Manfaat Buah Plum Merah untuk Diet yang Wajib Dicoba

Manfaat Buah Plum Merah untuk Diet yang Wajib Dicoba
Pola makan yang tidak teratur atau kebiasaan buruk lainya bisa menjadikan seseorang memiliki berat badan berlebihan, dengan berat badan yang kurang ideal atau berlebihan tentunya akan membuat seseorang ingin mengidealkan kembali berat badanya untuk memulihkan kepercayaan dirinya.

Berbagai cara dilakukan untuk menurunkan berat badan, namun belum banyak yang tau bahwa ada cara menyenangkan untuk menurunkan berat badan, yaitu dengan mengkonsumsi buah buahan, lebih tepatnya dengan buah plum.

Mungkin bagi sebagian orang buah plum menjadi nama yang cukup asing, karena buah plum sendiri  bukan berasal dari Indonesia, tapi sebenarnya tidak jarang juga yang menjual buah ini seperti di swalayan atau supermarket.

Memiliki warna yang menarik membuat setiap orang tergoda untuk segera memakanya, sekilas buah ini mirip dengan apel, namun jika kita memakanya buah ini memiliki daging yang lebih empuk daripada buah apel.

Dibalik tampilanya yang menarik buah plum juga memiiki rasa enak serta memiliki banyak  kandungan nutrisi yang baik untuk tumbuh, kandungan yang terdaoat pada buah plum diantaranya Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, kalium, mineral, zat besi, serat, magnesium, antioksidan dan masih banyak lagi.

Selain itu buah plum memiliki kandungan serat tinggi, dimana kandungan serat yang tinggi bisa menjaga perut kita tetap kenyang sepanjang hari, dengan kata lain menjaga perut kenyang akan mengindarkan kita dari keinginan untuk ngemil atau makan secara berlebihan.

Alasan kenapa buah plum bagus untuk diet?

Rendah kandungan karbohidrat

Karbohidrat merupakan sumber tenaga untuk menjalani aktivitas sehari hari, namun terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat juga tidak bagus untuk kesehatan, salah satunya bisa menyebabkan berat badan menjadi naik.

Untuk itu demi kesusksesan program diet memilih makanan yang mengandung sedikit karbohidrat sangat dianjurkan, nah buah plum ini merupakan buah yang mengandung sedikit karohidrat, dimana kandungan kerbohidrat yang dimiliki oleh buah plum hanya setengah dari buah pisang, dan buah  pisang merupakan salah satu buah yung rendah akan karbohidrat.

Rendah kandungan lemak

Meskipun lemak menjadi sumber tenaga untuk tubuh selain protein dan karbohidrat, namun lemak yang berlebihan tentu saja tidak baik bagi tubuh, untuk itu ada baiknya jika kita mengurangi makanan yang tinggi kandungan lemak.

Buah plum memiliki kandungan lemak yang sangat rendah, yaitu dalam satu butir biah plum hanya memiliki kandungan 0,2 gram, dengan ini buah plum sangat cocok untuk dikonsumsi terutama untuk seseorang yang ingin sukses dalam program dietnya.

Rendah kandungan gula

Gula menjadi salah satu sumber dari sumber karbohidrat untuk tubuh kita, namun jika kandungan gula berlebihan bisa mengakibatkan bebagai masalah untuk kesehatan kita.

Untuk itu perlu untuk mengetahui kandungan gula yang masuk ketubuh kita, karena konsumsi gula yang berlebihan tidak baik bagi tubuh kita, salah satunya adalah bisa menyebabkan naiknya berat badan.

Dalam hal ini tentunya kita harus selektif dalam mengkonsumsi makanan, supaya gula yang terdapat pada tubuh kita tidak berlebihan.

Salah satu makanan yang rendah kandungan gula adalah buah plum, kandungan gula yang rendah pada buah plum ini sangat efektif untuk mengontrol kadar gula pada tubuh kita sehingga berat badan kita menjadi lebih ideal.

Tinggi akan kandungan serat

Selain untuk membatu proses pencernaan serat dalam tubuh kita juga bisa membantu dalam proses penurunan berat badan. karena dengan mengkonsumsi makanan yang berserat salah satu mantaatnya adalah dapat menjadikan pola makan kita akan lebih teratur. karena dengan mengkonsumsi makanan yang berserat rasa kenyang akan lebih lama, sehingga segala keinginan untuk makan makanan yang berlebihan akan terhindarkan.

Buah plum menjadi salah satu buah yang memiliki kandungan serat tinggi, jika kamu ingin menunda lapar dan berhasil dalam program diet, kamu bisa untuk selalu memilih buah ini untuk menunda lapar kamu.

Seperti saat siang hari misalnya saat kamu boring dan butuh cemilan, kamu bisa menggantikan cemilan tersebut dengan buah ini, buah plum bisa menjaga perut kita tetap kenyang walaupun tanpa sarapan,


Lalu bagaimana cara untuk menjadikan buah plum untuk membantu menurunkan berat badan?  beberapa cara dibawah ini bisa dilakukan untuk menjadikan buah plum untuk diet.

Memakan secara langsung

Cara petama dan yang paling gampang adalah dengan memakan buah plum secara langsung, buah ini terasa agak masam, namun buah ini masih terasa enak.

Mengkonsumsi buah plum secara langsung kita bisa lebih maksimal dalam mendapatkan nutrisi, karena kandungan yang terdapat pada buah plum masih utuh dan tidak berkurang, disisi lain buah ini juga bisa menjadi cemilan sehat, toh daripada mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan dapat menimbulkan berat badan seperti gorengan yang bisa bikin berat badan naik, mending konsumsi buah sehat ini.

Dikeringkan terlebih dahulu

mengeringkan buah plum untuk diet
Buat yang nggak suka dengan rasa masam bisa juga mengurangi rasa masam tersebut dengan mengeringkan terlebih dahulu dengan cara dijemur, cukup dengan mencuci buah plum terlebih dahulu, kemudian memanaskan buah plum di bawah sinar matahari selama kurang lebih tiga hari, sekiranya sudah cukup kering kamu bisa untuk memakanya.

Di buat menjadi jus

Jus buah plum untuk diet
Kemudian kita juga menjadikan buah plum menjadi jus, karena saya rasa semua orang mentukai jus, tentunya sangat cocok dengan cara ini. Kamu bisa mencampurkan buah plum dengan berbagai aneka buah buahan, tentaunya selain dapat kita nikmati, diet dengan cara ini juga sangat menyenangkan.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Buah Plum Merah untuk Diet yang Wajib Dicoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel