-->

9 Manfaat Masker Kopi Dan Susu Beruang Untuk Kecantikan

Gambar kopi dan susu beruang
Kopi dan susu merupakan dua jenis minuman yang sering dikonsumsi oleh banyak orang. Minuman yang sangat untuk menemani kegiatan dan keseharian kita, ternyata mempunyai segudang manfaat untuk merawat dan mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah kita.

Karena kopi dan susu selain mempunyai kandungan yang baik bagi kesehatan, juga mempunyai beberapa kandungan yang sangat efektif dan bermanfaat untuk perawatan kulit, seperti Vitamin, Asam Laknat, hingga Antioksidan yang tinggi.

Dalam hal ini kita bisa menjadikan kedua bahan ini sebagai masker pada wajah kita, karena ketika kita mengaplikasikanya pada wajah kedua bahan ini bisa menjaga, merawat, hingga mengatasi berbagai masalah pada kulit, berikut adalah beberapa manfaat penggunaan masker kopi dan susu beruang yang bisa kita dapatkan.


Mencegah penuaan dini

Tidak bisa dipungkiri bahwa seiring bertambahnya usia kulit kita akan mulai terlihat keriput. Karena pada saat bertambahnya usia juga produksi kolagen pada kulit lambat laun akan menurun. Penggunaan masker kopi dan susu beruang bisa menjadi salah satu cara paling efektif untuk menghindarkan kulit wajah kita dari penuaan dini. Karena susu beruang mempunyai kanduangan Vitamin D, dimana kandungan ini bisa membantu meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit akan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.


Mencegah radikal bebas

Radikal bebas tentunya berbahaya untuk kesehatan kita, terutama untuk kulit. Karena radikal bebas bisa menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit kita, sehingga menyebabkan berbagai masalah pada kulit dan memicu terjadinya penuaan dini.

Untuk  itu tentunya kita harus menjaga supaya kulit kita terhindar dari radikal bebas. Dalam hal ini kita bisa menggunakan kombinasi kopi dan susu beruang untuk menangkal kulit kita dari kemungkinan terjadinya radikal bebas.

Karena didalam kedua bahan tersebut mengandung salah satunya antioksidan, dimana kandungan ini berguna sebagai anti aging pada kulit dan mencegah kulit dari kemungkinan terkena radikal bebas.


Menjadikan kulit lebih kencang

Kulit yang terjaga kekencanganya pastinya didambakan oleh semua orang. Karena dengan memiliki kulit kencang kita akan lebih terlihat awet muda dan elastis, dengan demikian tentunya akan membuat kita lebih percaya diri dari sebelumnya.

Penggunaan masker kopi dan susu beruang ini bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kulit tetap kencang. Karena didalam susu beruang terdapat kandungan, yaitu Vitamin D yang bisa membantu memaksimalkan produksi kolagen.

Dimana ketika produksi kolagen ini maksimal, regenerasi kulit akan lebih maksimal, sehingga menjadikan kulit lebih kencang dan  awet muda.

Memutihkan kulit

Selain menjadikan kulit menjadi kencang, manfaat lainya yang bisa kita dapatkan dari penggunaan dari masker kopi dan susu beruang adalah dapat memutihkan kulit. Tentu saja, karena dalam susu beruang terdapat kandungan AHA yang bisa mengangkat dengan maksimal sel kulit mati.

Sedangkan beberapa kandungan Vitamin pada susu beruang dapat bekerja untuk membantu menutrisi kulit wajah.


Mengatasi jerawat

Salah satu masalah yang sering muncul pada kulit wajah adalah jerawat. Jerawat bisa tumbuh disebabkan karena tersumbatnya kotoran pada pori-pori kulit, yang kemudian kotoran yang menyumbat pada pori-pori kulit tersebut akan menimbulkan bakteri yang menyebabkan tumbuhnya jerawat. 

Dengan tumbuhnya jerawat pada kulit wajah kita tentunya bisa mengganggu penampilan kita. Tapi tidak usah khawatir, karena dengan memanfaatkan masker kopi dan susu beruang kita bisa mngatasi hal tersebut, karena salah satu kandungan yang dimiliki dari kopi adalah sifat antibakteri dan sifat antiinflimasi, dimana kedua sifat tersebut dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab tumbuhnya jerawat. 


Menghilangkan mata panda

Kebiasaan seperti kurang tidur bisa menyebabkan timbulnya mata pada, mata panda ini bisa ditandai dengan garis hitam disekitar mata.  Dengan kemunculan mata panda tersebut tentunya menyebabkan kita kurang percaya diri. Namun dengan menggunakan masker susu beruang dan kopi kamu bisa menghilangkan mata panda tersebut, caranya cukup gunakan masker kopi dan susu beruang untuk dioleskan pada kulit wajah kamu.


Menghaluskan kulit wajah

Manfaat selanjutnya yang bisa kita dapatkan dari pemakaian masker kopi yang dikombinasikan dengan susu beruang adalah bisa membuat kulit wajah kita lebih halus.

Karena kopi bisa berperan sebagai scrub yang ampuh untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah kita. Tentunya dengan terangkatnya sel kulit mati tersebut, kulit wajah kita akan lebih halus dan bersih.


Mengecilkan pori-pori

Pori-pori yang besar pada wajah tentunya sangat tidak bagus untuk kesehatan kulit, karena dengan pori-pori yang besar akan memungkinkan kotoran dengan mudahnya masuk dan menyumbat pada pori-pori. 

Nah dalam hal ini kamu bisa menggunakan masker kopi dan susu beruang untuk mengatasi pori-pori yang besar. Cukup dengan mengoleskanya pada pori-pori kulit kamu yang besar, diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel