Cara Tepat Meminum Limau Kasturi Untuk Diet

Buah Limau Kasturi
Limau kasturi adalah sejenis buah buahan yang sekilas mirip dengan buah jeruk, yaitu buah ini memiliki bentuk hampir sama dengan buah jeruk. Memiliki rasa yang masam, dan buah ini biasanya digunakan sebagai pelengkap masakan salad.

Namun dibalik rasa masamnya tersebut, buah ini memiliki sejumlah kandungan yang menyehatkan bagi tubuh. Kandungan yang terdapat pada buah limau kasturi diantaranya, Vitamin A, Vitamin B1, Linalool, Vitamin C, antioksidan, meneral, dan beberapa kandungan lainya.

Selain sebagai pelengkap masakan dan bagus untuk kesehatan, buah ini juga menjadi salah satu buah yang bisa membantu kita dalam menurunkan berat badan, karena kandungan yang terdapat pada buah limau kasturi tidak jauh beda manjurnya dengan lemon dan jeruk nipis, dimana kedua buah ini sangat bagus untuk membantu menurunkan berat badan.

Dalam hal ini kita bisa menggunakan buah limau kastri untuk diet dengan cara diminum. Caranya sangat mudah sekali, kamu hanya cukup menyiapkan 2 buah limau kasturi yang masih segar, lalu membelahnya menjadi dua bagian, setelah itu peras dan masukkan kedalam gelas, tambahkan air secukupnya, dan kamu bisa meminumnya.

Cukup mudah bukan? nah agar cepat mendapatkan hasil kamu bisa meminum ramuan tersebut dua kali dalam sehari, yaitu saat pagi hari dan malam hari sebelum kamu tidur.

Selain untuk membantu menurunkan berat badan, tidak hanya itu saja yang bisa kita dapatkan dari buah limau kasturi, karena buah ini juga bisa untuk manjaga kesehatan tubuh, hingga untuk membantu merawat kecantikan. Lalu apa saja yang bisa kita dapatkan dari pemakaian limau kasturi?

Memelihara kesehatan kulit

Berbagai perawatan mungkin bisa menjaga kesehatan kulit kita, namun disisi lain kita bisa memanfaatkan berbagai macam bahan alami untuk membantu menjaga kesehatan kulit kita. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan buah limau kasturi. 

Buah  ini memiliki kandungan salah satunya adalah Vitamin C yang tinggi, dimana kandungan tersebut dapat memberikan nutrisi terbaik bagi kulit kita, sehingga kulit tetap terjaga kesehatanya.

Dalam hal ini kita bisa memanfaatkan buah limau kasturi dengan cara meminumnya atau dengan mengaplikasikan buah ini sebagai masker pada kulit.

Menghindarkan dari penuaan dini

Selain dapat menjaga kesehatan kulit, penggunaan buah limau kasturi juga dapat menghindarkan kulit kita dari kemungkinan penuaan dini. Kandungan antioksidan serta Vitamin C dalam buah limau kasturi dapat memaksimalkan proses regenerasi kulit, sehingga kulit akan tetap terlihat awet muda dan sehat.

Mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah

Permasalahan pada kulit wajah seperti jerawat, komedo, maupun flek hitam merupakan masalah yang seringkali diderita oleh seseorang. Namun tidak perlu khawatir dengan hal ini, karena kita dapat menggunakan dan memanfaatkan buah limau kasturi untuk mengatasi berbagai masalah tersebut.

Caranya adalah dengan menggunakan perasan buah limau kasturi sebagai masker pada kulit wajah


Menghilangkan bau badan tidak sedap

Aktivitas seharian bisa saja membuat kita berkeringat, yang kemudian akan menimbulkan bau badan yang tidak sedap. Selain menggunakan deodoran, kita juga bisa menggunakan buah limau kasturi untuk mengatasi masalah ini. Mudah sekali, cukup dengan mengoleskan buah kasturi ke ketiak kamu sebelum melaksanakan aktivitas.

Obat batuk

Seperti halnya jeruk nipis yang dapat digunakan untuk mengobati batuk, buah limau kasturi juga bisa menjadi obat untuk menyembuhkan batuk. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu memeras buah limau kasturi, kemudian mencampurkan sedikit kecap pada perasan tersebut, lalu meminumnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Tepat Meminum Limau Kasturi Untuk Diet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel