-->

10 Aplikasi Penghasil Uang Dengan Upload Foto di Android

10 Aplikasi Penghasil Uang Dengan Upload Foto di Android

Jika kamu memiliki hobi fotografi atau hobi mengambil foto tapi hanya untuk simpanan pribadi. Kalau jawaban kamu iya maka kamu sangat beruntung sekali. Karena sekarang kamu bisa dengan mudah menambah uang saku dengan menjual foto-foto tersebut langsung di internet khususnya di aplikasi aplikasi smartphone yang bisa menghasilkan uang.

Untuk mendapatkan uang dari menjual foto di aplikasi aplikasi smartphone ini pun anda tidak perlu menjadi fotografer profesional. Tidak perlu juga untuk membeli kamera yang mahal, yang kamu butuhkan hanyalah smartphone dan sedikit selera estetika yang baik. 

Karena seperti yang kita tahu smartphone sekarang tak kalah canggih dengan kamera profesional dan semua orang bisa mengambil foto yang bagus. Dengan sedikit usaha dan kemauan daripada hanya mengambil gambar sendiri dan memenuhi memori, kamu bisa mulai menjualnya untuk menambah uang jajan kamu.

Oke penasaran aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Dan berikut adalah 10 aplikasi smartphone yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan uang dari berjualan foto dari hp android atau smarthphone. 

Dreamstime

Dreamstime adalah salah satu aplikasi penyedia stok foto terbesar yang bisa kamu pilih selanjutnya. Aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi untuk kamu yang ingin menjual foto secara online. Saat kamu menjual foto yang diambil melalui smartphone di aplikasi ini, kamu sebenarnya sedang meminjamkan foto kamu untuk pembeli. 

Oleh karena itu jangan khawatir, karena kamu masih bisa memegang penuh hak cipta pada semua foto kamu selama kamu menjual foto pada aplikasi ini. Ada beberapa jenis lisensi yang tersedia yang bisa kamu pilih pada foto kamu. Besarnya penghasilan yang didapat pun tergantung pada lisensi yang dipilih besar penghasilan antara 25 hingga 50% dari setiap foto yang terjual.

Agora Image

Agora Imagemerupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu pilih. Jika foto yang kamu jual terjual maka seluruh keuntungannya ada di tangan kamu, sebab Angora tidak mengenakan biaya untuk setiap foto yang terjual. Disamping itu kamu juga bisa menjual foto yang sama kepada klien yang berbeda tanpa batasan waktu, hanya butuh mengunggah foto sekali dan foto tersebut bisa terjual berkali-kali. 

Tetapi jika kamu ingin serius dalam mendapatkan penghasilan pada aplikasi ini, kamu harus mengunggah banyak foto dengan kualitas yang bagus ke dalam portofolio, atau bisa juga mengikuti berbagai kompetisi. Serta berinteraksi dengan pengguna lain dari berbagai negara dan belajar dari fotografer profesional yang ada di sini. 

Ada dua cara utama untuk menghasilkan uang pada aplikasi ini. yang pertama kamu bisa mengunggah dan menjual foto kamu pada profil kamu sendiri atau berpartisipasi dalam kompetisi untuk memperoleh hadiah yang lebih besar dan mendapatkan hadiah menarik lainya. 

Snapwire

Aplikasi selanjutnya yaitu snapwire. Aplikasi ini dibuat khusus untuk para kreator. Menyediakan sebuah platform yang menghubungkan fotografer dengan beberapa perusahaan dan brand di seluruh dunia. 

Sama halnya dengan Anggora dan aplikasi lainya, yaitu kamu bisa mendapatkan uang dengan foto-foto menggunakan dua metode yang sama. Kamu juga bisa mengikuti kompetisi dengan memotret foto terbaik kemudian mengirimkannya. Salah satu peserta dari mereka akan dipilih dan akan mendapatkan bayaran yang sangat besar anda akan memperoleh 100 US Dollar 250 US Dollar bahkan 500 US Dollar hanya dengan satu jepretan foto. Menarik bukan? 

Atau cara yang kedua adalah dengan menampilkan portfolio dan marketplace. Kamu cukup mengupload foto dengan kualitas terbaik melalui smartphone, sisanya kamu hanya perlu menunggu penjualan dan mendapatkan bayaran dari bagi hasil tersebut. 

Foap

Foap merupakan aplikasi berikutnya yang bisa kamu pilih untuk menghasilkan uang dengan menjual foto dari smartphone. Untuk memulai menjual foto pada aplikasi ini, kamu hanya butuh mendownload dan mendaftarkan sebuah akun secara gratis. 

Harga penjualan untuk setiap foto yaitu sekitar Rp140.000 dan kamu akan mendapatkan bagi hasil sebanyak 50% dari setiap foto yang terjual. Nah di Foap kamu bisa menjual foto yang sama dengan jumlah waktu yang tidak terbatas dari website resminya. Foap memiliki kemitraan dengan berbagai perusahaan ternama kelas dunia seperti Nivea. 

Karena hal itu kemungkinan foto-foto yang laku dijual akan didistribusikan ke Mitra tidak hanya itu juga ternyata memasarkan foto-foto terbaik yang sudah diseleksi ke salah satu website data foto terbesar seperti Getty image. 

Smugmug 

Smugmug merupakan suatu perusahaan yang bergerak untuk menyetok foto. Smugmug sangat populer di kalangan blogger dan pembisnis untuk mendapatkan stok foto dengan kualitas tinggi guna postingan sebuah blog dan marketing social media. 

Dengan harga yang terjangkau caranya yang mudah untuk menjual foto.. Kamu bisa deposit photo yaitu lewat aplikasi Smugmug foto-foto kamu bisa terjual dari 0,5 US Dollar hingga 80 US dollar, dan kamu akan menerima 34% sampai 43%  dari harga penjualan berdasarkan pada level kamu.

EyeEM

EyeEM merupakan sebuah marketplace yang besar untuk para fotografer. EyeEM memiliki banyak akses dengan perusahaan-perusahaan besar seperti Apple dan perusahaan lainya. Bedanya dari berbagai platform situs ini tidak selalu fokus pada penjualan stock photography. 

Namun juga bertujuan untuk membangun komunitas Global kreatif di mana kamu bisa berbagi tips dan mempelajari dari fotografer atupun lainya. Diaplikasi ini mereka juga menyediakan tutorial secara gratis untuk mempertajam skill fotografi kamu. 

Ditambah lagi kamu bisa menggunakan semua style, filter dan juga editing tool. Semua hal tersebut tersedia gratis untuk kamu. Di aplikasi ini untuk setiap foto yang terjual akan mendapatkan 50% dari harga penjualan. Untuk mendapat lebih banyak pendapatan dan hadiah yang lebih baik kamu bisa mengikuti perlombaan atau tugas tertentu.

Stockimo by Alamy 

Stockimo by Alamy menjadi perwakilan penyedia foto terbesar di dunia. Banyak dari pembelinya adalah perusahaan besar seperti koran dan majalah. Aplikasi tersebut juga bisa menghasilkan uang dari jualan foto secara online. 

Rata-rata harga penjualan untuk setiap foto yaitu 90 US Dollar. Fotografer mendapatkan bagi hasil sekitar 20 persen untuk setiap foto yang terjual dan kebanyakan foto tersebut terjual berulang kali.

Fotolia

Fotolia merupakan perusahaan penyedia stok foto untuk kamu yang mengiinginkan peghasilan dari internet. Kamu bisa mengupload foto ke situs Fotolia melalui aplikasi yang yang bisa kamu download di android dan IOS. Meskipun aplikasi Fotolia sedikit rumit, kamu bisa memperoleh pendapatan sekitar 20% hingga 60% tergantung dari rengking dan kesepakatan eksklusif foto kamu.

Mipic 

Aplikasi ini pada dasarnya adalah sebuah platform percetakan yang memungkinkan fotografer untuk mengubah foto mereka menjadi uang. Dengan mencetaknya di produk kamu tidak perlu khawatir tentang pembuatan dan pengiriman, karena akan ditangani oleh mereka. 

Kamu bisa memilih produk mana yang ingin kamu jual dan mempromosikannya kepada teman dan followers kamu di media sosial. Kamu bisa mendapatkan sampai 20% komisi pada setiap produk yang kamu jual. 

Foto tersebut bisa dicetak pada berbagai produk dengan biaya yang berbeda-beda sehingga sulit untuk menghitung berapa banyak yang dapat kamu peroleh dari setiap penjualan. Namun semakin banyak foto yang kamu jual semakin banyak pula uang yang kamu dapat hasilkan.

Twenty20

Berdiri sejak tahun 2012 Twenty20 merupakan rebrending dari aplikasi Insta kanvas. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat koleksi foto kamu dan akan dibayar 20% dari setiap penjualan. 

Harga jual ditetapkan oleh Twenty20 dan mereka mengenakan biaya berdasarkan ukuran foto dengan harga minimal 10 US dolar. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk IOS. Saat ini Twenty20 bekerjasama dengan envato Element yang memiliki basis pelanggan yang cukup besar sehingga memungkinkan penjualan foto kamu diaplikasi ini lebih banyak lagi. 

Itulah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk berjualan foto bermodalkan kamera smartphone. Hal ini tentunya bisa menjadi awal bagi kamu yang ingin terjun ke dunia fotografi namun belum memiliki kamera profesional. 

Untuk prediksi permintaan fotografi dengan menggunakan kamera smartphone sendiri diperkirakan akan meningkat di tahun-tahun mendatang melihat saat ini masyarakat selalu ingin mendapatkan informasi secara cepat serta kualitas dari kamera smartphone yang semakin hari semakin baik 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel