-->

Madu Tripang Kunyit, Obat Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasi Maag

Madu Tripang Kunyit
Penyakit maag merupakan salah satu penyakit yang banyak di derita oleh orang Indonesia, penyakit yang di tandai dengan rasa sakit dan nyeri ini tentunya akan menyiksa siapa saja yang menderitanya. Penyakit ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari pola makan yang tidak teratur, mengkonsumsi makanan pedas berlebihan, hingga kurangnya konsumsi sayur dan buah.

Untuk mengatasi hal penyakit ini, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, seperti membeli obat pereda sakit maag di apotik, konsultasi ke dokter, atau menggunakan ramuan alami. Dalam hal ini kita bisa menggunakan ramuan alami untuk membantu mengatasi maag, salah satunya adalah menggunakan madu tripang kunyit. Produk ini merupakan obat herbal alami yang sudah dipercaya dapat membantu mengobati penyakit asam lambung, salah satunya adalah maag.

Madu tripang kunyit terbuat dari beberapa bahan alami seperti tripang, kunyit, temu lawak, kunir curcuma, perasan madu, dan habbatusauda. Dimana beberapa kandungan tersebut sebagai bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah penyakit lambung.

Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp.150.000 di tokopedia.

Namun sesudah maag sembuh, ada baiknya jika kita lebih memperhatikan aktivitas atau gaya hidup kita dalam keseharian, supaya maag tidak kambuh lagi. Beberapa tips dibawah ini bisa kamu terapkan supaya maag tidak kambuh kembali.

Menjaga pola makan

Makanan untuk penderita maag
Hal pertama yang perlu diperhatikan supaya maag tidak kambuh adalah menjaga pola makan. Pola makan yang teratur bisa membuat pencernaan terjaga kelancaranya, dengan kata lain menjaga pola makan akan menghindarkan peradangan pada dinding lambung, sehingga kemungkinan maag akan kambuh sangat kecil sekali.

Dalam hal ini kamu bisa mengatur jadwal makan, misalnya membiasakan makan sebelum berangkat kerja, waktu istirahat kerja, dan pada saat malam, sehabis pulang kerja.

Hindari makanan pedas 

makanan pedas untuk penderita maag
Salah satu penyebab maag kambuh adalah ketika kita mengkonsumsi makanan pedas. Untuk itu sebaiknya jika kita menghindari makanan yang bersifat pedas tersebut, kemudian kita bisa menggantinya dengan makanan seperti sayur atau buah buahan, dengan demikian selain bisa mencegah maag kambuh, dengan mengkonsumsi buah dan sayur tubuh kita akan terjaga kesehatanya.

Tidak makan secara berlebihan

Makanan untuk penderita maag
Seperti poin pertama tadi, yaitu menjaga pola makan. Menjaga pola makan disisni bisa diartikan salah satunya adalah dengan cara tidak makan secara berlebihan. Karena ketika kita makan berlebihan, selain dapat membuat berat badan kita naik, juga bisa memicu kambuhnya maag. Untuk itu usahakan untuk mengkosnumsi makanan secukupnya, sedikit- sedikit tapi teratur.

Penuhi kebutuhan air putih

Air putih untuk menyembuhkan maag
Selain dapat menghindarkan dari dehiderasi, dengan mengkonsumsi air putih yang cukup juga akan menjaga kesehatan kita, salah satunya adalah mencegah maag kambuh. Karena manfaat yang bisa didapatkan dari air putih adalah bisa menghilangkan berbagai bakteri yang menyebabkan kambuhnya maag.

Hindari beberapa minuman yang menyebabkan maag kambuh

Kopi membuat penyakit maag kambuh
Beberapa minuman tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh seorang yang menderita penyakit maag, seperti kopi dan teh yang dapat menyebabkan asam lambung naik.  

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel