapat diskon, seperti pembayaran grabfood, grab car ataupun grab bike. Jadi jika kamu pengguna grab OVO wajib untuk kamu pakai. Karena harganya relatif lebih murah dan juga kita nggak perlu repot-repot untuk mengeluarkan uang cash kalau kita mau bayar grab. 

Kemudian yang kedua ada banyak merchandise ataupun store yang saat ini udah bekerjasama sama OVO. Jadi misalkan kamu datang ke mall, tempat kopi ataupun ke tempat lainya pasti sudah banyak banget yang menerapkan aplikasi OVO untuk pembayaran digital mereka. Jadi kamu nggak usah repot-repot lagi untuk bawa uang cash.

Kemudian yang ketiga OVO mempunyai diskon yang cukup bervariasi. Diskon yang ditawarkan OVO setiap bulan bisa mencapai 30 hingga 60%,  tentunya ini jumlah yang sangat besar. 

Selanjutnya OVO juga bisa menjadi salah satu alternatif kamu untuk melakukan pembayaran ataupun transfer antar bank. Jadi misal kamu punya saldo di OVO, menggunakan aplikasi tersebut kamu bisa transfer antar bank. Dalam hal ini OVO juga tidak mengenakan biaya alias gratis tanpa biaya transaksi. 

OVO juga punya fitur paylater yang bisa memudahkan kamu saat akhir bulan nggak punya uang, belum gajian tapi harus beli makan, beli barang, naik grab atau melakukan pembayaran lainnya kalian bisa pakai aplikasi ini. Jadi kamu bisa beli sekarang bayar nanti.

GO-PAY

Aplikasi GO-PAY

Tidak beda dengan OVO. Go-pay merupakan dompet digital yang sudah terkenal banget di Indonesia. Karena aplikasi ini langsung nyatu sama go-jek. Jadi salah satu keuntungan menggunakan go-pay atau kamu pakai gojek. Kamu bisa melakukan pembayaran go-jek atau gocar atau layanan gojek yang lainnya dengan menggunakan go-pay. 

Go-pay juga menawarkan banyak diskon juga lho. Jadi jika kamu pakai go-pay itu biayanya lebih murah dibandingkan kalau kamu bayar pakai cash. Ada banyak merchandise menarik yang bisa didapatkan. Store yang menggunakan go-pay juga terbilang banyak. Seperti kamu bisa lihat kalau jalan-jalan ke mall, nongkrong itu udah banyak banget store yang menggunakan aplikasi go-pay untuk melakukan pembayaran. 

Enaknya lagi kalau pakai go-pay juga sudah tersedia fitur yang transfer antar bank. Jadi jika kamu mau mindahin uang kamu dari go-pay ke rekening kamu, itu bisa banget. Hanya saja dika pakai go-pay ada biaya transaksi antar bank nya, alias nggak gratis. 

DANA

Aplikasi DANA

Selanjutnya ada DANA. Memang DANA bisa dibilang pendatang baru, tetapi perkembangan DANA terbilang cukup pesat. Karena bisa kita lihat di mall atau store sudah banyak juga yang bekerjasama dengan DANA. 

Diskon yang ditawarkan oleh DANA juga cukup besar, yaitu bisa mencapai 50% per item atau per transaksi yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini. Selain itu yang spesial tentunya DANA juga bisa transfer antar bank. Meskipun store yang bekerjasama dengan DANA tapi tidak sebanyak OVO dan go-pay, tapi DANA juga masih sangat reccomend untuk gunakan.

LINK AJA

Aplikasi LINK AJA

Link aja juga menjadi salah satu pendatang baru yang dimiliki oleh BUMN. Keunggulan memakai link aja untuk kamu yang mungkin pendatang ke kota Jakarta atau kota lainya dan kamu sering banget menggunakan kereta api lokal, kamu bisa membeli tiket kereta lokal dengan menggunakan aplikasi link aja. 

Karena link aja menjadi satu-satunya transaksi pembayaran melalui aplikasi KAI access. Jadi misal kamu mau beli kereta lokal, kamu bisa dengan mudah bayar pakai link aja. Jadi kamu nggak perlu repot repot membeli tiket secara langsung.

Selanjutnya jika kamu punya aplikasi link aja di smarthpone dan kamu juga pengguna Telkomsel itu bakal enak banget, karena kalau misalkan kamu punya aplikasi My Telkomsel, dana di link aja kamu bakal langsung otomatis tergabung dalam aplikasi My Telkomsel. 

Jadi kamu nggak perlu lagi download aplikasi link aja untuk menghemat Space handphone kamu. Tapi yang juga jadi kekurangan link aja diskon yang ditawarkan itu kurang menarik jadi kurang heboh kurang besar dan sebesar Dena juga go-pay. Karena biasanya link aja hanya ngasih diskon sebesar 10% ,20% atau 30% saja. Jadi diskon link aja belum sebanyak OVO, go-pay dan DANA. 

Nah itulah 4 aplikasi dompet digital yang bisa jadi referensi kamu yang ingin menggunakan dompet digital. Tapi jika kamu punya dompet digital yang banyak, tanpa sadar uang kamu akan terpencar-pencar secara virtual. 

Jadi kamu nggak sadar bahwa uang yang tersebut terpencar-pencar dan itu membuat kamu menjadi seseorang yang lebih konsumtif lagi. Jadi saran kalau kamu ingin punya dompet digital, boleh aja apalagi keuntungannya banyak banget cukup menarik tapi harus kontrol diri dan juga tetap bijak menggunakannya.

Belum ada Komentar untuk "4 Dompet Digital yang Bisa Tarik Tunai Terbaik di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel