-->

5 Trik Lightroom Android yang Lagi Ngehits di Instagram

Buat yang suka edit foto mungkin aplikasi lighroom bukan menjadi kata yang asing lagi. Ya, saya rasa sekarang sudah sangat banyak sekali pengguna aplikasi ini. Aplikasi yang mudah digunakan dan banyak pilihan efeek yang akan membuat foto lebih jauh profesional dan kekinian.

Pada awalnya aplikasi ini hanya tersedia untuk windows, namun seiring berjalanya waktu  tersedia juga lighroom untuk android. Namun meskipun di android juga tidak kalah untuk membuat foto menjadi jauh lebih bagus. Bahkan menggunakan aplikasi lighroom versi android akan jauh lebih mudah digunakan, karena tampilan yang sangat simple membuat siapa saja akan sangat mudah untuk merubah foto yang awalnya biasa-biasa saja menjadi luar biasa.

Untuk kamu yang ingin membuat foto menjadi lebih kekinian, kamu bisa mencoba beberapa trik lighroom android, berikut diantaranya.

Efek street Activity

Efek street Activity
@kautsarsofyan
Efek street Activity merupakan salah satu efek yang paling digemari saat ini. Pada awalnya Efek street Activity hanya digemari oleh para fotografer diluar saja, namun saat ini tidak hanya itu, karena di Indonesia sendiri efek ini sudah sangat banyak digandrungi.

Nah biasanya untuk membuat Efek street Activity kita perlu yang namanya kamera profesional, namun sekarang kamu bisa membuat Efek street Activity tanpa mengunakan kamera profesional. Karena hanya dengan modal jepretan smartphone kemudian mengeditnya menggunakan aplikasi lighroom kamu sudah bisa menghasilkan Efek street Activity yang kece.

Efek Cinematik

Efek Cinematik
viia @banginsan
Yang kedua adalah efek cinematik, efek ini mungkin bukan yang baru lagi, namun tentu saja ini menjadi efek yang masih banyak sekali penggemarnya, salah satunya adalah saya. Mengubah foto menjadi seolah-olah sebuah film sangat bisa dilakukan dengan aplikasi lighroom.

Di aplikasi lighroom kamu bisa dengan mudah mengubah foto kamu menjadi efek cinematik cukup dengan sedikit menggunakan efek yang terdapat pada aplikasi lighroom.

Efek Urbex

Efek Urbex
via @camille.redon
Yang tidak kalah keren dan kekinian adalah efek urbex, efek ini yaitu biasanya mengeksplore tentang bangunan, gedung tua, atau tempat-tempat lama yang sudah tidak ditinggali oleh manusia. Untuk mengubah foto menjadi gaya urbex sangat memungkinkan sekali menggunakan lighroom, di aplikasi ini kamu bisa dengan mudah memilih tone yang tepat disana. Namun untuk menghasilkan foto yang berkualitas, tentunya kamu harus mempunyai foto yang benar-benar memumpuni untuk diedit menjadi gaya urbex, supaya hasilnya maksimal dan berkualitas.

Efek Klasik

Efek Klasik
via @herusastrodiwiryo
Keempat ada efek klasik, efek ini yaitu mengubah dari foto yang awalnya mempunyai warna jernih menjadi warna seperti klasik atau tua. Untuk menciptakan efek ini kamu juga sangat bisa mengandalkan aplikasi lighroom pada android kamu.

Efek Dark Black and Orange

Efek Dark Black and Orange
via @baapp.id
Seperti namanya, dark black and orange. Efek ini yaitu mengubah foto menjadi warna hitam dan orange. Efek ini biasanya diciptakan pada foto dengan background disekitar tanaman. Oh ya efek ini juga lagi hits lho di Instagram.

Efek Peachy Tone

Efek Peachy Tone
via @nllyast_
Oke yang terakhir ada efek peachy tone, efek ini juga tidak kalah kekinianya dengan beberapa efek diatas. Efek yang menjadikan foto menjadi agak kecoklatan ini bisa kamu buat dilighroom, kamu hanya perlu mengatur formula pada lighroom untuk mendapatkan efek peachy tone.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel