-->

7 Manfaat Susu Beruang Untuk Wajah dan Efek Sampingnya

manfaat susu beruang untuk wajah dan efek sampingnya
Kecantikan dan perawatan wajah seringkali dilakukan oleh seseorang, khsusunya wanita untuk memaksimalkan penampilan dan menambah kepercayaan dirinya. Dengan penampilan yang menarik tentunya akan membuat seseorang menjadi tampil lebih percaya diri dari sebelumnya. Banyak sekali produk kecantikan yang beredar di pasaran yang bisa didapatkan dengan mudah dan digunakan untuk membantu memaksimalkan penampilan.

Namun ada juga beberapa alternatif yang bisa digunakan untuk memaksimalkan perawatan pada kulit wajah, salah satunya adalah menggunakan susu Beruang. Susu yang biasa nikmat untuk di konsumsi dan menyehatkan ini, selain dapat disajikan menjadi minuman, ada manfaat lain yang bisa didapatkan dari susu beruang ini, yaitu untuk membantu perawatan wajah.

Susu beruang kaya akan kandungan yang bermanfaat untuk merawat kecantikan, kandungan yang terdapat di dalam susu beruang diantaranya adalah Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Protein, Mineral, Asam laknat, Kalsium, Magnesium, dan selenium. Dimana beberapa kandungan tersebut baik dan bisa diandalkan untuk membantu perawatan kulit wajah.

Memutihkan kulit wajah

memutihkan kulit wajah dengan susu beruang
Manfaat pertama yang bisa kita dapatkan dari susu beruang adalah, susu ini bisa digunakan untuk membantu memutihkan kulit kita. Salah satu kandungan yang terdapat didalam susu beruang adalah Vitamin B12 yang mempu meratakan warna kulit dan memberikan nutrisi pada kulit.

Membuat kulit wajah lebih segar

manfaat susu beruang untuk wajah
Selain dapat memutihkan kulit wajah, penggunaan susu beruang untuk wajah juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih segar. Susu beruang memiliki kandungan AHA yang berguna untuk menghilangkan sel kulit mati yang menempel pada pori- pori wajah, serta kandungan Vitamin C sebagai nutrisi terbaik yang dapat membuat kulit menjadi  cerah.

Mengencangkan kulit wajah

cara mengencangkan kulit wajah dengan susu beruang
Selain dapat membuat wajah kelihatan lebih segar penggunaan susu beruang juga bisa membuat wajah menjadi lebih kencang. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin D yang tinggi yang dapat memproduksi kolegen lebih maksimal sehingga kulit akan lebih kencang. 

Mengatasi mata panda

manfaat susu beruang untuk menghilangkan mata panda
Kebiasaan seperti kurang tidur akan menyebabkan mata panda muncul. Timbulnya mata panda ini tentu saja dapat mengganggu penampilan. Untuk itu ada baiknya jika kita segera mengatasi hal ini, Susu beruang dapat kamu gunakan untuk hal ini, cukup dengan mengoleskan susu ini pada sekitar mata kamu pada pagi dan sore hari. Dengan pemakaian teratur hasilnya akan cepat terlihat.

Menghilangkan jerawat

susu beruang untuk menghilangkan jerawat
Kurangnya kebersihan akan kulit wajah dapat menyebabkan timbulnya berbagai masalah pada kulit wajah, salah satunya adalah jerawat. Jerawat bisa ditimbulkan oleh debu yang menempel pada wajah dalam waktu lama hingga menyebabkan bakteri muncul dan timbulah jerawat.

Tapi tak usah risau dengan ini, karena kita dapat memanfaatkan susu beruang untuk mengatasi jerawat yang tumbuh pada wajah kita. Susu beruang memiliki kandungan yang bisa mengangkat kotoran dan kulit mati, dengan kandungan ini jerawat akan teratasi, selain itu beberapa kandungan lainya yang terdapat pada susu beruang juga akan membuat kulit wajah menjadi cerah daripada sebelumnya.

Menghilangkan bekas jerawat

cara menghilangkan bekas jerawat
Tidak hanya untuk mengatasi jerawat, susu beruang juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Cukup dengan mengaplikasikan susu beruang pada kulit  wajah selama beberapa menit kemudian membilasnya dengan air bersih.

Susu beruang memiliki sejumlah kandungan yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menutrisi kulit wajah sehingga noda bekas jerawat pada wajah akan tersamarkan.

Melembabkan kulit

cara melembabkan kulit dengan susu beruang
Kelembaban pada kulit wajah tentunya harus dijaga supaya terhindar dari berbagai masalah pada kulit wajah. Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat kulit wajah terjaga kelembabanya adalah susu beruang. Didalam susu beruang terdapat beberapa vitamin yang dapat menjaga kelembaban kulit wajah sepanjang hari.

Menghaluskan kulit

cara menghaluskan kulit dengan
Tidak cukup disini saja manfaat yang didapatkan dari susu beruang untuk wajah, ada lagi yaitu pemakaian susu beruang untuk wajah dapat membuat kulit lebih lembut dan halus daripada sebelumnya. Kandungan di dalam susu beruang dapat membantu meregenerasi kulit wajah sehingga kulit akan lebih nampak halus daripada sebelumnya. 

Cara menggunakan masker susu beruang untuk kecantikan

Pengaplikasian susu beruang untuk wajah sangatlah mudah, yaitu  kita hanya memerlukan satu kaleng susu beruang dan 3 sendok makan madu. Caranya cukup mudah yaitu kamu hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut. 

Pertama tama siapkan satu buah gelas, kemudian tuangkan susu beruang yang sudah disiapkan tadi kedalam gelas tersebut, tuangkan kira kira seperempat gelas. Lalu  tambahkan tiga sendok makan madu, Terakhir aduk hingga merata.

Sebelum menggunakannyapada wajah, terlebih dahulu kamu bersihkan kulit wajah menggunakan air bersih, lalu oleskan secara merata kedua kombinasi tersebut keseluruh kulit wajah kamu. Diamkan selama kurang lebih 25 menit, sembari itu kamu bisa melakukan pijatan kecil pada wajah.

Setelah dirasa cukup waktu bersihkan kembali kulit wajah menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk.

Efek samping susu beruang untuk wajah

Tidak semua jenis kulit cocok dalam menggunakan masker susu beruang, beberapa efek yang bisa ditimbulkan dari pemakaian susu beruang pada wajah, seperti alergi, kulit kemerahan, ataupun tumbuhnya jerawat. Jika kamu mengalami hal ini sebaiknya untuk berhenti menggunakan susu beruang untuk wajah.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel