-->

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi Pepsodent Dan Garam

Pasta gigi pepsodent
Selain jerawat, komedo merupakan salah satu masalah pada kulit wajah yang seringkali muncul. Bintik kecil yang terdapat pada wajah ini selain mengganggu penampilan tentunya membuat kita menjadi risih.

Komedo bisa muncul karena tersebumbatnya kotoran di dalam kulit, jika kotoran tersebut tertutupi oleh lapisan kulit akan menyebabkan komedo putih, sedangkan bila berada di luar lapisan kulit biasanya menjadi komedo hitam atau komedo yang berwarna kecoklatan.

Namun tidak usah khawatir ketika kamu mengalami hal tersebut, karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo tersebut, Salah satunya adalah menggunakan pasta gigi dengan garam. Ya, pasta gigi selain bisa digunakan untuk membersihkan dan merawat gigi juga bisa kita manfaatkan untuk membantu mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah, salah satunya adalah komedo, Serta garam yang biasa digunakan untuk menambah citra rasa masakan bisa kita kombinasikan dengan pasta gigi untuk membantu menghilangkan komedo yang membandel pada kulit wajah.

Pasta gigi mengandung fluride yang bisa membantu mengangkat kotoran penyebab komedo, selain itu kandungan ini juga meredakan peradangan pada kulit yang disebabkan oleh komedo tersebut. Sedangkan garam juga memiliki sejumlah kandungan yang dapat membantu menghilangkan komedo.

Dalam hal ini kita akan memanfaatkan pasta gigi pepsodent serta garam dapur untuk dikombinasikan menjadi bahan untuk menghilangkan komedo. Yuk simak cara membuat dan menggunakanya.

Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi pepsodent dan garam

Sangat mudah dalam menggunakan pasta gigi dan garam untuk menghilangkan komedo. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan kulit wajah kamu terlebih dahulu, Setelah itu ambilah pasta gigi pepsodent serta garam, kemudian campurkan kedua bahan tersebut dengan takaran sebanding. Setelah itu oleskan kombinasi tersebut keseluruh kulit wajah.

Lakukan pemijatan pada kulit wajah yang terdapat komedo selama kurang lebih 10 menit, setelah itu kamu bisa membersihkan kulit wajah menggunakan air bersih kembali.

Tips agar wajah terhindar dari komedo

Menjaga kebersihan kulit

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk menghindarkan kulit dari komedo adalah selalu menjaga kebersihan kulit. Hal ini sangat penting, supaya tidak ada kotoran yang menempel kemudian menyumbat pada pori- pori kulit.

Terutama setelah kamu selesai melakukan aktivitas, kamu bisa langsung berbgegas untuk membersihkan kulit wajah dengan air untuk meminimalisir kotoran yang menempel dan menyumbat pada kulit.

Membersihkan make up dengan tuntas

Sebenarnya sama dengan poin diatas, yaitu tentang kebersihan wajah. Tidak membersihkan atau menghilangkan make up dengan tuntas juga menjadi salah satu penyebab komedo bisa tumbuh. Karena make up juga bisa saja menyumbat pada pori- pori dan bisa menyebabkan komedo.

Untuk itu usahakan untuk membersihkan wajah dari make up secara tuntas untuk menghidari komedo tumbuh, kamu bisa menggunakan air mawar untuk membantu membersihkan sisa make up secara maksimal.

Kurangi konsumsi makanan berminyak

Selain tidak baik untuk kesehatan, mengkonsumsi makanan yang terlalu mengandung banyak minyak juga bisa berdampak negatif untuk kulit wajah, salah satunya adalah pemicu penyebab komedo. Untuk itu ada baiknya jika kamu mengurangi konsumsi makanan yang mengandung minyak, kamu bisa mengganti makanan tersebut dengan sayuran hijau, karena selain menyehatkan bagi tubuh sayuran hijau juga baik untuk kesehatan kulit.

Menjaga kebersihan tempat tidur

Kemudian kamu juga harus menjaga kebersihan tempat tidur, terutama bantal. Dimana bantal yang menjadi penumpu wajah ketika tidur. Dengan kebersihan tempat tidur yang terjaga kamu akan terminimalisir dari tumbuhnya komedo.

Menghindari menyentuh kulit wajah dengan tangan kotor

Selain beberapa poin diatas, terakhir yang harus kamu hindari adalah menyentuh kulit wajah dengan tangan yang kotor. Karena ketika tangan kotor menyentuh atau menempel pada wajah, kemungkinan besar kotoran yang terdapat pada tangan akan berpindah ke kulit wajah.

Dimana kotoran tersebut bisa menimbulkan tumbuhnya komedo, untuk itu usahakan untuk menghindari menyentuh kulit wajah ketika tangan kamu kotor.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel