7 Usaha Jaman Now Modal Kecil yang Wajib Dicoba

Jika kamu sedang mencari apa ide bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil dan menjanjikan kamu berada di webstite yang tepat. Modal biasanya merupakan hambatan utama bagi anak muda yang ingin menjadi pengusaha. 

Akan tetapi jika kamu cermati sebenarnya tidak sedikit ide bisnis anak muda yang hanya membutuhkan modal kecil dan cukup menjanjikan. Salah satu pengusaha muda yang berhasil memulai dan membesarkan bisnis dengan modal kecil adalah Yasa Singgih, Singgih membangun brand fashion Men's Republic yang mempunyai omzet miliaran rupiah. 

Atas keberhasilan tersebut Yasa Singgih masuk kedalam daftar pengusaha sukses di usia 20 tahun di bawah usia 30 tahun. Keberhasilan mereka menjadi pengusaha di usia muda dengan modal terbatas tidak terlepas dari keputusan mereka dalam menentukan ide bisnis yang tepat dan sesuai dengan apa yang mereka sukai.

Kamu juga bisa mengikuti jejak mereka dengan memulai bisnis yang tepat. Untuk kamu yang membutuhkan inspirasi bisnis anak muda dengan modal kecil, Berikut adalah 7 bisnis anak muda yang menjanjikan yang bisa menjadikan referensi buat kalian. 

Bisnis Laundry 

Bisnis Laundry

Bisnis laundry adalah bisnis yang menguntungkan dan relatif sederhana sehingga anak muda yang tidak pengalaman namun pekerja keras dapat berhasil, yaitu dengan memulai dan mengelola bisnis ini dengan baik. 

Bagi kamu yang rumahnya dekat kampus, tempat kost atau sekitar industri adalah yang tepat untuk kamu yang ingin membuka usaha laundry. Yang perlu kamu lakukan untuk memulai bisnis jenis ini dalam skala kecil setidaknya ada mesin cuci, pengering, setrika, papan setrika deterjen dan pemutih. 

Saat memulai kamu bisa meminta izin dari orang tua kamu untuk menggunakan mesin cuci, pengering setrika dan lain-lain. Jika kamu tidak punya semua barang tersebut di rumah, maka kamu bisa mencari modal awal dari orang tua, paman, bibi atau anggota keluarga lainnya. 

Bisnis Jualan Pakaian

Bisnis Jualan Pakaian

Kemudian yang kedua yaitu bisnis jualan kaos jeans jacket dan produk pakaian lainnya.  Bisnis ini adalah salah satu ide bisnis yang sangat cocok bagi anak muda. Karena disalam kesuksesan bisnis pakaian tentunya mempunyai kaitan erat dengan kemampuan untuk melihat dan mengikuti tren yang terjadi di pasar. 

Selain itu kreativitas yang tinggi juga sangat penting dalam bisnis merupakan salah satu bagian dan karakteristik yang biasanya lebih banyak dimiliki oleh seorang anak muda. Oleh karena itu pakaian sangat cocok untuk dikadikan bisnis untuk anak muda. Banyak anak muda yang sukses membangun bisnis dari industri pakaian dan bukan tidak mungkin kamu juga salah satunya, jika benar-benar menekuni bisnis ini.

Bisnis Kuliner

Bisnis Kuliner

Bisnis yang ketiga yaitu bisnis kuliner kekinian. Bukan rahasia lagi jika saat ini bisnis kuliner semakin dinamis dan kemudian banyak pelaku bisnis kuliner yang kemudian mengembangkan dengan keunikan yang viral dan membuat orang semakin penasaran. 

Beberapa contoh baru-baru ini yang bisa kita lihat seperti es kepal Milo dan ayam geprek dan beberapa bisnis unik lainnya. Kamu juga bisa menjalankan atau memulai bisnis ini dengan modal yang kecil. Yang terpenting kamu harus mempunyai ide makan kreatif , unik dan instagramable maka kamu bisa mencoba bisnis anak muda yang satu ini.

Menjadi Youtuber

Menjadi Youtuber

Yang keempat membuat channel YouTube. Terlepas dari ketatnya persaingan di dunia YouTube saat ini. Namun potensi pendapatan dari channel YouTube yang sukses tidak dapat dipungkiri lagi. Jika menghitung besarnya banyak youtuber yang mempunyai pendapatan mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah per bulan. 

Salah satu youtuber yang ada di Indonesia yang terbilang sukses adalah Atta halilintar yang saat ini menjadi youtuber dengan jumlah terbanyak di Asia. Yaitu Atta dengan 11 juta subscriber. Disusul oleh Ria ricis dan masih banyak lagi. Penghasilan mereka per bulan cukup banyak berkisar antara ratusan hinggan millyaran perbulan. 

Jika kamu mempunyai ide kreatif mempunyai selera humor yang bagus dan pandai membuat konten maka tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis yang satu ini. 

Bisnis Budidaya Jamur

Bisnis Budidaya Jamur

Kamu juga bisa menjadi pengusaha sukses dari industri yang keempat ini, yaitu bisnis budidaya jamur. Jamur Saat ini semakin banyak digunakan sebagai bahan masakan bagi rumah tangga ataupun di usaha usaha kuliner. Bahkan terdapat pasar ekspor yang cukup besar untuk jenis jamur-jamur tertentu. 

Dengan demikian budidaya jamur mempunyai prospek yang cukup cerah. Disisi lain bisnis jamur mempunyai tingkatan kesulitan yang relatif lebih rendah dibandingkan bisnis budidaya ikan dan lain-lain. Dimana resiko gagal panen, kelebihan biaya pakan keperluan modal yang lebih kecil. 

Jamur cocok sebagai usaha anak muda yang tinggal di daerah pedesaan atau kota kecil yang mempunyai kelembaban dan cuaca yang cukup baik.

Bisnis Membuat Cafe

Bisnis Membuat Cafe

Untuk kamu yang suka kopi, sepertinya bisnis ini sangat cocok untuk kamu jalankan. Dengan sekedar mempunyai ide kopi unik yang enak kesuksesan bisnis cafe sangat ditentukan dari kreativitas dan visi yang kuat dari pembisnis Cafe.

Selain itu untuk kamu yang mempunyai kemampuan komunikasi yang baik, penampilan menarik dan kreativitas juga akan sangat membantu. Jika kamu mempunyai karakteristik tersebut maka mula bisnis cafe dapat menjadi pilihan atau referensi ide bisnis kamu.

Bisnis Toko Online

Bisnis Toko Online

Yang terakhir adalah memulai bisnis toko online. Sudah bukan rahasia lagi jika tidak sedikit pengusaha muda yang sukses dengan bisnis toko online. Banyak anak muda yang berhasil dalam bisnis toko online tidak lepas dari kreativitas serta ketekunan dalam menjalankan bisnis ini. 

Jika kamu termasuk orang yang kreatif menyukai pemasaran online dan senang menjual produk fisik maka ini adalah ide bisnis anak muda yang tepat bagi kamu. Banyak produk yang laris untuk dijual di toko online mulai dari baju, sepatu, elektronik, perlengkapan rumah tangga hingga perhiasan. 

Kamu bisa merintis bisnis online dengan membuka toko online di seperti Tokopedia, Bukalapak atau dengan mengembangkan jaringan di Instagram atau Facebook. Atau bisa juga membuka toko online dengan website sendiri. 

Terlebih lagi saat ini sangat mudah untuk membangun toko online di website sendiri dengan menggunakan jasa pembuat website instan yang relatif murah dan mudah.

Itulah beberapa contoh bisnis anak muda dengan modal kecil yang menghasilkan keuntungan yang cukup banyak dan masih banyak lagi di sana model di zaman sekarang yang bisa menjadi referensi kamu. 

Memang tidak semua cocok untuk kamu. Karena tentu kamu juga memiliki hobi dan minat yang berbeda-beda. Saya sarankan mulailah bisnis anda dari hobi, selagi kita masih muda maka kerjakanlah kegiatan yang bermanfaat karena masa muda adalah masa yang tepat untuk memulai bisnis. 

Belum ada Komentar untuk "7 Usaha Jaman Now Modal Kecil yang Wajib Dicoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel