-->

6 Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Manjur di Apotik Untuk Dewasa

Obat Sakit Gigi Berlubang di Apotik
Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang paling mengesalkan, bagaimana tidak? ketika kita sedang mengalami sakit gigi tentunya semua aktifitas atau apapun yang kita jalankan menjadi terganggu.

Mau makan menjadi tidak enak, ketika mau tidur juga susah karena terasa sakit, hingga karena penyakit yang satu ini bahkan bisa menyebabkan suasana hati menjadi tidak menentu.

Oleh karena itu tentunya kita harus segara untuk menanganinya, yaitu menggunakan obat untuk menyembuhkan sakit gigi yang kita derita. Meskipun banyak bahan dari sekitar kita yang bisa kita gunakan untuk mengobati sakit gigi, namun kali ini kita ambil mudahnya saja, yaitu dengan membeli atau mendapatkan obat sakit gigi di apotik atau toko obat terdekat.

Beberapa merk obat sakit gigi ini bisa kamu dapatkan untuk membantu meredakan dan menyembuhkan sakit gigi yang kamu derita.

Naproxen

Naproxen
Obat sakit gigi pertama yang bisa kamu coba adalah Naproxen, obat ini merupakan salah satu obat yang terkenal ampuh untuk mengatasi dan menyembuhkan rasa sakit pada gigi berlubang. Bekerja dengan cara menghambat prostagladin sehingga rasa sakit akan segera teratasi.

Paracetamol

Paracetamol
Kemudian yang ke dua ada Paracetamol, obat sakit gigi ini juga tidak kalah ampuh dengan naproxen, yaitu bekerja dengan cara menghambat prostagladin untuk mengatasi rasa sakit, hingga sebagai obat yang ampuh untuk membantu menurunkan demam.

Ibuprofen

Ibuprofen
Selanjutnya ada Ibuprofen, obat ini selain ampuh untuk mengatasi sakit gigi juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit, seperti menurunkan demam, mengobati sakit kepala dan rasa nyeri ketika haid. 

Antalgin

Merupakan obat untuk meredakan berbagai jenis nyeri, mulai dari nyeri yang diakibatkan oleh sakit gigi, sakit kepala, hingga neuralgia. Namun sebelum menggunakan obat yang satu ini diharuskan untuk terlebih dahulu dengan petunjuk dokter.

Dentasol

Dentasol menjadi salah satu obat untuk mengobati sakit gigi yang cukup praktis untuk digunakan. Dentasol mudah digunakan karena obat ini berbentuk cair, dan untuk penggunaanya kamu hanya perlu mengoleskan cairannya ke bagian mulut atau gigi kamu yang sakit.

Selain bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi dentasol juga bisa digunakan untuk mengobati sariawan dan peradangan pada gusi.

Kalium Diclofenac

Kalium Diclofenac
Terakhir ada Kalium Diclofenac, obat ini sangat ampuh untuk membantu kamu untuk menghilangkan rasa nyeri yang diakibatkan oleh sakit gigi. Namun karena tergolong obat keras, obat ini tidak boleh dipakai terus menerus. Yaitu sebaiknya untuk segera mengkonsumsi obat ini setelah sakit gigi yang diderita mulai mereda.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel