5 Cara Memasukan Video ke Youtube dan Menghasilkan Uang

Mungkin sekitar 1 miliar perbulan ya kira-kira itulah jumlah pendapatan dari youtuber ternama Atta halilintar dan Ria ricis dari Adsense .YouTube yang memiliki jumlah penonton sekitar 2 juta perhari atau 500 juta perbulan untuk channel gadgetin yang rata-rata viewers nya mencapai 1 juta perhari. 

Nah pada artikel kali ini admin mau berbagi, darimana saja sih penghasilan dari youtuber-youtuber yang biasa kita tonton? Nah jika kamu tertarik atau sudah menjadi youtuber langsung saja. Berikut akan kita share lima cara menghasilkan uang dari YouTube yang bisa kalian coba.

Google AdSense

Google AdSense

Google AdSense merupakan sumber pendapatan yang paling sering diminati oleh youtuber-youtuber yang memonitize videonya dengan iklan. Dan untuk kamu yang belum tau bagaimana cara mendapatkaan uang dari Google Adsense, pertama kamu harus terlebih dahulu memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan, Seperti kamu harus memiliki 1000 sucriber terlebih dahulu, dan memiliki 40.000 jam tayang. 

Setelah mengaktifkan monetisasi pada channel youtube kamu baru bisa untuk memonitize account youtube yang kamu punnya untuk dapat dipasangkan iklan. Untuk tampilan dan hasil yang didapatkan dari sebuah iklan bisa mulai dari durasi, jumlah penonton, dan beberapa faktor lainya. 

Nah jika kamu penasaran tentang berapa pendapatan seorang youtuber kamu bisa langsung kunjungi situs socialblade.com untuk mengecek penghasilan yang didapatkan. Untuk Indonesia sendiri rata-rata mendapatkan kurang lebih 1 US dolar untuk setiap 1000 viewers atau penonton.

Sponsorship

Sponsorship

Jika sebelumnya menawarkan produk sendiri menjadi salah satu sumber pendapatan. Kali ini dengan menawarkan produk atau jasa orang lain atau biasa disebut sponsorship. Jika kamu mengamati para youtuber terkenal yang sukses di internet, kamu pasti tahu bahwa di hampir semua konten video YouTube mereka selalu ada unsur sponsorship dan advertisement. 

Dua aspek ini yang mereka manfaatkan untuk menghasilkan uang dari YouTube. Biasanya pihak sponsorship akan membayar langsung setiap video yang disisipkan iklan di dalamnya.

Menjual Produk Sendiri 

Menjual Produk Sendiri

Menjual produk sendiri merupakan salah satu sumber pendapatan yang bisa kamu lakukan untuk mencari uang dari youtube. Kamu dapat menjadikan chanel youtube kamu sebagai suatu kesempatan untuk meningkatkan reputasi bisnis. 

Untuk itu buatlah konten yang berkualitas dan menawarkan produk yang ingin dipromosikan lewat soft promotion. Setelah itu kamu bisa membuat link deskripsi YouTube. Hal ini seringkali dilakukan para vlogger yang ingin menjual sesuatu secara halus, contohnya channel Atta halilintar yang kalau kamu bisa perhatikan biasanya seringkali menggunakan baju produknya sendiri yang bermerek AHA. 

Penghasilan  yang didapatkanya pun dari menjual produk sendiri juga tidak kalah menariknya dari hanya mengandalkan iklan Google Adsense.

Afiliasi

Afiliasi

Tidak jauh berbeda dengan program sponsorship sebelumnya, di mana kamu harus menawarkan produk orang lain. Namun perbedaannya terletak pada pembayarannya, jika sponsorship sekali bayar dan langsung dibayar, maka program afiliasi akan dibayar setiap ada penjualan. 

Kelebihan dari program afiliasi adalah semakin banyak produk yang berhasil kamu jual dari Link afiliasi, maka penghasilan yang kamu hasilkan juga akan semakin banyak pula. Selain itu program afiliasi ini bersifat jangka panjang yang bisa menjadi passive income bagi kamu kedepannya. 

Untuk contoh program Afiliasi kita bisa melihat salah satu video Deddy Corbuzier yang secara tidak langsung sebenarnya menjual produk dengan cara afiliasi. Nah untuk link Afiliasinya kamu bisa  cek di deskripsi video, maka kamu akan menemukan Link afiliasi

Fundraising

Fundraising

Yang terakhir adalah program urun dana atau biasa disebut Fundraising. Untuk program ini kamu bisa mengajukan pengumpulan dana untuk sebuah proyek. Misalnya yang sempat viral beberapa bulan terakhir adalah program penanaman pohon yang sampai diikuti oleh Iwan Mark dan beberapa youtuber terkenal dunia. 

Untuk di Indonesia sendiri kamu bisa memanfaatkan beberapa platform seperti kitabisa.com dan lain-lain sebagai tempat mengumpulkan dana tersebut. Tapi biasanya fitur ini digunakan untuk program-program sosial atau hal lain yang berpengaruh langsung terhadap masyarakat.

Itulah 5 penghasilan yang bisa kamu coba dari YouTube. Sebenarnya ada banyak cara lain untuk menghasilkan uang dari youtube. Pokoknya untuk kamu yang ingin bergelut di dunia digital, jadilah sekreatif mungkin dalam mendapatkan penghasilan di YouTube. 

Memang dibutuhkan kerja keras dan waktu yang tidak Sebentar dalam membangun channel YouTube. Namun jika kamu memiliki keunikan tersendiri dan terus konsisten, percaya deh suatu hari nanti channel kamu pasti akan besar.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Memasukan Video ke Youtube dan Menghasilkan Uang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel