-->

6 Merk Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh di Apotik untuk Dewasa

Gambar sakit gigi
Sakit gigi merupkan salah satu penyakit yang menyiksa dan mengesalkan mengesalkan, bagaimana tidak? ketika sakit gigi rasanya cenat cenut nggak karuan, hingga menyebabkan kepala menjadi pusing. Dengan demikian tentunya sakit gigi bisa menurunkan produktivitas dalam keseharian.

Sakit gigi bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah gigi yang berlubang. Timbulnya rasa sakit pada gigi berlubang disebabkan oleh bakteri yang memproduksi asam yang dapat merusak email gigi. Hingga akhirnya asam tersebut menembus lapisan pulpa gigi. Ketika asam sudah menembus pulpa gigi, gigi akan mudah sakit, karena didalam pulpa gigi terdapat banyak syaraf gigi dan pembuluh darah.

Jika hal tersebut tejadi, ketika ada sisa makanan sataupun kotoran yang masuk kedalam lubang gigi tersebut gigi akan terasa sakit.

Untuk itu sakit gigi harus segera tangani supaya kita bisa kembali melakukan aktivitas seperti semula. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membantu mengatasi sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang adalah dengan membeli obat yang tersedia di apotik, beberapa obat dibawah ini bisa kamu pilih untuk membantu menyembuhkan sakit gigi yang diakibatkan oleh gigi berlubang.

Paracetamol

Paracetamol untuk gigi berlubang
Obat pertama yang bisa kamu pilih adalah paracetamol, selain bisa digunakan untuk mengatasi nyeri haid, sakit kepala, dan meredakan demam, paracetamol juga menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengobati sakit gigi.

Paracetamol bisa dengan mudah ditemukan diapotik, pastikan kamu mengikuti dosis pemakaian yang tertulis dalam kemasan.

Ibuprofen

Ibuprofen untuk orang dewasa
Selanjutnya ada ibuprofen, obat ini juga sangat manjur untuk membantu mengatasi sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang. ibuprofen termasuk golongan obat anti-inflimasi non-seteroid yang bisa mengatasi berbagai macam penyakit, mulai dari meredakan nyeri haid, mengurangi demam, hingga untuk membantu menyembuhkan sakit gigi.

Ibuprofen terdapat tiga jenis yaitu kapsul, tablet dan syrup. Untuk dosis, kamu bisa membaca kemasan obat tersebut.

Naproxen

Naproxen untuk orang dewasa
Naproxen juga menjadi obat yang cukup ampuh untuk membantu mengatasi sakit gigi, terutama yang disebabkan oleh gigi berlubang. Sama dengan paracetamol dan ibuprofen, obat yang satu ini bisa menghentikan kerja prostagladin yang akan meredakan rasa sakit pada gigi. Selain itu naproxen juga mempunyai sifat anti-inflimasi yang akan meredakan peradangan yang disebabkan oleh sakit gigi tersebut.

Antalgin

Antalgin merupakan salah satu obat yang berguna untuk menghilangkan rasa sakit, mulai dari nyeri haid, sakit kepala, peradangan, hingga untuk mengobati sakit gigi. Antalgin bekerja dengan cara mengurangi rasa sakit, yaitu menurunkan kepekaan rasa sakit sehingga rasa sakit tersebut akan segera reda.

Asam menefenamat

Sama seperti antalgin, Asam menefenamat juga sebagai obat ainti-inflimasi yang bekerja dengan cara meredakan rasa nyeri atau sakit yang diakibatkan oleh masalah tertentu. Namun obat ini tidak diperkenankan untuk gunakan oleh semua golongan, seperti anak-anak yang berumur kurang dari 14 tahun, pasca melakukan operasi jantung, hingga seorang yang sedang menyusui. Untuk lengkapnya kamu bisa membaca di kemasan produk.

Dentasol

Dentasol adalah salah satu obat untuk mengatasi berbagai masalah pada gigi dan mulut. Salah satu manfaat dari dentasol adalah untuk membantu menyembuhkan sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang. Dentasol memiliki kandungan antiseptik yang dapat meredakan rasa nyeri pada area mulut, salah satunya yang disebabkan oleh gigi berlubang.

Kalium diklofenak

Terakhir ada kalium diklofenak, obat merupakan salah satu obat paling rekomendasi untuk menyembuhkan sakit gigi yang diakibatkan oleh gigi berlubang. kalium diklofenak bekerja dengan cara menghambat biosintesa prostagladin, dimana biosintesa prostagladin merupakan salah satu zat yang menyebabkan rasa sakit pada gigi.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel