15+ Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Menjanjikan di Tahun 2020

Tidak bisa dipungkiri bahwa wirausaha bukan menjadi hal yang baru lagi. Apalagi di tahun 2020 bahwa banyak sekali orang yang terjun kedunia wirausaha, memang itu merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dilakukan. Mengingat semakin sedikitnya lapangan pekerjaan, membuka usaha sendiri merupakan jalan terbaik.

Di tahun 2020, dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat banyak sekali jenis usaha yang bisa dilakukan, bahkan hanya dengan dilakukan dirumah. Beberapa jenis pekerjaan yang sebelumnya bahkan belum ada, akhir-akhir ini booming dan bahkan bisa lebih banyak menghasilkan pada jenis usaha yang sudah ada sebelumnya.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan usaha yang bisa dilakukan dirumah, beberapa jenis usaha bisa kamu mulai, berikut diantaranya.

Jasa menjahit

Jasa menjahit
Buat kamu yang punya keahlian menjahit, membuka usaha menjahit merupakan pilihan yang tepat untuk dilakukan. Mengingat banyaknya style fasion yang digandrungi bahkan hampir semua kalangan menjadikan usaha menjahit menjadi peluang yang sangat bagus untuk dijalankan.

Usaha yang bisa dilakukan dirumah ini juga tidak perlu benyak modal untuk memulainya, kamu hanya perlu modal untuk membeli satu atau dua mesin jahit, bahan dan beberapa perlengkapan pendukung lainya. Ketika kamu membuka usaha menjahit kamu bisa update tentang beberapa model fasion yang sedang trend untuk membuat jasa menjahit kamu lebih profesional.

Jasa laundry pakaian

Jasa laundry pakaian
Selain membuka usaha menjahit, usaha rumahan yang bisa dilakukan dirumah adalah jasa laundry pakaian. Usaha ini sedang trend akhir-akhir ini, dan tentunya yang dihasilkan menggiurkan, mengingat kesibukan kebanyakan orang mereka memilih untuk membawanya ke laundry. Peluang usaha ini juga sangat potensial, terutama untuk kamu yang mempunyai rumah disekitar, kos-kosan, apartemen atau pabrik.

Ternak lele

Usaha ternak lele
Jika kamu bertempat tinggal di desa, membuka usaha peternakan merupakan pilihan yang sangat tepat. Salah satu usaha yang paling menjanjikan yang bisa dilakukan di desa adalah ternak lele. Ada dua hal yang bisa dilakukan dalam hal ini, yaitu kamu memelihara lele untuk menghasilkan induk atau beternak lele untuk membesarkanya.

Kedua pilihan ini tentunya sama-sama menjanjikan, kamu bisa memilih sesuai dengan turpoksi dan minat masing-masing. Atau ingin keduanya?

Ternak ayam

Usaha ternak ayam
Setelah ternak lele, kemuadian ada ternak ayam. Ternak ayam juga tidak kalah berpotensi untuk dijalankan. Ternak ayam juga mempunyai dua pilihan, kamu bisa beternak ayam kampung ataupun ayam potong, keduanya juga sama-sama menguntungkan.

Hail ternak ayam ini bisa kamu setorkan ke kota, seperti yang kita tau bahwa kebutuhan makanan merupakan kebutuhan pasti. Jadi tidak mengherankan bahwa ternak ayam merupakan salah satu usaha yang terbilang berpotensi dan menjanjikan untuk sekarang dan selanjutnya.

Sayuran hydroponik

Usaha Sayuran hydroponik
Kemudian ada usaha sayuran hydroponik yang tidak kalah menjanjikan dari usaha lainya. Karena sayuran hydroponik akhir-akhir ini sangat digemari oleh banyak kalangan. Tidak mengherankan memang, karena kandungan yang terdm sayuran hydroponik terbilang lebih daripada sayuran pertanian, dan harga dari sayuran hydroponik lebih mahal daripada sayuran pertanian.

Menjual makanan ringan

Bisnis Menjual makanan ringan
Bicara tentang makanan memang tidak ada habisnya, salah satunya adalah makanan ringan. Makanan ringan menjadi salah satu ide usaha rumahan yang bisa kamu jalankan. Untuk memulai usaha ini juga tidak memerlukan banyak modal, kamu hanya perlu menyiapkan ide kira-kira usaha apa yang ingin dijalankan kemudian sedikit mengeluarkan modal untuk membeli bahan-bahan untuk memulai usaha.

Menjual pakaian

Bisnis Menjual pakaian
Fashion di zaman sekarang bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan banyak orang, mengingat betapa pentingnya sandang yang digunakan untuk menunjukan identitas seseorang. Dalam hal ini tent memulai usaha menjual pakaian menjadi salah satu usaha yang paling berpotensi saat ini. Kalau kamu belum memiliki modal yang cukup, kamu bisa memulai usaha menjual pakaian dengan cara dropshit atau reseller.

Menjual Ebook

Bisnis menjual ebook
Perkembangan teknologi membuat apa saja menjadi mudah dan kebutuhan informasi seperti dua hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Karena kemudahan ini banyak orang yang sudah meninggalkan cara lama, salah satunya mereka lebih memilih untuk membeli Ebook sebagai media mendapatkan informasi daripada harus membeli buku.

Hal ini tentunya menjadikan bisnis menjual Ebook merupakan salah satu bisnis yang paling menjanjikan ditahun 2020 ini.

Membuat kerajinan tangan

Bisnis Membuat kerajinan tangan
Selanjutnya usaha yang cukup terbilang menjanjikan adalah membuat kerajinan tangan. Bisnis ini sangat cocok dijalankan terutama untuk seseorang yang bertempat tinggal di daerah tempat wisata, membuat kerajinan tangan dan menjadikan sebuah barang yang siap di jual.

Membuat roti

Usaha Membuat roti
Usaha rumahan selanjutnya yang bisa dijalankan adalah membuat roti. Usaha ini sangat cocok untuk dijalankan, apalagi jika kamu orang yang hobi memasak. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini juga tidaklah besar, untuk awalan kamu bisa menitipkan roti buatan kamu ke toko sekitar kamu.

Cuci motor

Peluang usaha Cuci motor
Banyaknya pengguna seped motor saat ini menjadi salah satu alasan kenapa cuci motor termasul salah satu usaha rumahan yang menjanjikan. Terlebih pada saat musim hujan, pasti cuci motor akan banjir pelanggan. Untuk memulai usaha ini juga modalnya tidak terlalu banyak, yaitu hanya 3-4 jutaan.

Rental play station

Usaha Rental play station
Rental play station menjadi salah satu bisnis rumahan yang bisa kamu mulai. Apalagi jika kamu mempunyai rumah yang strategis, seperti dekat dengan sekolahan atau kampus. Bisnis ini tentu saja akan banyak diminati, selain itu kamu juga bisa membuka jualan kopi dan cemilan.

Jualan pulsa dan paket internet

Bisnis Jualan pulsa dan paket internet
Di era modern seperti sekarang saya rasa hampir setiap orang memiliki smarthpone. Ketika memiliki smarthpne tentu saja salah satu hal yang tidak bisa terlewatkan adalah pulsa ataupun paket internet, karena keduanya tentu saja sebagai media untuk menghubungkan satu sama lain.

Kebutuhan inilah yang bisa kita manfaatkan untuk memudahkan mereka, dengan menjual pulsa ataupun paket internet yang tentu saja semua orang membutuhkanya.

Membuka pom mini

usaha pom mini
Sudah tidak diragukan lagi bahwa pom mini merupakan salah satu usaha yang sangat menjanjikan saat ini, seperti yang kita tahu bahwa sekarang bahkan hampir semua orang mempunyai motor, dan tentunya bahan bakan menjadi kebutuhan bagi mereka untuk membuka pom mini merupakan salah satu usaha paling menjanjika untuk dijalankan saat ini.

Isi ulang air minum

Peluang usaha Isi ulang air minum
Selain pom mini, membuka usaha isi ulang air minum merupakan potensi yang sangat menguntungkan saat ini. Seperti yang kita tau bahwa saat ini hampir semua orang menggunakan air isi ulang untuk dikonsumsi. Membuka usaha isi ulang air minum tentunya menjadi potensi bisnis yang tidak bisa diragukan.

Jualan gorengan

Peluang usaha Jualan gorengan
Usaha rumahan yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah menjual gorengan. Seperti yang kita tau bahwa hampir semua masyarakat Indonesia menyukai yang namanya gorengan. Nah untuk itu kamu bisa untuk menjual gorengan dirumah, pinggir jalan atau menitipkanya di sekolah-sekolah terdekat.

Belum ada Komentar untuk "15+ Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Menjanjikan di Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel