-->

Cara Setting APN Tercepat untuk Semua Operator, Terbaru!

Di era 4.0 internet bukanlah suatu hal yang baru lagi, karena bahkan semua orang menggunakanya. Untuk itu jika terjadi trouuble atau masalah dengan koneksi internet tentu saja akan sangat menjengkelkan. Galau dan gabut secara tiba-tiba bisa saja langsung menghampiri. Nah benyebabnya bisa saja beragam, bisa saja hal tersebut disebabkan oleh kuota kamu yang akan habis, sinyal yang buruk atau settingan pada APN pada android kamu.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas poin yang terakhir yaitu settingan APN pada android, karena settingan atau konfigurasi APN pada smarthpone sangatlah penting untuk dapat menghasilkan jaringan yang baik pada smarthpone kamu.

Sebelum itu apa sih APN itu? Bagi yang berlum tau APN merupakan sebuah media untuk menghubungkan jaringan ke internet, peran APN ini sangatlah penting untuk mengidentifikasi jaringan, dan settingan APN yang baik tentu saja akan membuat koneksi jaringan terjaga kelancaranya.

Cara setting APN pada hp android semua operator

Mungkin langsung saja kita lanjut ketutorialnya, disini saya menggunakan hp xiomi dalam mengatur APN tersebut, jika kamu menggunakan hp merk lain mungkin akan sedikit berbeda, tapi tidak terlalu jauh kok, silahkan dipahami. 

Buka pengaturan

Untuk membuka pengaturan APN android, kamu bisa menggeser kebawah layar kamu, yang nantinya akan tampil seperti gambar dibawah ini. Lalu kamu bisa klik tombol pengaturan pada pojok kanan atas.

Pilih Kartu SIM & jaringan seluler

Setelah berada dimenu pengaturan, selanjutnya kamu bisa memilih menu Kartu SIM & jaringan seluler yang berada pada menu NIRKABEL & JARINGAN.

Pilih kartu sim yang ingin kamu atur APN- nya

Disini saya menggunakan dual sim, nah pada tutorial ini saya akan mencontohkan mengatur APN kartu indosat. Untuk kartu lain settinanya saya bagikan dibawah.

Klik menu Nama Titik Akses (APN)

Selanjutnya kamu bisa pilih menu Nama Titik Akses (APN) seperti gambar dibawah ini. 

Klik APN baru

Pada menu tersebut kamu bisa klik menu APN baru untuk membuat atau menambahkan APN yang kamu inginkan.

Setting APN

Lalu untuk mengaturnya kamu bisa mencontoh seperti gambar dibawah ini. Sekali lagi ini untuk kartu indosat ya, untuk kartu yang lain konfigurasinya saya tuliskan dibawah.


Klik lainya

Untuk menyimpan APN yang sudah kamu buat, kamu bisa mengeklik menu lainya pada layar sebelah bawah, kemudian klik simpan.

Mengaktifkan APN

Setelah membuat APN selesai, selanjutnya kamu bisa langsung menggunakan APN tersebut, klik saja INDOSAT.


APN KARTU XL

APN KARTU XL

APN KARTU SMARTFREEN

APN KARTU SMARTFREEN

APN KARTU THREE

APN KARTU THREE

APN KARTU TELKOMSEL

APN KARTU TELKOMSEL

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel