-->

Cara Sederhana Menghilangkan Ketombe Dengan Baby Oil

Baby oil Jhonsons
Ketombe merupakan salah satu masalah yang paling umum terjadi pada kepala kita, ketombe disebabkan oleh rontoknya sel kulit mati yang berlebihan pada kulit kepala. Meskipun tidak menimbulkan efek samping untuk kesehatan, tentunya ketombe tersebut bisa mengganggu penampilan kita.

Karena ketombe kulit kepala akan terasa gatal, terkesan kotor, selain itu ketombe juga bisa menempel pada baju kita, yang tentu saja akan membuat kita risih. Dengan alasan tersebut tentunya kita harus segera untuk menangani masalah tersebut. 

Namun sebelum itu ada baiknya jika kita terlebih dahulu mengetahui, apa sih yang menyebabkan ketombe bisa muncul, selain rontoknya sel kulit mati pada kulit kepala, berikut adalah penyebab yang memunculkan ketombe.

Penggunaan shampo yang tidak cocok dengan kulit kepala

Memakai shampo yang tidak cocok dengan kulit kepala merupakan salah satu pemicu yang menyebabkan ketombe muncul. Untuk itu sangatlah penting untuk memilih shampo yang cocok dengan kulit kepala, dalam hal ini kita diharuskan untuk lebih cermat lagi dalam memilih shampo, pastikan terbuat dari bahan- bahan yang aman dan tidak menyebabkan ketombe muncul.

Kulit kepala kering

Kulit kepala yang kering selain bisa membuat kepala gatal, bisa juga menjadi salah satu penyebab timbulnya ketombe. Beberapa penyebab kulit kepala menjadi kering seperti pola makan yang tidak teratur, faktor keturunan dan masalah pada kulit wajah.

Jarang keramas

Jarang keramas tentunya akan menjadikan kita risih, selain itu jarang keramas bisa juga menjadi salah satu penyebab timbulnya ketombe. Karena ketika kita jarang keramas, beberapa kotoran dan sel kulit mati akan menumpuk, hingga menyebabkan timbulnya ketombe.

Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah ini, karena banyak  produk untuk menghilangkan ketombe yang bisa kita dapatkan untuk menghilangkan ketombe. Namun kali ini kita akan menggunakan baby oil untuk mengatasi hal ini.

Karena baby oil selain untuk bayi, bisa kita manfaatkan untuk kecantikan kulit dan mengatasi berbagai masalah pada rambut kita, salah satunya adalah baby oil bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan ketombe.

Cara menggunakan baby oil untuk menghilangkan ketombe

Penggunaan baby oil ini efektif jika kita lakukan ketika malam hari, untuk mengaplikasikanya cukup mudah, yaitu kamu cukup mengoleskan baby oil keseluruh rambut kamu sebelum tidur, kemudian lakukan pijatan lembut pada selama beberapa menit, setelah itu kamu bisa membalut rambut kamu menggunakan handuk dan mendiamkanya selama semaleman, setelah pagi hari kamu bisa mencuci rambut kamu menggunakan air bersih dan shampo.

Namun jika kamu sudah menggunakan baby oil beberapa kali namun belum juga mendapatkan hasil, segera hentikan pemakaian baby oil untuk rambut

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel