7 Cara Meluruskan Rambut Bergelombang Secara Alami dan Permanen

cara meluruskan rambut bergelombang secara alami dan permanen
Rambut merupakan mahakota bagi setiap orang, dengan rambut yang terawat dan bagus tentunya akan menjadikan penampilan seseorang menjadi lebih menarik, namun tidak semua orang memiliki rambut yang baik atau lurus, karena tidak sedikit orang yang memiliki rambut ikal atau bergelombang. 

Dengan demikian orang tersebut ingin meluruskan rambutnya, mudah saja sebenarnya membuat rambut menjadi lurus, seperti rebonding salah satunya, namun dengan cara instan ini tentunya bisa menimbulkan efek yang tidak baik untuk rambut kita, seperti rambut menjadi bercabang, kering hingga menyebabkan rambut menjadi rontok. 

Untuk itu ada baiknya jika kita menggunakan cara yang aman untuk meluruskan rambut, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami.

Banyak bahan alami yang mudah didapatkan disekitar kita yang mampu membantu meluruskan rambut, berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk meluruskan rambut kita.


Minyak zaitun 

manfaat minyak zaitun untuk meluruskan rambut
Sudah tidak diragukan bahwa minyak zaitun merupakan salah satu bahan yang bisa diandalkan untuk perawatan kecantikan salah satunya adalah untuk rambut. karena didalam minyak zaitun terdapat banyak sekali nutrisi yang bagus untuk rambut, selain bisa digunakan untuk meluruskan rambut minyak zaitun juga bisa membuat rambut menjadi lebih berkilau, hitam dan kuat.

Cara mengaplikasikan minyak zaitun untuk masker pada rambut

  • Pertama siapkan 2 sendok makan minyak zaitun
  • Tuang pada panci, kemudian panaskan dengan kompor
  • Setelah dirasa sudah cukup panas lalu oleskan minyak zaitun keseluruh rambut
  • Lakukan pijatan lembut selama kurang lebih 15 menit
  • Terakhir kamu bisa membersihkan rambut kamu menggunakan air bersih dan mengeringkanya menggunakan handuk


Santan 
Selain biasa digunakan untuk mengolah berbagai macam makanan, santan juga sangat efektif untuk membantu dalam merawat rambut kita, beberapa kandungan yang terdapat pada santan seperti vitamin B, Vitamin E, zat besi, magnesium, kalsium dan fosfor mampu memberikan nutrisi terbaik bagi rambut kita. 

Cara membuat santan untuk meluruskan rambut

  • Sediakan setengah gelas santan
  • Tuangkan santan kedalam panci, lalu panaskan
  • Olesakan secara merata santan tersebut keseluruh rambut
  • Diamkan selama kurang lebih 25 menit
  • Bilas menggunakan air dan keringkan menggunakan handuk
  • Sisirlah rambut kamu beberapa saat


Lidah buaya 
lidah buaya untuk memanjangkan rambut
Sudah bukan menjadi rahasia lagi dan semua orang bahkan tau bahwa lidah buaya merupakan bahan alami yang apuh untuk merawat kecantikan, salah satunya untuk rambut, lidah buaya memiliki sejumlah kandungan yang baik untuk menutrisi rambut secara alami. Tak heran jika beberapa merk shampo ternama menggunakan bahan dasar lidah buaya untuk andalan produk mereka, dalam hal ini kita juga dapat menggunakanya secara langsung, yaitu dengan cara mengambil gel yang terdapat pada lidah buaya untuk dioleskan keseluruh rambut kita.



Yogurt 
Tidak hanya enak untuk dikonsumsi, yogurt juga punya segudang nutrisi yang baik untuk perawatan rambut, salah satu yang bisa dimanfaatkan dari yogurt adalah untuk membantu meluruskan rambut secara alami. 

Selain itu yogurt juga memiliki sejumlah kandungan yang bagus untuk menjaga kesehatan rambut, beberapa manfaat lainya yang bisa kita dapatkan selain untuk meluruskan rambut adalah melembabkan rambut, menghitamkan rambut dan membuat rambut nampak selalu terjaga kesegaranya. 

Cara menggunakan yogurt untuk membantu meluruskan rambut cukup mudah, yaitu kamu hanya perlu menyiapkan beberapa sendok yogurt kemudian oleskan yogurt keseluruh rambut, diamkan selama beberapa menit lalu lakukan pijatan secara lebut supaya yogurt merata keseluruh rambut, terakhir kamu bisa menyisir rambut kamu dan membersihkanya menggunakan air bersih.


Minyak kelapa 
minyak kelapa untuk memanjangkan rambut
Selain menggunakan santan, kita bisa juga menggunakan minyak kelapa untuk membantu meluruskan rambut secara alami. Memang minyak kelapa kurang populer dimata masyarakat, namun khasiat yang dihasilkan dari minyak kelapa tidak kalah dengan minyak zaitun. 

Minyak kelapa bisa digunakan untuk kondisioner untuk rambut kita, karena minyak kelapa juga memiliki sejumlah kandungan yang baik untuk kesehatan, selain itu minyak kelapa juga bermanfaat untuk menghindarkan rambut kita dari berbagai masalah seperti rambut rontok dan berketombe. 

Manfaat minyak kelapa untuk membantu meluruskan rambut caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memanaskan terlebih dahulu 3 sendok minyak kelapa kemudian mengoleskan ke seluruh rambut secara merata. 

Diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bersihkan menggunakan air bersih.


Putih telur 
Selain berguna untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah, nampaknya tidak hanya itu manfaat yang didapatkan dari putih telur untuk perawatan kencantikan, salah manfaat lainya yang bida didapatkan adalah untuk membantu meluruskan rambut secara alami. Dalam putih telur terdapat kandungan protein yang tinggi, dimana kandungan protein ini baik untuk perawatan kecantikan tubuh kita, salah satunya untuk rambut. Cara menggunakanya seperti halnya beberapa cara diatas yaitu menggunakan putih telur untuk dioleskan ke seluruh rambut.


Minyak kedelai

Selain minyak zaitun ada satu lagi minyak yang nggak kalah untuk membantu meluruskan rambut, yaitu minyak kedelai. Minyak kedelai selain bisa diandalkan untuk menambah cita rasa pada sebuah masakan juga bisa digunakan untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk membantu perawatan rambut.

Karena minyak kedelai sendiri memang memiliki beberapa kandungan yang mampu merawat dan menjaga rambut secara alami. Saelain itu minyak kedelai juga bisa membantu meluruskan rambut yang bergelombang, dalam hal ini kita bisa menggunakan minyak kedelai untuk masker pada rambut secara rutin.

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Meluruskan Rambut Bergelombang Secara Alami dan Permanen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel